alexametrics
3 Alasan Film tentang Pemuda Down Syndrome ini Bakal Bikin Hati Kamu Anget
3 Alasan Film tentang Pemuda Down Syndrome ini Bakal Bikin Hati Kamu Anget
Zack Gottsagen , seorang aktor dengan down syndrome sukses berperan sebagai Zak, pemuda down syndrome yang bercita-cita jadi pegulat. Foto/Roadside Attractions
Jakarta - Film komedi berjudul "The Peanut Butter Falcon" ini dijamin bakal bikin kamu puas. Di Rotten Tomatoes, nilainya mencapai 95%. Sementara di IMDB mencapai 80%.

Gimana pun caranya, kamu mesti meluangkan waktu untuk nonton film ini. Baik kritikus film maupun penikmat film, sama-sama sepakat kalau film ini adalah film yang menyentuh hati banget, tanpa harus bikin sedih. Malahan, ngajak ketawa terus.

Jadi, film ini berkisah tentang petualangan dua 'buronan' yang kabur dari tempat mereka masing-masing.



Yang pertama adalah Zak (Zack Gottsagen), pemuda down syndrome yang kabur dari panti jompo karena ingin jadi pegulat. Yang kedua adalah Tyler (Shia LaBeouf), seorang nelayan pencuri kepiting yang kabur karena dikejar-kejar dua nelayan lainnya.

Bertemu di tengah jalan, keduanya bersama-sama melakukan perjalanan kocak yang mengharukan.

Ada beberapa hal yang bikin film ini jadi keren, dan bakal bikin hati kamu tersentuh dan jadi anget saat menontonnya. Ingat, ya, hatinya yang anget, bukan rahimnya! Nah, apa aja itu, baca terus!

1. DUA KARAKTER UTAMANYA LOVEABLE BANGET

3 Alasan Film tentang Pemuda Down Syndrome ini Bakal Bikin Hati Kamu Anget
Foto: Roadside Attractions

Cerita yang bagus bakal jadi hampa kalau karakter dan para pemainnya gak asik. Nah, untungnya, sutradara merangkap penulis skenario Tyler Nilson dan Michael Schwartz berhasil menciptakan karakter Zak dan Tyler.

Sejak pertama kali muncul di layar, kamu bakal langsung jatuh cinta dengan Zak. Soalnya, gerak-geriknya lucu dan aktingnya natural banget. Seolah-olah, dia gak lagi berakting. Nah, ternyata Zak memang aktor dengan down syndrome. Menonton polah Zak yang polos, kocak, dengan ekspresi wajah ngegemesin, nonton film ini beneran bikin betah!

Selain itu, karakter Tyler juga bisa bikin kamu termehek-mehek. Walau dia pencuri, tapi sebenarnya hatinya baik banget. Dia mau susah payah melindungi dan ngajarin Zak skill bertahan hidup. Pokoknya, dia kayak kakak atau pacar yang penyayang banget. Walau tampilannya dekil, Tyler alias Shia LaBeouf tetep bakal bikin hati cewek-cewek terguncang. WASPADALAH!

2. PERSAHABATAN YANG BIKIN HATI MELELEH

3 Alasan Film tentang Pemuda Down Syndrome ini Bakal Bikin Hati Kamu Anget
Foto: Roadside Attractions

Persahabatan antara Zak dan Tyler juga terasa natural banget. Awalnya, keduanya memang sering gak cocok, yang bikin banyak adegan lucu muncul. Tapi lama-lama, keduanya mulai saling menyempurnakan satu sama lain.

Sekilas, kelihatannya memang Tyler yang lebih banyak menolong dan melindungi Zak. Tapi sebenarnya, Zak juga menolong Tyler menemukan bagian hidupnya yang hilang.

Dari sebuah kisah kocak, persahabatan mereka pun jadi lebih dalam. Ngomongin hidup, tentang orang baik dan orang jahat, dan semangat mengejar mimpi. Percakapan antara keduanya saat di tepi pantai berteman api unggun jadi salah satu dialog terkuat yang ada dalam film ini.

3. PESAN FILM YANG KUAT

3 Alasan Film tentang Pemuda Down Syndrome ini Bakal Bikin Hati Kamu Anget
Foto: apnews.com

Film ini menawarkan beberapa hal penting buat penonton. Pertama, pembuatnya memberikan alternatif bagaimana caranya memperlakukan seorang disabilitas. Bukan dengan memperlakukannya seperti anak-anak yang tak bisa berpikir sendiri, tapi justru disarankan diperlakukan layaknya orang tanpa keterbatasan saja.

Kedua, jangan takut bermimpi dan meraihnya, seterbatas apapun kondisi kamu. Dalam kehidupan nyata, hampir gak mungkin bagi seorang Zack Gottsagen, 34, untuk jadi seorang aktor. Tapi sejak kecil, dia sudah bercita-cita jadi aktor, ngotot menggapai mimpinya, sampai ikut sekolah akting.

Walau sempat ditolak masuk karena kondisi disabilitasnya, ibunya dengan kukuh menggugat sekolah itu. Saat dipilih jadi aktor dalam film ini pun, sutradaranya sempat ditawari uang untuk mau mengganti Zack dengan aktor lain karena dianggap gak 'menjual'. Tapi untungnya sutradara menolak, dan akhirnya kita bisa melihat akting Zack yang luar biasa.

Nah, jadi buat kamu yang gampang menyerah, belajar, nih, dari Zack sang superman! Film ini udah bisa kamu tonton mulai hari ini (9/10) di jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx. 



(her)
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss