alexametrics
Fakta-fakta Menarik Ponsel Terbaru Keluaran Apple, iPhone 11 Series
Fakta-fakta Menarik Ponsel Terbaru Keluaran Apple, iPhone 11 Series
iPhone 11 Series menawarkan beberapa fitur baru, tapi dengan OS yang makin mirip Android. Foto/ndtv.com
Jakarta - Sudah hampir sebulan berlalu, atau 10 September silam, Apple meluncurkan varian terbaru dari produk andalan mereka, yaitu iPhone seri ke-11.

Dalam perilisannya yang bertempat di California, Apple memperkenalkan tiga seri iPhone terbaru mereka, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Dari ketiga seri iPhone 11 tersebut, Apple membenamkan beberapa fitur baru yang tidak ada pada seri iPhone sebelumnya. Nah, kira-kira apa, sih, yang menarik dari iPhone terbarunya Apple ini? Berikut beberapa fakta menarik mengenai iPhone 11 Series.



1. HARGANYA LEBIH MURAH

Fakta-fakta Menarik Ponsel Terbaru Keluaran Apple, iPhone 11 Series
Foto: slashgear.com

Tahun 2018 lalu, Apple dikritik banyak kalangan karena dianggap menjual produknya terlalu mahal. Saat Apple merilis iPhone XS series, gak sedikit orang yang kecewa dengan produk Apple tersebut. Bahkan penjualan iPhone jadi anjlok pada tahun itu.

Kini Apple datang dengan strategi baru. CEO Apple Tim Cook bilang, iPhone 11 Series ini datang dengan harga yang lebih murah. Misalnya iPhone 11 yang menjadi penerus iPhone XR, dijual sekitar Rp2 juta lebih murah dibanding iPhone XR.

Cuma untuk iPhone 11 Pro series, Apple masih mematok harga yang sama dengan varian iPhone XS series ketika pertama kali diluncurkan.

2. MATERIAL BODI BERUBAH DAN DESAIN MODUL KAMERA UNIK

Fakta-fakta Menarik Ponsel Terbaru Keluaran Apple, iPhone 11 Series
Foto: incmag.com

Semenjak iPhone 8 series, Apple udah mengubah material bodi ponsel mereka dengan bahan kaca. Sebelumnya Apple selalu menggunakan bahan metal dalam varian iPhone mereka.

Kini iPhone 11 series juga datang dengan desain yang sedikit berubah. iPhone 11 series masih menggunakan material kaca, tapi dengan finishing yang matte atau doff yang tidak mudah meninggalkan sidik jari.

Selain itu Apple juga membuat iPhone 11 series dengan desain modul kamera yang agak nyeleneh. Gak sedikit orang yang heran dengan desain modul kamera belakang iPhone terbaru ini. Bukan tanpa sebab, desain kamera yang nyeleneh itu ternyata memiliki fungsi. Desain kamera yang mirip dadu itu ternyata dianggap dapat memberikan efek transisi lensa yang lebih mulus dan natural ketika pengguna mencoba mengganti lensa.

3. PUNYA TIGA KAMERA DAN MODE MALAM

Fakta-fakta Menarik Ponsel Terbaru Keluaran Apple, iPhone 11 Series
Foto: thesun.co.uk

Jumlah lensa kamera lebih dari dua sebenarnya sudah lumrah kita temui di ponsel Android. Beberapa vendor ponsel Android bahkan udah ada yang mengeluarkan ponsel dengan lensa kamera yang berjumlah empat bahkan lima lensa.

Apple juga akhirnya mengikuti langkah para vendor Android yang rata-rata sudah mengeluarkan berbagai varian smartphone dengan tiga lensa, mulai dari lensa normal, ultra wide angle, hingga lensa tele dengan dua kali optical zoom.

Gak lupa, iPhone 11 series juga udah dilengkapi dengan fitur night mode atau mode malam, yang bisa kasih kualitas jepretan yang lebih baik saat kondisi kurang cahaya.

4. CHIPSET BARU LEBIH KENCANG DAN EFISIEN

Fakta-fakta Menarik Ponsel Terbaru Keluaran Apple, iPhone 11 Series
Foto: techcrunch.com

Ketika pertama kali meluncurkan iPhone XS series pada 2018 lalu, Apple membenamkan chipset besutan mereka yakni Apple A12 Bionic. Saat itu banyak yang menganggap performa smartphone tersebut terlalu overkill.

Sekarang Apple juga sudah membekali iPhone 11 series dengan chipset yang lebih baru yaitu A13 Bionic. Apple mengklaim chipset ini 20 persen lebih kencang dibanding chipset besutan mereka sebelumnya. Selain itu, A13 Bionic juga dianggap lebih hemat daya. Apalagi bicara soal performa, ponsel pintar ini harusnya gak perlu diragukan lagi.

5. SISTEM OPERASI MAKIN MIRIP ANDROID

Fakta-fakta Menarik Ponsel Terbaru Keluaran Apple, iPhone 11 Series
Foto: apple.com

iPhone 11 series hadir dengan sistem operasi terbaru, yakni iOS 13. Sebelumnya sistem operasi ini telah mengalami banyak pengujian melalui serangkaian versi beta yang Apple luncurkan. iOS 13 ini memiliki beberapa fitur yang juga dapat kita temukan di ponsel Android, seperti mode malam untuk menggelapkan tampilan layar, penambahan street view di Google Maps dan fitur-fitur kustomisasi lainnya yang ada di iOS 13 ini.

Maulana Ali Firdaus
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @maulanaalifi



(her)
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss