6 Drama Korea dengan Karakter Guru Terbaik, Bisa Jadi Inspirasimu

6 Drama Korea dengan Karakter Guru Terbaik, Bisa Jadi Inspirasimu
Drama Korea yang punya karakter guru terbaik salah satunya ada dalam Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Foto/MBC
JAKARTA - Karakter guru banyak dipotret dalam drama Korea, baik untuk serial yang memang berkisah tentang dunia pendidikan hingga yang fokusnya pada kisah cinta di sekolah.

Karakter guru biasanya dipakai untuk menceritakan subplot cerita. Mereka akan tampil sebagai pembimbing para murid dalam mengatasi masalah-masalah mereka. Sebagian karakter ini tampil menonjol karena dialog-dialognya sangat menginspirasi bagi penonton, baik yang dalam hidupnya menjadi murid maupun yang menjadi guru.

Berikut ini enam karakter guru dalam drama Korea yang perilakunya bisa kamu contoh sebagai inspirasi dalam menjalani hidup.


1. Jang Nara - School 2013

6 Drama Korea dengan Karakter Guru Terbaik, Bisa Jadi Inspirasimu

Foto: KBS2

Jang Nara memerankan karakter guru bernama Jung In-jae. Dalam drama ini, selain kisah cinta, ada juga cerita tentang sekolah yang masuk dalam peringkat rendah di Seoul.

Jung In-jae adalah guru muda yang menjadi wali kelas, dan harus menghadapi berbagai masalah yang dihadapi murid dan guru. Ia tegas dan berani mengambil sikap, bahkan jika keputusannya itu tidak populer di antara para guru.

Kelas yang ditangani In-jae juga penuh dengan murid-murid bermasalah, tapi alih-alih menghukum mereka, ia malah mencari tahu akar masalah yang membuat mereka berbuat buruk. Ini bukan berarti In-jae adalah guru yang sempurna, karena ia pun pernah kelewat batas dalam menghukum muridnya.

Pesan penting yang disampaikan In-jae pada murid-muridnya adalah bahwa sekolah bukan cuma tempat untuk mengajarkan anak-anak untuk bisa lolos ke perguruan tinggi, tapi juga mengajarkan murid untuk berpikir dengan pikiran mereka sendiri. Yang lebih penting dari itu semua, sekolah adalah tempat untuk belajar menjadi manusia.

2. Uhm Ki-Joon - Dream High
halaman ke-1
Share: