5 Karakter Pendamping Anime Ini Layak Dapat Lebih Banyak Sorotan

Rabu, 29 Juni 2022 - 09:21 WIB
loading...
5 Karakter Pendamping Anime Ini Layak Dapat Lebih Banyak Sorotan
Banyak karakter pendamping anime yang memimpin serial mereka dengan lebih baik ketimbang protagonisnya. Beberapa bahkan layak mendapatkan sorotan sendiri. (Foto: Otakukart)
A A A
Karakter pendamping anime kadang-kadang muncul dengan mengungguli protagonisnya. Sementara protagonis punya semua kekuatan, perhatian, dan pacar, kadang, karakter pendukung membawa persona menawan yang setara ke layar. Tidak heran, mereka langsung membuat para penonton jatuh cinta.

Penggemar bahkan ada yang mengatakan kalau sejumlah karakter pendamping di anime populer begitu bagus sehingga layak mendapatkan serial sendiri. Terlebih, karakter-karakter ini juga tidak mendapatkan sorotan yang banyak di serial aslinya. Serial sendiri akan menggali lebih dalam seperti apa sepak terjang karkater yang telah melampaui popularitas karakter utama serialnya ini.

Para penggemar melihat, karakter-karakter pendamping ini dianggap lebih baik dalam membawakan serial mereka ketimbang protagonis. Jadi, ketika mereka mendapatkan sorotan sendiri, maka serial mereka jelas tidak akan kalah dengan serial aslinya. Karakter pendamping anime mana saja yang layak mendapatkan lebih banyak sorotan? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

1. Mikasa Ackerman — Attack on Titan

5 Karakter Pendamping Anime Ini Layak Dapat Lebih Banyak Sorotan

Foto: Know Your Meme

Sepertinya, setiap karakter dari serial ini layak mendapatkan serial spinoff sendiri berkat penulisan karakter serial ini yang luar biasa. Setiap karakter begitu intensif sehingga bahkan meskipun hanya tampil singkat, mereka segera mencuri perhatian. Salah satu karakter itu jelas adalah Mikasa Ackerman.

Mikasa adalah simbol karakter cewek terkuat yang tidak punya proses stereotipe cewek anime. Dia tangguh, kuat, dan tidak selalu butuh cowok untuk menyelamatkannya. Sementara Levi Ackerman dengan mudah bisa memuncaki daftar itu, penting untuk memberikan kesempatan bagi karakter cewek kuat ini.

2. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

5 Karakter Pendamping Anime Ini Layak Dapat Lebih Banyak Sorotan

Foto: ComicBook.com

Kalau Kakashi dan Levi dicampur di kuali penyihir, produk yang akan keluar dari panci itu adalah Satoru Gojo. Penyihir berambut putih dan bermata biru itu adalah penarik keramaian. Faktornya bisa karena penampilannya, suara ikoniknya, atau pengembangan karakternya.

Meski tidak dianggap sebagai protagonis utama, kehadiran Satoru begitu overpower sehingga bukan ide buruk kalau dia bisa tampil di spinoff-nya sendiri. Dia adalah salah satu karakter pendamping yang mencuri perhatian dengan sedikit kata. Tapi, berbagai elemen kepribadiannya membuatnya jadi lebih mengasyikkan.

3. Kakashi Hatake — Naruto

5 Karakter Pendamping Anime Ini Layak Dapat Lebih Banyak Sorotan

Foto: YouTube

Kakashi adalah batu mulia di franchise Naruto dan salah satu karakter pendamping terbaik di anime. Karakternya dibuat dengan sangat serius dan ditempatkan di serial yang membuat hampir semua orang segera jatuh cinta kepadanya. Meski Kakashi tidak selalu muncul, tapi kapan pun dia muncul audiens langsung hampir lupa dengan Naruto.

Sementara karakter Kakashi itu intensif, kecerdasannya dan kadang ketidakpekaannya menyeimbangkan bagian yang lebih kuat di serial itu. Dia jelas salah satu karakter terkuat di serial ini. Dia juga cukup bisa diingat sehingga layak mendapatkan semacam spin-off.

4. Chika Fujiwara — Kaguya-Sama: Love is War

5 Karakter Pendamping Anime Ini Layak Dapat Lebih Banyak Sorotan

Foto: Anime-Internet

Kalau ada karaakter yang cukup menggemaskan sampai bisa mencuri sorotan dari karakter utama, itu adalah Chika Fujiwara. Dia adalah napas segar di serial ini. Keanehannya nyaris mencairkan hati penonton. Chika adalah teman yang bisa diandalkan. Insting keibuannya sering muncul ketika Miyuki butuh bantuan.

Miyuki adalah salah satu dari karakter yang tidak pernah menggosok penonton dengan cara yang salah dengan menjadi menjengkelkan atau lengket ke protagonis. Chika juga berbakat di banyak bidang, termasuk menjadi seorang pianis. Meskipun dia punya kepribadian yang santai, hampir semua orang bisa relate dengan karakternya yang menyenangkan.



5. Shoto Todoroki — My Hero Academia

5 Karakter Pendamping Anime Ini Layak Dapat Lebih Banyak Sorotan

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Penggemar anime punya tempat bagi underdog dan karakter yang kuat, tapi punya masa lalu yang bermasalah. Shoto memulai dengan kuat di anime ini. Penggemar pun tidak pernah merasa tidak terkoneksi dengannya. Dia adalah salah satu karakter edgy tapi keren seperti Sasuke Uchiha dengan banyak yang harus digali dalam hal perkembangan karakter.

Shoto punya kemampuan api dan air. Jadi, jelas dari mana asal insecurity dan tantangan dalam kepribadiannya. Cara dia terbuka di serial ini membuat penonton ingin melihatnya membintangi serialnya sendiri.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8340 seconds (0.1#10.140)