3 Lee Min Ho yang Dikenal di Dunia Selebritas Korea Selatan

3 Lee Min Ho yang Dikenal di Dunia Selebritas Korea Selatan
Lee Min Ho adalah nama yang cukup umum di Korea Selatan. Di dunia hiburan, ada sejumlah selebritas yang punya nama tersebut. Makanya, ada yang mengubahnya. (Foto: KOMBO)
Lee Min Ho dikenal di Indonesia sejak lama. Nama itu selalu diasosiasikan dengan seorang aktor Korea Selatan yang namanya meroket sejak membintangi Boys Over Flower beberapa tahun lalu. Namun, tidak banyak yang tahu kalau di Korea Selatan, nama Lee Min Ho bukan hanya milik aktor itu.

Di Korea Selatan, ada selebritas lain yang punya nama yang sama. Bahkan, ada yang sampai mengubahnya agar tidak salah dengan Lee Min Ho lain. Ada juga selebritas lain dengan nama marga berbeda punya nama belakang Min Ho. Sepertinya, nama Min Ho ini cukup pasaran di Korea Selatan.

Nama Lee Min Ho jadi viral di Indonesia setelah seorang gadis asal Batang, Jawa Tengah, dikabarkan dipersunting seorang pria asal Korea Selatan dengan nama tersebut. Tentu saja, Lee Minho yang menikahi gadis itu bukanlah salah satu selebritas KPop tersebut. Lantas siapa saja selebritas Korea Selatan yang sama-sama punya nama Lee Min Ho?

Baca Juga: Viral! Wanita asal Jawa Tengah Dinikahi Lee Minho dari Korea, si Mempelai Pria Bikin Penasaran

1. Lee Min Ho — Boys Over Flower
3 Lee Min Ho yang Dikenal di Dunia Selebritas Korea Selatan

Foto: USA Today

Lee Min Ho pertama dalam daftar ini adalah Lee Min Ho yang paling terkenal di antara Lee Min Ho lainnya. Lahir pada 1987, nama Lee Min Ho meroket setelah membintangi drama Boys Over Flower pada 2009. Sejak itu, namanya mulai dikenal bahkan hingga keluar Korea Selatan.

Hingga saat ini, Lee Min Ho telah membintangi puluhan drama Korea (drakor) dan film. Dia juga sempat mengeluarkan sejumlah album untuk pasar Korea dan Jepang. Bisa dikatakan kalau Lee Min Ho ini adalah pemilik “sahih” nama tersebut di dunia hiburan.

2. Lee Min Ho (Lee Tae Ri) — Rooftop Prince
3 Lee Min Ho yang Dikenal di Dunia Selebritas Korea Selatan

Foto: AllKPop

Punya nama lahir yang sama dengan orang yang sudah lebih dulu tenar bisa menjadi masalah tersendiri. Begitu pula yang terjadi pada Lee Min Ho yang lahir pada 1993 ini. Sudah berakting sejak masih kecil, Lee Min Ho akhirnya memutuskan memakai nama panggung Lee Tae Ri agar orang tidak bingung dengan aktor Boys Over Flower, Lee Min Ho, yang sudah dikenal duluan.

Keputusannya mengubah nama itu sempat ditentang kedua orangtuanya. Mereka berpendapat, alih-alih mengganti namanya, anaknya itu seharusnya bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan pengakuan. Meski begitu, sampai saat ini, dia masih memakai nama Lee Tae Ri. Sepanjang kariernya, Lee Tae Ri telah membintangi puluhan drakor dan film.

Baca Juga: Gong Hyo Jin dan Lee Min Ho Bintangi Komedi Romantis Ask the Stars

3. Lee Min Ho (Lee Know) — Stray Kids
3 Lee Min Ho yang Dikenal di Dunia Selebritas Korea Selatan

Foto: Music Mundial

Lee Min Ho yang ini dikenal sebagai anggota idol group Stray Kids. Dia merupakan dance leader, dancer utama, vokalis, rapper, dan visual boy group itu. Lahir pada 1998, Lee Min Ho memutuskan memakai nama panggung Lee Know. Nama inilah yang sampai sekarang dikenal para penggemarnya.

Keputusan Lee Min Ho memakai nama panggung tentu punya alasan. Menurut dia, nama Lee Min Ho terlalu umum di industri hiburan Korea. Makanya, dia ingin membedakan dirinya dari yang lain dengan memakai nama berbeda. Lee dikenal suka menari sejak kecil. Bahkan, dia sempat menjadi penari latar untuk BTS ketika tur di Jepang.


(alv)
Share: