9 Lagu BTS yang Dirilis saat Festa 2014-2022

Senin, 13 Juni 2022 - 19:06 WIB
loading...
9 Lagu BTS yang Dirilis saat Festa 2014-2022
BTS selalu merilis lagu tak resmi saat anniversary atau perayaan ulang tahun mereka yang disebut Festa. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - Festa adalah perayaan anniversaryatau ulang tahun BTS yang berlangsung tiap Juni, mulai awal bulan hingga puncaknya pada 13 Juni atau hari debut mereka.

Pada masa BTS Festa, grup ini biasanya membanjiri media sosial mereka dengan berbagai konten, mulai dari foto-foto, video-video koreografi, dan video tahun-tahun sebelumnya. Sebagai acara puncak, biasanya terdapat acara saat para member berkumpul, bernostalgia, hingga menyampaikan harapan mereka untuk tahun mendatang.

Tak terkecuali, BTS juga merilis lagu tidak resmi tiap Festa berlangsung. Kadang lagu tersebut dirilis di SoundCloud, kadang dirilis di YouTube. Berikut ini sembilan lagu yang dirilis BTS saat Festa sejak setahun setelah mereka debut hingga kini.

1. So For More (2014)

Lagu ini dirilis pada 13 Juni 2014, dan merupakan hasil adaptasi dari lagu berjudul Like Water milik Pro Era. Dalam lagu yang liriknya ditulis RM, Suga, dan J-Hope ini, BTS menceritakan kehidupan mereka, baik suka dan duka, setelah satu tahun lewat sejak debutmereka.



2. We Are Bulletproof Pt 1 (2015)

Lagu ini dirilis pada 9 Juni 2015, ditulis dan diproduseri oleh RM. Aslinya, lagu ini dirilis dengan judul We Are B.P.B pada 2010, dan dinyanyikan oleh formasi awal BTS sebelum debut, yaitu RM, Iron, dan Supreme Boi.



3. I Know (2016)

I Know dirilis pada 1 Juni 2016 dan dibawakan oleh RM dan Jungkook. Lagunya ditulis dan diproduseri oleh RM. Lagi-lagi, ini adalah ucapan terima kasih BTS pada para penggemar yang sudah bersama mereka selama tiga tahun.



4. 4 O'Clock (2017)

Lagu manis ini dirilis pada 9 Juni 2017. Lagunya dinyanyikan oleh RM dan V, juga ditulis dan diproduseri oleh mereka berdua.

Menurut V, ia membuat lagu ini karena terinspirasi oleh pertengkarannya dengan Jimin. Mereka lalu berdamai saat berada di taman, pada pukul 4 dinihari.

Baca Juga: 7 Perabot dan Koleksi Supermahal RM BTS, Ada Patung Kecil Harga Miliaran Rupiah



5. Ddaeng (2018)

Lagu yang dibuat dan dinyanyikan rapline (RM, Suga, J-Hope) ini dirilis pada 11 Juni 2018. Layaknya lagu-lagu yang dibawakan rapline BTS, Ddaeng adalah lagu yang mengejek para hater BTS. Lirik lagunya juga penuh dengan permainan kata.

Ddaeng bisa dibilang menjadi lagu Festa yang paling dikenal dan digemari oleh ARMY. Mereka kerap kali menyampaikan keinginan agar lagu tersebut bisa dirilis secara resmi. Namun hingga kini, versi resminya hanya bisa didengarkan di aplikasi SoundCloud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)