6 Karakter Anime Paling Lemah, Cuma Jadi Beban Orang Lain

Senin, 13 Juni 2022 - 20:02 WIB
loading...
6 Karakter Anime Paling Lemah, Cuma Jadi Beban Orang Lain
Karakter anime paling lemah biasanya muncul sebagai sosok yang membuat repot kawan sejawatnya. Mereka hanya menjadi beban dan harus selalu diselamatkan lainnya. (Foto: Ruetir)
A A A
Karakter anime paling lemah biasanya muncul sebagai sosok yang membuat repot kawan sejawatnya. Mereka hanya menjadi beban dan harus diselamatkan. Terlebih, ada beberapa di antara mereka adalah pengecut yang memilih lari ketika berhadapan dengan musuh.

Karakter anime lemah ini sebenarnya ada sebagai penyeimbang dalam cerita. Hanya, terkadang, mereka ini dibuat dengan karakteristik yang sangat keterlaluan sampai penggemar pun dibuat gregetan. Karakter-karakter ini membuat orang menanyakan fungsi mereka di anime-nya.

Karakter anime lemah ini bukannya tidak punya kekuatan seperti karakter lain. Mereka punya, tapi sikap merekalah yang membuat mereka jadi terlihat lemah dan seperti pengecut. Alih-alih tampil bak pahlawan, mereka malah jadi beban karena harus diselamatkan karakter lain. Siapa saja karakter anime paling lemah? Berikut ulasannya!



6. Buggy — One Piece
6 Karakter Anime Paling Lemah, Cuma Jadi Beban Orang Lain

Foto: Gaming News

Para penggemar One Piece pasti sepakat jika karakter ini masuk dalam daftar ini. Meskipun pernah menjadi kru Perompak Roger, Buggy bukanlah karakter dengan kekuatan luar biasa seperti yang lain. Dia memang makan Buah Iblis, yaitu Bara Bara no Mi. tapi, itu tidak berarti kalau dia kuat.

Buggy malah digambarkan sebagai perompak gila harta. Dia adalah pengecut yang selalu lari dari pertarungan apabila lawannya lebih kuat darinya. Kemampuannya sama sekali tidak berkembang sepanjang jalannya cerita. Sifatnya saja yang menjadi semakin sombong.

5. Honoka Takamiya — Witch Craft Works
6 Karakter Anime Paling Lemah, Cuma Jadi Beban Orang Lain

Foto: Reddit

Karakter utama satu ini memang bukan pengecut. Namun kekuatannya yang berada di bawah rata rata ini membuatnya terlihat lemah. Dia hanya bergantung pada pertolongan orang lain. Honoka digambarkan sebagai manusia tanpa kekuatan sihir.

Makanya, dia selalu bergantung pada Ayaka Kagari atau bahkan adiknya Kasumi Takamiya apabila berhadapan dengan musuh. Ayaka dan Kasumi harus terus menerus menyelamatkan karakter protagonis utama ini yang selalu mendapat serangan musuh. Tak heran kalau Honoka hanya menjadi beban.

4. Mr. Setan — Dragon Ball
6 Karakter Anime Paling Lemah, Cuma Jadi Beban Orang Lain

Foto: YouTube

Kalau ada perbandingan kekuatan manusia di anime ini, maka Mr. Setan bisa menjadi karakter penting. Tapi, sebagian besar karakter di serial ini adalah karakter degnan kekuatan super di luar nalar manusia. Di anime ini, ada Saiyan, android, sampai alien dari planet lain yang bukan tandingan bagi Mr. Setan.

Makanya, kekuatan Mr. Setan pun jadi tidak berarti. Meskipun menyandang gelar sebagai manusia terkuat karakter ini justru terlihat tidak bisa apa apa. Yang menyebalkan, dia kadang digambarkan sebagai sosok yang sombong dan pengecut.

3. Minoru Mineta — My Hero Academia
6 Karakter Anime Paling Lemah, Cuma Jadi Beban Orang Lain

Foto: TV Overmind

Rasanya tidak ada sifat baik yang keluar dari Mineta. Dia seorang murid yang mesum meskipun berlatih menjadi Pro-Pahlawan di SMA UA. Quirk Mineta disebut Pop-Off. Quirk ini membuatnya bisa mencabut objek bulat dari kepalanya. Benda mirip bola itu bisa tumbuh cepat dan sangat lengket.

Mineta adalah salah satu karakter terlemah di UA. Quirk-nya tidak terlalu berguna. Selain itu, kepribadian pengecut Mineta membuatanya panik saat situasi intensif. Tak hanya lemah, Mineta juga salah satu karakter paling dibenci di jagat anime.

2. Yukiteru Amano — Future Diary
6 Karakter Anime Paling Lemah, Cuma Jadi Beban Orang Lain

Foto: Giant Bomb

Dalam sejarah anime, Yukiteru Amano adalah salah satu karakter paling dibenci. Dia juga menjadi salah satu karakter paling lemah. Sebagai salah satu pemegang Future Diary, Yukiteru harus bersaing dalam pertarungan dengan pemilik lain buku itu. Tapi, Yukiteru tidak punya banyak dengan dirinya. Dia bukan yang paling cerdas, terkuat, dan bahkan sangat terikat secara emosional.

Yukiteru tidak bisa apa-apa selain berlindung di balik punggung yandere-nya, Yuno Gasai. Yuno-lah yang membuat Yukiteru tetap hidup selama pertarungan itu. Yuno adalah pemilik lain buku itu. Tapi, dia sangat terobsesi dengan Yukiteru dan akan melakukan apa pun agar Yukiteru tetap aman.



1. Shinji Ikari — Neon Genesis Evangelion
6 Karakter Anime Paling Lemah, Cuma Jadi Beban Orang Lain

Foto: Epic Stream

Shinji adalah salah satu protagonis terburuk dan paling lemah yang pernah ada di anime. Padahal, banyak penggemar yang suka franchise Evangelion ini. Tapi, penggemar terberat pun akan setuju kalau Shinji membuat alasan terburuk sebagai seorang protagonis. Protagonis anime dikenal karena kuat dan berani. Tapi, Shinji tidak seperti itu.

Dia tidak melakukan apa pun selain menangis dan merasa menyesal untuk dirinya sendiri di sepanjang serial ini. Dia juga selalu mengeluh dan merengek jika dihadapkan kondisi sulit. Shinji selalu mudah menyerah dan putus asa meski dihadapkan dengan masalah sekecil apa pun. Meskipun reaksinya terhadap trauma hidupnya bisa dipahami, ini membuat serial ini jadi sulit ditonton dan dinikmati.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)