Destinasi Menakjubkan di Indonesia untuk Pendaki dan Pesepeda

Rabu, 24 Juni 2020 - 14:31 WIB
loading...
Destinasi Menakjubkan di Indonesia untuk Pendaki dan Pesepeda
Destinasi liburan terbaik di Indonesia untuk para pendaki dan penggemar bersepeda bisa menjadi tambahan daftar liburan impian Anda. Foto/MNCMedia/Yoseph Mario Antognoni
A A A
JAKARTA - Setelah beraktivitas di rumah saja beberapa bulan terakhir, para wisatawan memimpikan destinasi liburan yang mengombinasikan hal-hal favorit mereka. Destinasi ini ingin dikunjungi ketika situasi sudah aman untuk bepergian ataupun berlibur.

Berdasarkan riset yang dilakukan Booking.com, hampir 83% wisatawan Indonesia mengungkapkan bahwa area pegunungan menjadi salah satu faktor penting saat memilih destinasi liburan. Faktanya, menurut 79% wisatawan, aktif saat berlibur merupakan motivasi utama mereka untuk bepergian. Sedangkan bagi 68% wisatawan, hal ini berarti memilih destinasi dengan rute pendakian yang menakjubkan dan bagi 59% wisatawan memilih jalur bersepeda yang seru dekat destinasi wisata.

Booking.com melalui rilisnya memaparkan lima destinasi liburan terbaik di Indonesia untuk para pendaki dan penggemar bersepeda yang bisa menjadi tambahan daftar liburan impian Anda. Berikut ulasannya. ( )

1. Gunung Kelimutu, Flores

Destinasi Menakjubkan di Indonesia untuk Pendaki dan Pesepeda


Bagi wisatawan yang ingin menjelajahi jalur yang jarang dilewati atau mengejar matahari terbit, bisa datang ke Gunung Kelimutu di Flores. Dataran setinggi 1,639 meter di atas permukaan laut ini merupakan impian para pendaki. Anda bisa menikmati pemandangan menakjubkan yang merupakan salah satu keajaiban alam.

Para penjelajah akan disambut oleh megahnya danau tiga warna yang terletak di antara tiga kawah gunung berapi bervariasi dari warna biru cerah hingga kehangatan warna cokelat, tergantung pada musim tiap tahun. Bersiaplah di saat fajar, ketika gerbang terbuka pada pukul 05.30 WITA dan mulailah petualangan Anda untuk menikmati keindahan panorama pegunungan.

2. Gunung Batur, Bali

Destinasi Menakjubkan di Indonesia untuk Pendaki dan Pesepeda


Bagi Anda yang gemar memacu adrenalin di kegiatan luar ruangan, tur mendaki dan bersepeda di sekitar Gunung Batur Bali adalah hal yang tidak boleh terlewatkan. Tempat ini tertutup kabut tebal pada dini hari, memberi kesan melayang di atas awan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)