Cerita Lengkap V BTS soal Momen Viral Bersama Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022

Cerita Lengkap V BTS soal Momen Viral Bersama Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022
Skit yang dilakukan V BTS dan Olivia Ridrigo saat Grammy Awards 2022 menjadi viral. Foto/YouTube BANGTANTV
SEOUL - Dalam Grammy Awards yang digelar pada April lalu, V tampil bersama Olivia Rodrigo dalam skit sebelum BTS menyanyikan Butter di atas panggung.

Dalam skit tersebut, akting V dan Olivia dipuji penonton karena berhasil menciptakan momen yang menarik meski hanya beberapa detik saja. Saat itu, V sempat berbisik pada penyanyi Driver License itu, lalu seolah seperti mencuri kartu darinya sebelum akhirnya melempar kartu itu ke Jungkook.

Dalam wawancara bersama Weverse Magazine yang dirilis Jumat (17/6), V menceritakan kepada penulis Myungseok Kang tentang momen menarik tersebut. Banyak yang penasaran tentang kalimat apa yang diucapkan pemilik nama asli Kim Tae-hyung itu kepada Olivia.

"Aku banyak ditanya orang tentang itu. Aku sejujurnya gugup banget karena ada koreografi jaket. Aku kayaknya cuma ngomong 'blah blah blah' tanpa bicara yang ada maknanya," ujar penyanyi berusia 26 tahun itu.

Cerita Lengkap V BTS soal Momen Viral Bersama Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022

Foto: YouTube BANGTANTV

"Aku pikir aku cukup menunjukkan dengan ekspresi di wajahku saja, jadi aku tidak perlu mengatakan sesuatu yang benar-benar khusus. Olivia Rodrigo tahu itu. Jadi sekitar 10-15 detik momen itu kami tak harus mengucapkan kalimat yang khusus, tapi tetap bisa menyenangkan," imbuhnya.

Ia melanjutkan, kalau ia sibuk memikirkan percakapan dengan Olivia, maka ia akan sulit berkonsentrasi untuk adegan melempar kartu ke Jungkook. "Aku (sibuk) menghitung di kepalaku agar tepat waktu saat melempar kartunya. Aku menghitung 'Satu, dua, tiga, empat' di kepalaku," kenangnya.

V juga mengatakan bahwa ia tak bisa mendengar perkataan Olivia karena ia memakai earphone di kedua telinganya. "(Jadi) sejujurnya aku benar-benar gugup," katanya. Seorang penggemar sempat membuat video close-up adegan skit V dan Olivia, dan dalam video terlihat tangan V gemetar saat menunjukkan kartu ke Olivia saking gugupnya.

Fakta lainnya yang menarik adalah, ternyata V juga tidak tahu bahwa Olivia yang menjadi rekan beraktingnya dalam skit itu. Menurutnya, itu adalah pilihan spontan dari The Recording Academy sebagai penyelenggara acara.

Baca Juga: Peringkat Member BTS Paling Seram kalau Marah menurut V, Nomor 1 Tak Disangka

"Itu adalah saran dari orang-orang Grammy yang baru disepakati saat hari H. Jadi aku tidak tahu siapa orang yang akan duduk di sebelahku," ucapnya.

Cerita Lengkap V BTS soal Momen Viral Bersama Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022

Foto: Instagram @thv

Penyuka musik jazz dan penggemar musisi Tony Bennett ini juga mengaku bahwa ia mendapatkan inspirasi dari film Now You See Me saat melakukan adegan bersama Olivia.

"Buat aku penting untuk terlihat bicara santai, lalu aku seperti melakukan sihir saat mencuri kartu tanpa dia (Olivia) sadari (seperti dalam Now You See Me)," katanya. Sementara untuk aksi di atas panggung, V mengatakan ia teringat dengan film waralaba Jason Bourne.

Baca Juga: 8 Lagu K-Pop Populer yang Awalnya Diberikan untuk Orang Lain, Ada 'Bekas' Ariana Grande

V lalu bercerita tentang betapa ia gugup untuk koreografi jaket karena BTS gagal melakukannya saat latihan. Kegugupan makin bertambah karena saat itu Jin mengalami cedera jari tangan, sementara J-Hope dan Jungkook baru saja sembuh dari Covid-19. Jadi mereka hanya bisa latihan bersama sehari dan pada hari acara berlangsung.

"Kami tahu bahwa kami harus penuh percaya diri saat di atas panggung, tapi pada akhirnya kami tetap gugup. Jadi aku takut banget nantinya kami gagal melakukan koreografi itu. Tapi kami putuskan untuk tetap melakukannya, dan berhasil, dan respons orang-orang juga luar biasa," katanya sambil tertawa.


(ita)
Share: