5 Aktor dan Aktris Korea Paling Kontroversial pada Paruh Pertama 2022

Rabu, 01 Juni 2022 - 18:25 WIB
loading...
5 Aktor dan Aktris Korea Paling Kontroversial pada Paruh Pertama 2022
Kim Sae-ron jadi aktris paling kontroversial pada paruh tahun 2022 karena kasus mabuk sambil berkendara. Foto/Instagram @ron_sae
A A A
JAKARTA - Kasus dan kontroversi memang tidak pernah jauh-jauh dari para selebritas yang tengah naik daun. Pasti ada saja kabar yang tidak menyenangkan tentang mereka, baik itu kabar benar atau bohong.

Mau benar atau bohong, kasus dan kontroversi tentu memengaruhi karier mereka, atau setidaknya mental sang artis. Apalagi dengan adanya budaya "cancel culture" yang berlaku dalam industri hiburan Korea Selatan.

Nah, tahun ini, kontroversi atau kasus hukum juga telah menimpa sejumlah aktor dan aktris drama Korea . Berikut lima artis yang mengalami hal tersebut pada paruh pertama 2022.

1. Yoon Chan-Young

5 Aktor dan Aktris Korea Paling Kontroversial pada Paruh Pertama 2022

Foto: Instagram @yooncy1

Aktor ini namanya populer berkat karakternya sebagai Cheong-san dalam serial Netflix All of Us Are Dead. Tak berapa lama setelah serial ini naik daun, Chan-young diterpa rumor tak sedap.

Sebuah pernyataan yang ditulis di Twitter oleh anonim pada September 2016 menuduh Yoon Chan-young sebagai pelaku perundungan dan kebencian terhadap perempuan. Peristiwa itu terjadi saat sang aktor duduk di tahun terakhir bangku SMP. Namun isu itu tak meluas dan menguap begitu saja.

2. Rowoon SF9

5 Aktor dan Aktris Korea Paling Kontroversial pada Paruh Pertama 2022

Foto: Instagram @ewsbdi

Rowoon mendapat kritikan dari penonton drama Korea Tomorrow terkait aktingnya dalam drama psikologi itu. Penonton menilai Rowoon tak mampu menghidupkan karakter Joon-wong yang dimainkannya. Ekspresi wajahnya disebut terbatas hingga aktingnya 'kebanting' jika dibanding dengan pemerannya lainnya, seperti Kim Hee-sun, Lee Soo-hyuk, Yoon Ji-on.

Respons buruk ini menjadi kontroversi karena baru setahun yang lalu lewat TheKing's Affection, aktor berusia 25 tahun itu dipuji kemampuan aktingnya. Ia bahkan meraih piala aktor pendatang baru terbaik, aktor terpopuler, serta pasangan terbaik bersama Park Eun-bin dalam KBS Drama Awards 2021.

Baca Juga: 6 Bintang Muda Korea yang Selalu Beruntung Dapat Lawan Main yang Aktingnya Bagus

3. Kim Sae-Ron

5 Aktor dan Aktris Korea Paling Kontroversial pada Paruh Pertama 2022

Foto: Instagram @ron_sae

Pada 18 Mei lalu, Kim Sae-ron dilaporkan mengemudi dalam keadaan mabuk di Nonhyeon-Dong, Gangnam-gu, Seoul. Bukan cuma itu, ia bahkan menabrak kotak listrik dan berusaha melarikan diri. Pada Rabu (1/6), SIM mantan aktris cilik iniakhirnya dicabut setelah terbukti kadar alkohol di tubuhnya saat itu cukup tinggi, yaitu 0,08 persen.

Sebelumnya, aktris yang punya karier gemilang dan citra positif ini sudah menyampaikan permintaan maafnya. Ia juga terpaksa mengundurkan diri dari drama Trolley yang dibintanginya.

Adapun dramanya yang akan datang, yaitu Bloodhounds yang tayang di Netflix hingga berita ini ditulis masih memakai namanya meski harus menjadwal ulang penayangannya karena kasus tersebut.

4. Kim So-Hyun

5 Aktor dan Aktris Korea Paling Kontroversial pada Paruh Pertama 2022

Foto: Instagram @sofiakim1112

Kim So-hyun adalah aktris musikal yang memulai kariernya sejak 2001. Ia diharapkan dapat memerankan karakter Na Hee-do dewasa dalam drama Twenty Five Twenty Onedengan baik sebagaimana pengalamannya dalam dunia akting.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)