Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Minggu, 19 Juni 2022 - 18:10 WIB
loading...
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime
Ada sejumlah karakter ayah di anime yang membuktikan kalau mereka adalah yang terbaik. Di Hari Ayah Sedunia kali ini, tidak ada salahnya melihat siapa mereka. (Foto: Otaku Sinh)
A A A
Hari Ayah Sedunia biasanya dirayakan pada bulan Juni. Pada perayaan itu, orang-orang akan memberikan penghormatan mereka untuk ayah mereka dan mengungkapkan rasa sayang mereka. Bagi sebagian besar orang, ayah adalah sosok pahlawan dan pelindung mereka.

Di anime , banyak sosok ayah yang terbukti menjadi yang terbaik. Meskipun sebagian bukan ayah kandung, tapi itu tidak menghalangi mereka untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak mereka. Bahkan, ada yang sampai mempertaruhkan nyawa demi keselamatan anak-anak mereka itu.

Para karakter ayah terbaik di anime ini memberikan contoh bagaimana cara membesarkan anak dengan baik. Ada yang memperhatikan kesehatan mental, menenangkan anak mereka yang nakal, selalu bangga kepada anaknya, sampai mengajari anaknya semua hal untuk bekal masa depannya. Ayah-ayah di anime ini mungkin adalah idaman sebagian besar orang di dunia nyata. Siapa saja karakter ayah terbaik di anime? Simak ulasannya berikut ini!



10. Loid Forger — Spy x Family
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Foto: Wherever I Look

Loid mungkin bukan ayah betulan. Dia mengadopsi Anya hanya demi memuluskan misinya. Namun, Loid akhirnya belajar kalau jadi ayah itu tidak mudah. Membesarkan anak adalah tanggung jawab besar. Lama kelamaan, Loid makin sayang pada Anya. Dia juga peduli terhadap Yor, istri palsunya. Meski mereka hanya keluarga pura-pura.

Karena ikatan yang akhirnya terbentuk, Loid nyaris menodai identitasnya selama misi penyamaran demi melindungi Anya. Ini menunjukkan kalau dia akan melakukan apa pun untuknya. Meski dia hanya menciptakan keluarga itu demi sebuah misi, ada bukti kalau Loid jadi lebih dekat dengan Anya dan Yor lebih dari yang pernah dia perkirakan.

9. Kouhei Inuzuka — Sweetness and Lightness
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Foto: Twitter

Di anime, banyak ayah tunggal yang merawat anak mereka. Sebagian ayah ini menjadi duda karena istrinya meninggal dunia. Meski begitu, mereka tetap mendedikasikan diri untuk merawat anak mereka dan tetap bekerja untuk mencari nafkah. Salah satu ayah tunggal itu adalah Kouhei Inuzuka, seorang guru SMA.

Setelah istrinya meninggal dunia karena sakit, Kouhei ditinggal sendiri untuk merawat putri mereka, Tsumugi. Di tengah kesibukannya Kouhei tetap memperhatikan kesejahteraan Tsumugi. Bahkan, dia memutuskan belajar memasak demi membuatkan makanan sehat untuk putrinya itu. Ini membuat ikatannya dan Tsumugi kian kuat.

8. Akio Furukawa — Clannad
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Foto: The Big Family of Clannad

Akio tidak punya kekuatan khusus. Meski begitu, dia sangat sayang pada orang lain. Dia adalah suami hebat, yang bersedia makan roti buatan istrinya yang tidak enak. Akio membuat Sanae nyaman dengan mengatakan betapa dia suka roti buatannya.

Akio juga merupakan ayah yang mengagumkan ketika merawat Nagisa. Dia jadi sangat hati-hati saat Nagisa mulai memacari Tomoya. Dia juga menjadi sosok ayah bagi Tomoya dan membantunya dalam berbagai situasi.

7. Shiro Fujimoto — Blue Exorcist
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Foto: Blue Exorcist Wiki – Fandom

Shiro adalah seorang pastor yang artinya dia tidak bisa menikah apalagi punya anak. Meski begitu, dia memutuskan mengadopsi anak kembar Rin dan Yukio Okumura. Padahal, dia tahu kalau kedua anak itu adalah keturunan Setan. Shiro tetap mencintai kedua anak itu dengan setulus hati dan tanpa syarat.

Shiro selalu mendorong kedua bocah itu dan akan melakukan apa pun demi melindungi mereka. Shiro mencintai sangat mencintai kedua anak itu sampai dia membiarkan Setan membunuhnya agar kedua anak itu bisa selamata. Rin mengatakan, dia hanya mengakui Shiro sebagai ayahnya. Dia juga satu dari sedikit orang dihormati Rin. Shiro adalah satu-satunya orang yang bisa menenangkan Rin.

6. Shikaku Nara — Naruto
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Foto: Narutopedia

Shikaku adalah ayah Shikamaru. Dia seorang jenius yang menjadi penasihet Hokage. Kecerdasannya terbukti tidak ternilai harganya untuk Konoha dan juga keluarganya. Shikaku adalah satu dari sedikit orang yang tidak dendam kepada Naruto dan membiarkan anaknya bermain dengan Naruto.

Shikaku juga memperhatikan kesehatan mental Shikamaru. Ketika Asuma tewas, Shikaku berada di samping anaknya itu dan membantunya melewati waktu yang sulit itu. Tidak banyak orangtua yang memperhatikan kesehatan mental anaknya.

5. Whitebeard — One Piece
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Foto: ComicBook.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0710 seconds (0.1#10.140)