Estimasi Bayaran BTS dan BLACKPINK di Instagram, Kalahkan Kylie Jenner dan Zendaya

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:24 WIB
loading...
Estimasi Bayaran BTS dan BLACKPINK di Instagram, Kalahkan Kylie Jenner dan Zendaya
Tiap member BTS diperkirakan mendapat miliaran rupiah jika mempromosikan produk di Instagram. Foto/BigHit Music
A A A
SEOUL - Perusahaan auditor media sosial Speak RJ (SPEAKRJ) melakukan perhitungan atau estimasi bayaran para selebritas ternama dunia untuk sebuah unggahan di Instagram, termasuk BTS dan BLACKPINK.

Hasilnya, V BTS menduduki posisi pertama sebagai selebritas dengan bayaran termahal, jika ia memberlakukan post fee atau endorsement untuk sebuah produk. Estimasi bayaran yang diterima V adalah sebesar USD773 ribu atau sekitar Rp11,465 miliar untuk satu unggahan di Instagram-nya, @thv.

Mengutip Herald via Naver, estimasi tersebut dibuat dengan melihat jumlah follower serta aktivitas lainnya, seperti jumlah likeserta jumlah view sebuah video.

Jumlah rata-rata 'like' unggahan V alias Kim Taehyung di Instagram adalah 12,9 juta. Angka tersebut juga dipakai sebagai estimasi bayaran penyanyi berusia 26 tahun itu untuk unggahan beberapa video di akunnya.

Estimasi Bayaran BTS dan BLACKPINK di Instagram, Kalahkan Kylie Jenner dan Zendaya

Foto: BigHit Music

Sebagai gambaran, video V yang menunjukkan dirinya berdansa di sebuah bar jazz di Las Vegas, Amerika Serikat, ditonton 10 juta kali dalam waktu hanya empat jam. Angka ini menjadi dua kali lipat atau 20 juta kali dalam waktu 13 jam.

Ini adalah waktu tercepat pertama di Asia, dan nomor dua di seluruh dunia. Posisi pertama diduduki video yang diunggah pesepakbola Ronaldo. Mengingat jumlah follower Ronaldo adalah 430 juta, sementara V - yang jumlah follower-nya terbanyak dibanding member BTS lainnya - 'hanya' 44,7 juta, ini menunjukkan superioritas V dalam hal pengaruh (influence) di media sosial tersebut.

Baca Juga: Cerita Lengkap V BTS soal Momen Viral Bersama Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022

Estimasi bayaran ini juga tetap yang tertinggi jika pesaingnya diambil dari akun yang masuk dalam "Top 20 Likes of All Time" atau "Top 20 Followers Worldwide". Estimasi bayaran V hanya kalah dari rapper Amerika mendiang XXXTentacion.

Estimasi Bayaran BTS dan BLACKPINK di Instagram, Kalahkan Kylie Jenner dan Zendaya

Foto: Billboard

Sementara itu, estimasi bayaran member BTS lainnya secara berturut-turut adalah Jimin sebesar USD761 ribu (Rp11,287 miliar) dan Jungkook senilai USD715 ribu (Rp10,605 miliar).

Angka ketiga member BTS ini mengalahkan estimasi bayaran untuk aktris Zendaya, yang diperkirakan mesti dibayar USD650 ribu (Rp9,641 miliar) untuk satu kali unggahan. Saat ini, Zendaya memiliki 146 juta follower.

Adapun member BTS lainnya, yaitu Suga estimasi bayarannya sebesar USD646 ribu (Rp9,581 miliar), Jin dengan USD614 ribu (Rp9,107 miliar), dan J-Hope senilai USD462 ribu (Rp6,852 miliar). Sementara RM tak dicantumkan, bisa jadi karena ia menyembunyikan total jumlah 'like' di tiap unggahannya.

Sementara untuk BLACKPINK , Lisa menduduki posisi teratas dengan nilai USD522,000 (Rp7,742 miliar). Di bawahnya ada Jennie dengan USD458 ribu (Rp6,793 miliar). Sayangnya, tak ada estimasi untuk Rose dan Jisoo.

Estimasi Bayaran BTS dan BLACKPINK di Instagram, Kalahkan Kylie Jenner dan Zendaya

Foto: Getty Images

Adapun untuk selebritas lainnya, yaitu Ronaldo yang ada di posisi teratas "Top 1000 Instagram Influencers" dari HypeAuditor, diperkirakan mendapat bayaran 560 juta won (Rp6,383 miliar). Sementara Kylie Jenner dengan 600 juta won atau sekitar Rp6,839 miliar, alias di bawah para member BTS dan BLACKPINK.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Diramal Gagal, tapi Ratingnya Malah Tinggi

Adapun deretan seleb dunia lainnya dengan follower terbanyak seperti Selena Gomez diperkirakan dibayar 290 juta won (Rp3,305 miliar) dan Kendall Jenner dengan 450 juta won (Rp5,129 miliar).

Sebagai catatan, V BTS akan menghadiri peragaan busanaCELINE's 'S/S 2023 Menswear Collection dalam Men's Paris Fashion Week yang akan berlangsung pada 26 Juni mendatang. V akan hadir bersama aktor Park Bo-gum yang juga adalah sahabatnya. Keduanya akan berangkat dari Korea pada Jumat (24/6).
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)