5 Artis Korea Kontroversial yang Diminta Tak Balik Lagi ke Industri Hiburan menurut Survei

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:47 WIB
loading...
A A A
5 Artis Korea Kontroversial yang Diminta Tak Balik Lagi ke Industri Hiburan menurut Survei

Foto: Cube Entertainment

Lagi-lagi seorang penyanyi, kali ini adalah G.NA yang terlibat dalam kasus prostitusi pada 2016. Ia terbukti melakukan hubungan intim dengan seorang pengusaha di Amerika Serikat, dan membuatnya didenda 35 juta won atau Rp401 juta. Hingga kini, G.NA masih tak terlihat aktif dalam dunia hiburan Korea.

Sebagian netizen kecewa saat mengetahui bahwa perempuan bernama asli Gina Jane Choi ini masuk dalam lima besar survei, di antara para pelaku kejahatan seksual. Mereka berargumen bahwa G-NA tak merugikan orang lain, berbeda dengan dua nama teratas dalam survei ini.

Netizen juga menyinggung soal budaya patriarki yang masih kuat di Korea Selatan sebagai penyebab G.NA masuk dalam daftar. Mereka membandingkannya dengan Jun Joon-young, member band rock JJY Band, yang merekam dan menyebarkan video seksual para perempuan tanda seizin korban, tapi tak masuk dalam daftar survei ini. Kasus yang melibatkan Joon-young tersebut juga yang mengawali terkuaknya kasus Burning Sun Scandal.

5. MC Mong - 37,6%


5 Artis Korea Kontroversial yang Diminta Tak Balik Lagi ke Industri Hiburan menurut Survei

Foto: DreamT Entertainment

MC Mong alias Shin Dong-hyun adalah rapper, produser musik, penyiar radio, dan bintang televisi kelahiran tahun 1979. Ia dipenjara selama enam bulan pada 2010 karena terbukti menghindari wajib militer. Ia dikatakan sampai mencabut giginya demi menghindari kewajiban tersebut dengan alasan kesehatan.

Sempat beredar kabar bahwa ia sampai mencabut giginya demi menghindari wajib militer, tapi tuduhan itu tidak terbukti di pengadilan. MC Mong pada akhirnya terbebas dari wajib militer karena dianggap tidak memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan.

Baca Juga: 5 Drama Korea Remake Serial dan Film Barat dengan Rating Tertinggi

Meski banyak responden yang tak mau ia kembali ke dunia hiburan di Korea, nyatanya pada 2014 MC Mong comeback dengan album Miss Me Or Diss Me. Album ini bahkan terbilang sukses karena lagunya memenangkan penghargaan bulanan dalam Gaon Chart K-Pop Awards.

Hingga kini, ia juga tetap aktif merilis album dan sukses. Ia terakhir merilis karyanya pada 2021 lalu, dan terakhir mendapatkan penghargaan yang sama dari Gaon Chart K-Pop Awards pada 2019.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)