8 Alasan Kucing Oranye sangat Spesial menurut Sains

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:47 WIB
loading...
A A A
Namun, berbagai sifat yang melekat pada kucing oranye tidak bisa disamaratakan sebab banyak faktor lain yang bisa memengaruhinya, seperti ras, jenis kelamin, lingkungan, manusia di sekelilingnya, dan lainnya.

6. Punya Empat Pola Berbeda


8 Alasan Kucing Oranye sangat Spesial menurut Sains

Foto: Djordje Vezilic/Pexels

Ada empat pola kucing oranye di tubuhnya, yaitu Bergaris yang membuat kucing terlihat seperti harimau, dengan bentuk “M” muncul di dahi. Lalu ada Berputar atau Bernoda, yaitu pola ini memberikan tampilan cat celup pada kucing.

Berikutnya ada Centang (tanpa garis). Ini adalah pola yang menunjukkan tampilan “pasir berbintik” atau menyebar seperti pasir. Terakhir ada Berbintik, yaitu pola yang memecah sehingga garis-garis atau pusaran muncul sebagai bintik-bintik.

7. Tidak Jarang Ada Bintik-Bintik Hitam

8 Alasan Kucing Oranye sangat Spesial menurut Sains

Foto: Abi Ikhwanurridlo/Pexels

Bintik-bintik hitam pada kucing oranye seperti taburan di atas lapisan gula. Bintik ini akan muncul di sepanjang wajah kucing, terutama di sekitar gusi, bibir, atau hidung. Itu biasanya tidak berbahaya, tetapi setiap perubahan pigmentasi sebaiknya diperiksakan ke dokter hewan.

8. Bulu Oranye Lebih Mungkin Ditemukan pada Ras Kucing Tertentu

8 Alasan Kucing Oranye sangat Spesial menurut Sains

Foto: Sami Aksu/Pexels

Warna kucing oranye biasanya ditemukan pada kucing ras Persia, Munchkin, American, Bobtail, British shorthair, Bengal, Maine coon, Abyssinian, dan Egyptian Mau.

GenSINDO
Putri Monica/Lukman Rizki M
Politeknik Negeri Media Kreatif/Politeknik Negeri Jakarta
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)