6 Karakter Pemburu Hadiah yang Paling Ikonik di Anime

6 Karakter Pemburu Hadiah yang Paling Ikonik di Anime
Karakter pemburu hadiah di anime adalah karakter abu-abu. Mereka bisa baik atau juga jahat. Ada sejumlah pemburu hadiah di anime yang sangat mudah dikenali. (Foto: Matt Doyle Media)
Pemburu hadiah adalah karakter kompleks. Mereka hidup dalam dunia yang secara moral abu-abu di mana aktivitas seperti pembunuhan dan penculikan hanyalah bagian dari jadwal pekerjaan harian mereka. Di anime , karakter seperti mereka juga ada.

Beberapa memang bagus, orang kejam dengan hati emas. Tapi, yang lain dibuat sebagai antagonis utama. Mereka bersedia membunuh atau menangkap buruan mereka. Itu dilakukan demi hadiah uang. Meski, sering ada twist di tengah-tengah cerita.

Ada sejumlah serial dan film yang mengeksploitasi satu geng pemburu hadiah. Meski, ada juga yang menampilkan satu atau dua pemburu hadiah. Beberapa dari mereka telah menjadi tokoh ikonik di anime. Siapa saja karakter pemburu hadiah paling ikonik di anime? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 6 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat Karena Cinta

6. D — Vampire Hunter D
6 Karakter Pemburu Hadiah yang Paling Ikonik di Anime

Ada dua film yang menampilkan karakter ini. Keduanya klasik yang mencampurkan fantasi, horor, dan sci-fi. Vampire Hunter D adalah adaptasi serial novel karya Hideyuki Kikuchi. Karakter itu lalu muncul lagi di layar lebar di Vampire Hunter D: Bloodlust.

Di film pertama, karakter yang hanya dikenal sebagai D itu disewa Doris untuk melindunginya dari tuan vampir lokal yang dikenal sebagai Noble. Vampir itu telah menggigitnya Dan sekarang mengklaim wanita itu sebagai pengantinnya. Di film kedua, ada tim pemburu hadiah lain yang berkompetisi dengan D untuk menyelamatkan seorang wanita bangsawan yang diculik dari nasib yang sama seperti Doris.

5. June — Avatar: The Last Airbender
6 Karakter Pemburu Hadiah yang Paling Ikonik di Anime

June beberapa kali muncul secara singkat di serial ini. Dia pernah bekerja bareng Zuko untuk menemukan Avatar. Mereka bertemu ketika shirshu-nya, Nyla, menemukan penumpang gelap di kapalnya. Zuko tidak hanya terkesan tapi juga terinspirasi. Dia masih punya kalung Katara sehingga mereka bisa menggunakan baunya untuk menelusuri dia dan Avatar.

June lalu muncul lagi untuk membantu menemukan Aang. June-lah yang memberitahu mereka kalau Avatar itu sudah "pergi" dan Nyla tidak akan bisa menemukannya. Itu adalah ketika Aang berada dalam perjalanan bersama Singa Kura-Kura dan berada di luar jangkauan mereka. Alih-alih, geng itu menggunakan sandal tua untuk membantu mereka menemukan Paman Iroh dan Ordo Teratai Putih.

4. Gon Freecss — Hunter x Hunter
6 Karakter Pemburu Hadiah yang Paling Ikonik di Anime

Gon adalah pemburu hadiah mahir dengan caranya sendiri. Dia mencari ayahnya, Ging, yang punya profesi yang sama. Ging tidak menghabiskan banyak waktu di rumah. Sebagian motivasi Gon untuk menjadi pemburu adalah menemukan apa yang membuat ayahnya sering pergi.

Ceritanya adalah belajar dan menjadi pemburu hadiah. Serial ini dimulai dengan Gon menemukan masa lalu keluarganya dan misi untuk mendapatkan Lisensi Pemburu, yang merupakan sebuah petualangan tersendiri. Ini memerlukam sebuah perjalanan panjang dan ujian bertahan hidup yang brutal.

3. Spike Spiegel — Cowboy Bebop
6 Karakter Pemburu Hadiah yang Paling Ikonik di Anime

Dia mungkin adalah pemburu hadiah paling ikonik dalam sejarah anime. Spike bukan hanya sekadar badass. Dia juga memimpin sekelompok orang yang mengambil jalan yang sama dalam hidup. Meski motif mereka berbeda-beda, tapi mereka semua adalah pemburu hadiah.

Setiap anggota grup itu punya sejarah masing-masing, tapi Spike punya salah satu yang paling dramatis dan mengejutkan. Sejarah itu kini kembali dan menghantuinya. Bakat Spike sebagai pemburu hadiah muncul ketika dia masih menjadi anggota Sindikat Kejahatan Naga Merah. Awalnya, dia merasa bisa keluar setelah memalsukan kematiannya. Tapi pekerjaan yang dia lakukan yaitu mengejar dan menangkap penjahat di seluruh galaksi tidak cukup membersihkan jejaknya. Vicious akhirnya bisa menangkapnya.

2. Rebecca Lee (Revy) — Black Lagoon
6 Karakter Pemburu Hadiah yang Paling Ikonik di Anime

Selain Revy, dia juga dikenal sebagai "Dua Tangan" karena dia bisa memegang dua pistol atau senjata besar yang harus dioperasikan dengan dua tangan. Dia adalah seorang nihilis keras kepala. Ini bisa menjelaskan sedikit tentang motivasinya untuk menjadi pemburu hadiah.

Ada sejumlah karakter menarik di serial ini. Semuanya mewakili semacam elemen kriminal. Tapi, Revy menonjol karena sikapnya yang kasar, blak-blakan, dan tidak sopan. Dia adalah yang paling agresif di antara anggota dan pemimpin Black Lagoon.

Baca Juga: 9 Karakter Cewek Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa

1. Jigo — Princess Mononoke
6 Karakter Pemburu Hadiah yang Paling Ikonik di Anime

Jigo adalah pemburu hadiah yang tidak konvensional tapi salah satu yang paling kejam dan mahir. Ini karena Jigo bukan hanya seorang pemburu hadiah. Dia juga seorang mata-mata, pembunuh, dan pencari jejak. Pemberi hadiahnya di film ini adalah yang paling ambisius, Kaisar. Sang Kaisar mengirim Biarawan itu untuk membunuh seorang dewa dan menangkap kepalanya. Sebuah perintah dari atas dan sepertinya Jigo tidak menganggapnya aneh.

Jigo adalah salah satu antagonis di cerita ini. Tapi, awalnya, dia tampak seperti seorang sekutu bagi Ashitaka. Jigo membantunya ketika cowok itu punya emas untuk dijadikan alat pembayaran. Ketika dia muncul lagi, dia ada di Irontown, mengungkapkan lagi detil buruannya kepada Lady Eboshi. Dari situ, jelaslah apa pekerjaannya.


(alv)
Share: