Fakta Organisasi Rahasia di Balik Loid dan Yor di Spy x Family

Selasa, 28 Juni 2022 - 06:06 WIB
loading...
Fakta Organisasi Rahasia di Balik Loid dan Yor di Spy x Family
Ada organisasi rahasia di balik Loid dan Yor di Spy x Family yang memberikan misi kepada mereka. Kedua organisasi ini sama-sama mengagumkan sepak terjangnya. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Ada organisasi rahasia di balik aksi Loid dan Yor di Spy x Family . Di serial itu, Loid adalah seorang mata-mata. Istrinya, Yor, adalah seorang pembunuh. Tapi, tidak satu pun dari mereka yang tahu identitas asli masing-masing. Bagi Loid, Yor adalah wanita yang bekerja di balai kota. Bagi Yor, Loid adalah seorang ayah yang baik hati dan psikiatris.

Fakta kalau mereka menjadi pasangan suami istri itu adalah kebetulan yang mengagumkan. Meskipun pernikahan mereka sebenarnya palsu dan hanya sementara sampai Loid menyelesaikan misinya, tapi, kian hari, mereka kian berusaha menjadi keluarga yang normal. Loid, terutama, ingin berhasil menyelesaikan misinya untuk mendekati petinggi partai politik di Ostania.

Perhatian: Artikel ini mengandung spoiler manga Spy x Family!

Namun, tentu aja, Loid dan Yor tidak bekerja sendirian. Mereka sebenarnya bekerja untuk organisasi rahasia yang memberi mereka misi dan informasi yang diperlukan untuk menjalankan tugas mereka. Organisasi ini sangat luar biasa sampai mereka bisa menutupi jejak kedua orang itu hingga Loid dan Yor sama-sama tidak tahu apa profesi asli pasangan palsu mereka itu. Organisasi apa yang berada di balik Loid dan Yor di Spy x Family? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



1. Fakta singkat Loid Forger
Fakta Organisasi Rahasia di Balik Loid dan Yor di Spy x Family

Foto: Anime Corner

Loid masih kecil ketika rudal dari Ostania menghancurkan kampung halamannya di Westalis Timur. Dia kehilangan orangtua dan semua orang yang dia kenal selama serangan bom itu. Dia lantas menghabiskan masa kecilnya dari satu penampungan ke penampungan lain. Loid melakukan apa pun asal bisa bertahan hidup.

Hidup sudah seperti neraka baginya. Makanya, dia kemudian memutuskan mendaftar sebagai tentara Westalis. Loid tidak hanya memalsukan umur, tapi juga namanya saat mendaftar. Sampai sekarang, nama asli dan umurnya tidak diketahui. Apalagi, semua orang yang tahu nama aslinya sudah tewas akibat perang.

Loid adalah seorang tentara yang benar-benar berani dan mahir. Jadi, tidak butuh waktu lama baginya untuk menjadi seorang sersan, meski umurnya lebih muda ketimbang sebagian besar orang-orang di sana. Tapi, hatinya mulai dipenuhi keraguan tentang apakah siklus pembunuhan itu bisa membawa masa depan yang lebih baik. Saat itulah Loid didekati pria misterius yang akan mengubah hidupnya selamanya.

2. WISE, organisasi rahasia di balik Loid Forger
Fakta Organisasi Rahasia di Balik Loid dan Yor di Spy x Family

Foto: Sportskeeda

Pria misterius yang mendekati Loid itu ternyata adalah agen intelijen. Dia ingin merekrut Loid. Merasa tidak punya beban di militer, Loid menerima tawaran itu. Dia pun tahu kalau dia direkrut WISE alias Agen Intelijen Westalia. Loid kemudian menjalani pelatiha keras dan unggul di tiap ujian. Begitu dia dianggap siap, dia diberi kode nam Twilight. Tidak butuh waktu lama bagi Loid menjadi mata-mata terbaik Westalia.

Ketika Loid punya misi baru dari WISE, handler-nya, seorang wanita kalem dan perhitungan, Sylvia Sherwood, akan menghubunginya lewat cara tersembunyi. Untuk peralatan yang akan membantunya dalam misi, Loid mendapatkannya dari seorang pria bernama Franky Franklin. Franky bisa membuat segala macam alat mata-mata. Dia semacam Q di James Bond.

Saat ini, Loid berada di misi jangka panjang bernaam Operasi Strix. Operasi itu mensyaratkannya untuk punya keluarga palsu. Tapi, WISE juga memberinya sejumlah misi jangka pendek di selanya, seperti menghentikan teroris atau menangkap penyelundup. WISE juga yang membuatkan pekerjaan palsu Loid sebagai psikiatris di Rumah Sakit Umum Berlint.

WISE punya jaringan luas yang tersembunyi. Mereka beroperasi secara diam-diam tapi terorganisasi di negara asing. Seiring berjalannya cerita Spy x Family, akan semakin banyak informasi tentang agen rahasia ini yang terungkap. Saat ini, anime-nya masih berfokus pada keluarga palsu Loid.

3. Fakta singkat Yor
Fakta Organisasi Rahasia di Balik Loid dan Yor di Spy x Family

Foto: The Cinemaholic

Nama asli Yor adalah Yor Briar. Setelah menikah, dia menjadi Yor Forger. Yor punya adik bernama Yuri. Keduanya sudah menjadi yatim piatu sejak mereka masih kecil. Keduanya menghabiskan masa kecilnya di Nielsberg Timur, Ostania.

Sejak masih muda, Yor harus bekerja paruh waktu untuk menghidupi adiknya. Yor harys berperan sebagai ayah, ibu, dan kakak untuk memastikan klaau Yuri menjalani hidup yang normal. Karena kondisi itulah Yuri akhirnya tumbuh menjadi pria dengan sister complex serius.

Saat Yor masih remaja, sebuah organisasi rahasia melihat kemampuan fisik luar biasa Yor dan merekrutnya. Pada titik ini, Yor benar-benar tidak peduli pekerjaan apa yang harus dia lakukan. Dia akan mengambil pekerjaan apa saja asalkan bisa membuatnya pulang membawa makanan dan membeli buku untuk Yuri.



4. Kebun, organisasi rahasia di balik Yor
Fakta Organisasi Rahasia di Balik Loid dan Yor di Spy x Family

Foto: Spy x Family Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)