8 Protagonis Anime Berkualitas, tapi Dibenci Penggemar

Rabu, 29 Juni 2022 - 07:23 WIB
loading...
8 Protagonis Anime Berkualitas, tapi Dibenci Penggemar
Sejumlah protagonis anime dibuat dengan bagus oleh penciptanya. Tapi, mereka justru tidak disukai penggemar meskipun punya cerita latar belakang yang menarik. (Foto: Otosection)
A A A
Sejumlah protagonis anime muncul dengan karakteristik yang baik. Tapi, itu tidak membuat mereka disukai penggemar. Bahkan, sebagian besar karakter utama yang dibuat dengan baik ini malah dibenci para penggemarnya dengan berbagai alasan.

Protagonis animen biasanya selalu menjadi sorotan utama di serialnya. Makanya, penciptanya pun selalu menempatkan usaha tambahan untuk memastikan kalaui karakter-karakter ini punya kualitas yang seharusnya membuat mereka disukai penggemar. Tapi, usaha ini tidak selalu berhasil.

Karakter-karakter ini tidak merugikan serial mereka. Faktanya, mereka menarik penggemar dengan perilaku mereka. Karakter-karakter ini punya satu atau lebih kualiltas yang membuatnya tidak disukai. Mereka punya cerita latar yang bagus, tapi itu tidak cukup menjustifikasi perbuatan mereka. Siapa saja karakter utama anime yang berkualitas tapi dibenci penggemar? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



8. Eren Jaeger — Attack on Titan

8 Protagonis Anime Berkualitas, tapi Dibenci Penggemar

Foto: TechUnwrapped

Eren berubah secara drastis di sepanjang serial ini. Awalnya, dia adalah seorang bocah yang menyenangkan yang ingin membalas dendam atas kematian ibunya dan mencegah Titan membunuh lagi. Tapi, pelan-pelan, Eren berubah menjadi maniak, yang ingin membinasakan lebih dari separuh populasi dunia.

Eren punya alasan mengambil langkah sebesar itu. Tapi, itu tidak cukup menjustifikasi perbuatannya. Dia jelas karaker yang ditulis dengan baik. Penggemar pun bisa menikmati perkembangan karakternya. Tapi, aksinya, terutama di season akhir, benar-benar tidak bisa diterima.

7. Emma — The Promised Neverland

8 Protagonis Anime Berkualitas, tapi Dibenci Penggemar

Foto: Beneath the Tangles

Emma merupakan anak yang sangat cerdas. Begitu dia menemukan horor di dunianya, dia tidak menginginkan apa-apa selain menyelamatkan saudara-saudaranya dari iblis yang memakan mereka. Emma menentang para iblis. Dia ingin melawan mereka apa pun taruhannya.

Seiring berjalannya cerita, Emma menjadi lebih idealistis. Dia ingin punya dunia di mana iblis dan manusia bisa hidup berdampingan. Ini cukup mengejutkan. Dengan lompatan besar itu, Emma jelas kehilangan banyak penggemar.

6. Sakura Haruno — Naruto

8 Protagonis Anime Berkualitas, tapi Dibenci Penggemar

Foto: Otakukart

Saat ini, dia adalah salah satu ninja terkuat di seluruh dunia. Tapi, ada masa keetika Sakura dibenci lebih dari karakter lain di serial ini. Dia tidak berguna dan selalu menangis. Yang dia inginkan adalah bersama Sasuke. Dan, dia tidak peduli dengan konsekuensi aksinya. Dia juga mengganggu Naruto meski tahu kalau Naruto adalah anak yatim yang tidak punya teman.

Untungnya, karakternya mengalami perubahan. Di bagian dua, Sakura jadi lebih disukai. Tapi, meskipun Masashi Kishimoto sudah berusaha sebaik mungkin, Sakura manja dari bagian pertama meninggalkan kesan abadi di benak penggemar. Hingga sekarang, masih banyak penggemar yang tidak percaya kalau dia adalah karakter yang bagus.

5. Haruhi Suzumiya — The Melancholy of Haruhi Suzumiya

8 Protagonis Anime Berkualitas, tapi Dibenci Penggemar

Foto: LiveAkhbar

Haruhi adalah karakter kontroversial. Bagi sebagian orang, dia tampak seperti cewek yang menyenangkan dan ceria yang membuat semuanya jadi terlihat lebih bersemangat. Tapi, bagi yang lain, Haruhi adalah karakter yang sangat manipulatif.

Haruhi dinilai egois dan akan melakukan apa pun demi memastikan kalau dia mendapatkan apa pun yang dia inginkan. Dia suka menekan orang sampai mereka menyerah dan menuruti keputusannya. Haruhi juga tidak memperlihatkan rasa terima kasih kepada teman-temannya yang selalu menuruti semua keinginannya.

4. Light Yagami — Death Note

8 Protagonis Anime Berkualitas, tapi Dibenci Penggemar

Foto: Death Note Wiki – Fandom

Tidak banyak karakter anime bisa mempecundangi Light Yagami. Awalnya, Light hanyalah seorang siswa SMA yang ingin berfokus pada belajar. Tapi, begitu dia mendapatkan Death Note, semuanya berubah. Light jadi mabuk kuasa dan dia memutuskan menghukum semua penjahat di dunia.

Untuk sementara waktu, ini berhasil. Tapi, begitu L dan organisasi lain menjadikannya target, Light mulai membunuh siapa saja yang menentangnya, termasuk orang tidak bersalah. Light benar-benar tidak punya rasa hormat terhadap nyawa orang lain. Yang dia inginkan hanyalah menyingkirkan L dan memerintah dunia yang dia rasa pas.

3. Boruto — Boruto: Naruto Next Generations

8 Protagonis Anime Berkualitas, tapi Dibenci Penggemar

Foto: Boruto Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1187 seconds (0.1#10.140)