6 Drama Korea Romantis Anak Sekolah Rating Tertinggi

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:22 WIB
loading...
6 Drama Korea Romantis Anak Sekolah Rating Tertinggi
Drama Korea romantis anak sekolah rating tertinggi salah satunya adalah Love Alarm. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis anak sekolah dengan rating tertinggi menyajikan kisah cinta yang manis di bangku SMA, di tengah rumitnya kehidupan remaja.

Masa SMA kerap disebut sebagai salah satu momen terindah dalam siklus hidup manusia. Pada masa itu, perasaan cinta biasanya tumbuh meledak-ledak di antara rumitnya kehidupan sekolah, pertemanan, dan keluarga.

Karena kisahnya yang dekat dengan penonton, beberapa drama Korea romantis berlatar sekolah juga punya rating yang tinggi, seperti berikut ini.

6. Love Alarm (2019-2021)

6 Drama Korea Romantis Anak Sekolah Rating Tertinggi

Foto: Netflix

Pada 2021, Netflix mengumumkan bahwa Love Alarm yang sudah berjalan dua musim menjadi drama Korea urutan ke-6 yang paling banyak ditonton di platform itu secara global. Sesuai judulnya, ini adalah kisah cinta di tengah teknologi yang bisa menunjukkan bahwa seseorang suka pada orang lain, dengan bunyinya sebuah alarm saat mereka berdekatan.

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini dibintangi Song Kang, Kim So-hyun, dan Jung Ga-ram.

5. Who Are You: School 2015 (2015)

6 Drama Korea Romantis Anak Sekolah Rating Tertinggi

Foto: KBS2

Who Are You: School 2015 menceritakan cinta segitiga antara tiga karakter utamanya, diperankan Kim So-hyun, Yook Sung-jae, dan Nam Joo-hyuk. Ini adalah kisah cinta SMA yang manis, tapi juga bikin penonton geregetan.

Selain kisah cinta, ada juga kisah aksi perisakan di lingkungan sekolah yang melibatkan sepasang anak kembar identik bernama Go Eun-byeol dan Lee Eun-bi, keduanya dimainkan oleh Kim So-hyun.

Rating rata-rata nasional drama ini adalah 6,3%. Drama KBS2 ini juga bisa ditonton di Viu dan Netflix.

4. Reply 1988 (2015)

6 Drama Korea Romantis Anak Sekolah Rating Tertinggi

Foto: tvN

Drama Korea romantis anak sekolah dengan rating tertinggi lainnya adalah Reply 1988. Serial ini dibintangi oleh Lee Hye-ri, Roo Joon-yeol, Park Bo-gum, Ko Gyung-pyo, dan Lee Dong-hwi. Rating rating rata-rata nasionalnya mencapai 12,3%.

Reply 1988 pada dasarnya menghadirkan kisah tentang persahabatan dan keluarga. Namun ada juga kisah cinta segitiga di antara lima orang remaja SMA yang saling bertetangga.

Para penonton sempat terkena second lead male syndrome gara-gara bersimpati pada karakter yang dimainkan Ryu Jun-yeol, sosok pria yang diam-diam memendam perasaan cinta pada sahabatnya. Drama tvN ini bisa ditonton di Viu dan Netflix.

Baca Juga: 10 Drama Korea tvN Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Hometown Cha-Cha-Cha Tak Masuk

3. Dream High (2011)

6 Drama Korea Romantis Anak Sekolah Rating Tertinggi

Foto: KBS2
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)