alexametrics
Ada Petisi Robert Downey Jr Masuk Nomine Oscar Sebagai Iron Man, Ini Tanggapan Sang Aktor
Ada Petisi Robert Downey Jr Masuk Nomine Oscar Sebagai Iron Man, Ini Tanggapan Sang Aktor
Robert Downey Jr. jadi bahan perdebatan apakah dia layak masuk nomine Oscar untuk aktor terbaik untuk perannya sebagai Tony Stark/Iron Man. Menurut kamu gimana? Foto/Disney
New York City - Disney sudah jelas gak bakal mengajukan Robert Downey Jr. ke dalam kampanye Oscar mereka. Gara-gara ini, para penggemar pun melancarkan protes dengan mengajukan petisi. Terus, gimana respons sang Iron Man ini?

Petisi di change.org tersebut dibuat penggemar yang kecewa berat gara-gara Disney ogah memasukkan Robert Downey Jr. (RDJ) ke dalam kampanye mereka. Mereka pun bertindak sendiri, meminta para anggota Academy Awards untuk memasukkan RDJ ke dalam kategori aktor terbaik dalam perannya sebagai Tony Stark/Iron Man.

Hingga berita ini ditulis, petisi itu sudah ditandatangani nyaris 6.000 orang. Target pembuat petisi adalah mencapai 7.500 tanda tangan.



Nah, saat talk show dengan Sirius XM, Downey Jr. akhirnya buka suara tentang 'kisruh' kampanye dirinya sebagai aktor terbaik.

Awalnya, pembawa acara menyinggung tentang para anggota Academy yang memandang film superhero dengan sebelah mata. Apalagi dengan akting para pemerannya.

"Penampilan Anda luar biasa. Karakternya sangat hidup," ujar sang host.

Tapi tanggapan aktor 54 tahun itu justru sebaliknya. "Saya senang Anda membicarakan hal ini. Tapi saya pikir, gak usah, lah (saya masuk nomine)," kata Downey Jr. tegas.

Jadi jelas, nih, RDJ gak ada minat sama sekali ikut dalam keriuhan kampanye tentang dirinya menjadi nomine aktor terbaik Oscar.

Padahal, sutradara "Avengers: Endgame" Jon Favreau, yang juga pemeran Happy Hogan (asisten Tony Stark), justru yang pertama menyarankan agar sahabatnya itu masuk dalam kategori aktor terbaik Oscar.

"Saya pilih dia (RDJ). Menurut saya, dia mampu menemukan dan mengeksplorasi karakternya dalam tiap film (MCU)," ujar Favreau kepada Variety.

Dengan tanggapan RDJ itu, Disney tampaknya berkurang satu beban, dan bisa makin berkonsentrasi melakukan kampanye film-filmnya untuk Oscar.

Pada Oktober kemarin, Disney memang sudah secara resmi meluncurkan situs web khusus untuk kampanye film-film mereka di Oscar. Film-film yang diajukan adalah "Lion King", "Toy Story 4", "Aladdin", "Frozen 2", dan pastinya "Avengers: Endgame".

Untuk "Endgame", Disney berkampanye agar film ini masuk dalam kategori di antaranya film terbaik untuk semua kategori (best picture), sutradara terbaik, skenario adaptasi terbaik, efek visual terbaik, dan kostum terbaik.



(her)
Artikel Terkait
View More
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss