5 Grup K-Pop yang Tetap Bersatu meski Pisah Agensi

Selasa, 21 Juni 2022 - 17:00 WIB
loading...
5 Grup K-Pop yang Tetap Bersatu meski Pisah Agensi
Mamamoo termasuk grup K-pop yang tetaap bersatu meski satu membernya pindah agensi. Foto/RBW Entertainment
A A A
JAKARTA - Grup K-pop bisa jadi bubar karena bentrok antar-member, atau tak sepakat soal perpanjangan kontrak dengan agensi mereka.

Namun ada juga yang memilih keluar dari agensi awal, tapi tetap bersatu bersama grupnya. Tentu saja, ini membuat para penggemar bisa bernapas lega karena idola mereka tetap melahirkan karya dalam satu grup yang sama. Berikut lima grup K-pop yang para member-nya pindah agensi, tapi tak keluar dari grupnya.

1. GOT7

5 Grup K-Pop yang Tetap Bersatu meski Pisah Agensi

Foto:JYP Entertainment

Pada 2021, seluruh member GOT7 yang berjumlah tujuh orang ramai-ramai meninggalkan JYP Entertainment, agensi yang mendebutkan mereka pada 2014. Tiap memberbahkan pindah ke agensi yang berbeda-beda. Ini membuat para penggemar syok dan khawatir grup idola mereka bubar.

Ditambah, selama setahun lebih, tiap memberjuga aktif dengan proyek solo mereka masing-masing. Namun kekhawatiran penggemar langsung hilang setelah pada Mei tahun ini, GOT7 comeback dengan seluruh member. Lagu andalan mereka bertajuk NANANA bahkan sanggup menduduki posisi nomor 1 iTunes Top Song di 75 negara.

2. Mamamoo

5 Grup K-Pop yang Tetap Bersatu meski Pisah Agensi

Foto:RBW Entertainment

Wheein meninggalkan RBW Entertainment pada Juni 2021. Namun mengutip South China Morning Post, ia tetap bergabung bersama Mamamoo, setidaknya sampai Desember 2023.

Mamamoo juga tetap merilis albumnya pada September 2021. Mereka juga baru merilis album Jepang mereka pada awal tahun ini.

3. Girls’ Generation/SNSD

5 Grup K-Pop yang Tetap Bersatu meski Pisah Agensi

Foto: SM Entertainment

Seohyun, Tiffany, dan Sooyoung meninggalkan SM Entertainment pada Oktober 2017, dan masing-masing memilih agensi yang berbeda. Namun ketiganya dan sisa member lainnya memastikan bahwa grup dari generasi kedua ini tidak bubar.

Beberapa hari lalu, mereka juga memastikan akan comeback dengan delapan anggota penuh demi merayakan debut mereka 15 tahun lalu pada Agustus mendatang. Mereka juga akan merilis program variety showdalam rangka ulang tahun tersebut.

Baca Juga: 8 Lagu K-Pop Populer yang Awalnya Diberikan untuk Orang Lain, Ada 'Bekas' Ariana Grande

4. 2PM

5 Grup K-Pop yang Tetap Bersatu meski Pisah Agensi

Foto: JYP Entertainment

Chansung mengumumkan tak lagi bergabung dengan JYP Entertainment mulai Januari 2022. Ia menyusul Taecyeon yang pada 2018 lalu memilih tidak memperpanjang kontrak dengan agensi tersebut.

Namun 2PM yang debut pada 2008 ini tetap bisa comeback dengan enam member lengkap pada 2021 lalu. Ini mereka lakukan setelah lima tahun absen karena sibuk dengan proyek solo dan wajib militer. Tahun ini mereka juga tetap aktif berpromosi untuk album yang telah mereka rilis.

Baca Juga: 7 Drama Korea Bertema Office Romance Terbaik dengan Rating Tertinggi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9070 seconds (0.1#10.140)