8 Serial Anime Populer Ini Punya Spin-off Chibi Kocak

Minggu, 26 Juni 2022 - 07:48 WIB
loading...
8 Serial Anime Populer Ini Punya Spin-off Chibi Kocak
Spin-off chibi di serial anime bisa menjadi istirahat sempurna dari lini cerita serial utamanya yang intensif dan membuat stres. Spin-off chibi ini lebih kocak. (Foto: The Mary Sue)
A A A
Lini cerita utama setiap serial selalu memaksa karakternya ke situasi yang sangat spesifik demi menciptakan konflik yang harus mereka selesaikan. Tapi, kadang, penggemar ingin melihat karakter mereka di lingkungan yang lebih natural, lebih santai, dan rileks. Serial anime di luar genre slice of life bisa sering lebih intensif, penuh dengan situasi yang mematahkan hati dan dilema.

Kadang, dibutuhkan sedikit istirahat dari konflik yang menegangkan dan menikmati lelucon di antara karakter yang disukai. Inilah mengapa spin-off chibi itu ada. Sejumlah serial anime populer punya spin-off chibi yang punya nuansa berbeda dari alur cerita asli mereka.

Serial spin-off chibi sering memberikan lingkungan yang lebih santai bagi penonton untuk melihat karakter favorit mereka. Serial ini membuat penggemar bisa berleha-leha sebentar sebelum kembali ke serial utamanya lagi. Mengutip Game Rant, berikut serial anime populer yang punya spin-off chibi mereka.



8. Koro Sensei Quest — Assassination Classroom
8 Serial Anime Populer Ini Punya Spin-off Chibi Kocak

Foto: YouTube

Kalaupun dunia Assassination Classroom belum cukup gila, miniseri chibi-nya bahkan lebih fantastik. Sementara, serial anime aslinya ber-setting di dunia biasa, Koro Sensei Quest ber-setting di semesta mirip RPG alternatif. Di semesta ini, para siswa SMP Kunugioka adalah pahlawan yang sedang berlatih.

Premis awal serial sepanjang 12 ini masih sama dengan serial aslinya. Para siswa ini pun masih ditugaskan membunuh guru mereka. Tapi, di dunia RPG di Koro Sensei Quest, para siswanya harus mengatas serangga-serangga di sistem pelatihan untuk mengalahkan Raja Iblis Koro-sensei yang menjadi bos akhir kelas itu.

7. Gundam SEED Character Theater — Mobile Suit Gundam SEED
8 Serial Anime Populer Ini Punya Spin-off Chibi Kocak

Foto: Anime Planet

Spin-off chibi ini adalah kumpulan komedi pendek yang menampilkan karakter yang disukai di serial aslinya. Seperti layaknya spin-off chibi lain, serial sepanjang 4 episode ini berfokus pada karakter serial itu di waktu senggang mereka.

Para penggemar pun bisa melihat karakter favorit mereka dengan lingkungan yang lebih natural tanpa ketegangan dan membiarkan kepribadian asli mereka bersinar. Tidak hanya para karakter utamanya mendapatkan waktu dalam sorotan, tapi bahkan kostum mobile mereka pun mendapatkan versi chibi di serial ini. Pastinya, banyak karakter yang menggemaskan di serial ini.

6. Sword Art Offline — Sword Art Online
8 Serial Anime Populer Ini Punya Spin-off Chibi Kocak

Foto: Swort Art Online Wiki – Fandom

Sword Art Offline adalah permainan cerdas atas judul serial aslinya, Sword Art Online. Serial ini adalah miniseri chibi yang bertindak seperti laporan setelah serial atau berita peristiwa di setiap episode. Sword Art Offline tidak seperti spin-off chibi lainnya di mana serial itu akan menggantikan tema serial aslinya dengan “slice-of-life” dan mengikuti pertualangan sehari-hari mereka.

Alih-alih, tiap episode itu akan bertindak seperti siaran berita dengan karakter utamanya sebagai host. Misalnya, Kirito bertindak sebagai komentator dan Asuna sebagai pembaca berita. Siaran berita itu menampilkan trivia, headline, pemutaran ulang episode sebelumnya, dan bahkan konseling kehidupan/segmen pemecahan masalahan.

5. Chibi Party — Fullmetal Alchemist
8 Serial Anime Populer Ini Punya Spin-off Chibi Kocak

Foto: Fanpop

Sebagai serial klasik, Fullmetal Alchemist juga punya OVA chibi sendiri. Chibi Party terjadi setelah film Penakhlukkan Shambala dan merupakan instalasi tunggal, hanya punya 1 episode. Serial pendek ini menampilkan semua karakter, yang menggelar perayaan setelah peristiwa di film itu dan menikmati pesta kecil mereka.

Serial Fullmetal Alchemist: Brotherhood mengikuti langkah ini. Mereka punya spin-off chibi sendiri berjudul 4-Koma Theater. Serial ini punya total 16 episode yang tayang pada 2009—2010. Serial ini menjadi lebih seperti penceritaan ulang kocak cerita utama, yang meringankan tema gelap yang sering ditampilkan serial utamanya.

4. Chibi Theater: Fly, Cadets, Fly! — Attack on Titan
8 Serial Anime Populer Ini Punya Spin-off Chibi Kocak

Foto: Twitter

Serial ini digambarkan sebagai lelucon pendek yangn mengubah tema gelap serial aslinya. Di spin-off ini, serial itu berubah menjadi komedi yang lebih ringan. Mengikuti Eren dkk, serial sepanjang 9 episode ini masih mengikuti kanon dunia dan plot di Attack on Titan. Tapi, serial ini lebih berfokus pada petualangan yang lebih kocak dan konyol para karakternya.

Sering kali, spin-off chibi akan menciptakan kembali sejumlah adegan memorable dari serial aslinya. Tapi, dengan cara yang tidak serius. Di dunia Chibi Theater, bahkan dimakan Titan pun malah bikin ngakak.

3. Straw Hat Theater — One Piece
8 Serial Anime Populer Ini Punya Spin-off Chibi Kocak

Foto: One Piece Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)