7 Drama Korea Romantis tentang Kisah Cinta Beda Usia

Senin, 06 Juni 2022 - 13:52 WIB
loading...
7 Drama Korea Romantis tentang Kisah Cinta Beda Usia
Drama Korea romantis tentang kisah cinta beda usia bisa disaksikan salah satunya dalam Secret Affair. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis tentang kisah cinta beda usia bisa melibatkan karakter pria yang jauh lebih tua atau karakter perempuan yang lebih tua.

Meski tak selalu dibuat, tapi tema cinta beda usia cukup banyak diproduksi dalam rentang waktu 10 tahun ke belakang. Para pemainnya pun adalah aktor dan aktris ternama Korea, dari Park Seo-joon, Yoo Ah-in, Son Ye-jin, hingga Song Hye-kyo.

Buat kamu yang sedang mencari drama Korea romantis tentang cinta beda usia, berikut ini tujuh drama yang bisa kamu tonton.

1. Why Her (2022)

7 Drama Korea Romantis tentang Kisah Cinta Beda Usia

Foto: SBS

Ini adalah drama Korea terbaru tentang kisah cinta beda usia, dengan karakter perempuan yang lebih tua. Baru tayang dua episode di SBS dan Viu, drama ini mencatat rating 6,0% dan 6,5%.

Ceritanya adalah Oh Soo-jae (Seo Hyun-jin), seorang pengacara muda berbakat yang karena kasus tertentu akhirnya diturunkan tugasnya menjadi asisten profesor di sebuah sekolah hukum. Salah satu muridnya di sekolah itu adalah Gong Chan (Hwang In-yeop), yang jatuh cinta pada Soo-jae.

Usia Oh Soo-jae dengan Hwang In-yeop dalam kehidupan nyata juga berbeda cukup jauh, yaitu enam tahun. Soo-jae kini berusia 37 tahun, sementara In-yeop berumur 31 tahun.

2. Secret Affair (2014)

7 Drama Korea Romantis tentang Kisah Cinta Beda Usia

Foto: JTBC

Yoo Ah-in berperan sebagai pianis 20-an tahun yang menjalin hubungan asmara terlarang dengan perempuan berusia 40-an tahun, dan sudah bersuami. Sama dengan cerita dalam drama, lawan mainnya, yaitu Kim Hee-ae, juga berbeda usia 20 tahun dengannya.

Diceritakan, Oh Hye-won adalah ibu rumah tangga yang elegan dari keluarga kaya. Ia juga adalah direktur Seohan Arts Foundation. Hidupnya berubah bergejolak saat bertemu dengan pianis penuh bakat Lee Sun-jae yang penuh pesona. Tayang di JTBC, kamu juga bisa menonton Secret Affair di Vidio.

3. Goblin (2016)

7 Drama Korea Romantis tentang Kisah Cinta Beda Usia

Foto: tvN

Serial legendaris ini tentu saja masuk dalam daftar drama Korea romantis tentang kisah cinta beda usia. Tak tanggung-tanggung, ceritanya melibatkan karakter mahasiswa usia awal 20-an dengan seorang makhluk berusia nyaris seribu tahun.

Ceritanya tentang Kim Shin (Gong Yoo), seorang jenderal yang dikutuk menjadi makhluk abadi. Satu-satunya cara agar kutukannya bisa hilang adalah ada seorang 'pengantin' yang bisa mencabut pedang di tubuh Kim Shin. Perempuan itu tentu saja adalah Ji Eun-tak (Kim Go-eun).

Dalam kehidupan nyata, beda usia antara Gong Yoo dan Kim Go-eun adalah 12 tahun. Goblin adalah drama tvN yang juga bisa kamu tonton di Viu dan Netflix.

Baca Juga: Rating 5 Drama Korea Terbaru Juni 2022, Eve Tak Masuk Top 2

4. A Witch Love (2014)

7 Drama Korea Romantis tentang Kisah Cinta Beda Usia

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)