6 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat Karena Cinta

Senin, 30 Mei 2022 - 10:16 WIB
loading...
6 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat Karena Cinta
Karakter anime yang menjadi penjahat karena cinta membuktikan kalau cinta pun bisa membuat orang berbuat nekat. Ada yang karena dendam, kecewa, dan cinta buta. (Foto: Fairy Tail Fandom)
A A A
Ada beberapa karakter anime yang menjadi penjahat karena cinta. Hal ini membuktikan bahwa tindakan seseorang bisa terpengaruh karena orang lain. Para karakter ini menjadi contoh bahwa cinta bisa membutakan segalanya.

Cinta selalu dianggap sebagai sesuatu yang indah dan menghangatkan. Tapi, di anime, cinta terkadang berubah menjadi sesuatu yang kelam dan gelap. Cinta bahkan menjadi alasan seseorang untuk menjadi jahat di anime.

Terkadang, para penjahat ini berpikir bahwa tindakan mereka itu benar. Bagi mereka, cinta yang mereka rasakan pada orang lain itu murni dan mereka melakukannya demi membuktikan rasa cinta itu kepada mereka. Namun, caranya salah. Karakter anime mana yang jadi penjahat karena cinta? Berikut ulasannya!



1. Obito Uchiha — Naruto Shippuden
6 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat Karena Cinta

Pada awal kemunculannya, Obito diperkenalkan sebagai anggota Tim Minato bersama Kakashi dan Rin. Diam-diam, Obito suka pada Rin. Dalam sebuah misi, Obito terluka cukup dan berada diambang kematian. Pada waktu ini juga dia memberikan sebelah mata sharingan miliknya kepada Kakashi. Namun, ternyata Obito berhasil selamat dan berniat kembali ke timnya.

Saat itu juga, dia melihat Rin dibunuh oleh Kakashi menggunakan Chidori. Obito pun merasa terpukul dan lebih memilih untuk menyembunyikan keberadaannya. Akhirnya, dia menjadi dalang dalam serangkaian peristiwa yang menjurus pada meletusnya Perang Dunia Shinobi Keempat.

2. Zeref Dragneel — Fairy Tail
6 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat Karena Cinta

Kakak Natsu ini kerap disebut sebagai penyihir paling kejam. Dia mendapatkan kutukan berupa keabadian, serta kemampuan yang bisa membunuh makhluk hidup yang ada disekitarnya. Ini membuat Zeref harus hidup dalam pengasingan. Sampai pada akhirnya, dia bertemu Mavis Vermillion yang memiliki kutukan yang sama. Zeref akhirnya jatuh cinta dengan Mavis.

Namun, pada suatu hari dia kehilangan kendali atas kemampuannya yang berujung pada kematian Mavis. Kejadian inilah yang membuat Zeref berada di jalan kejahatan. Tak hanya karena Mavis, Zeref juga menjadi jahat karena sayang pada adiknya, Natsu. Dia bahkan mengawetkan tubuh Natsu sembari mencari cara untuk menghidupkannya kembali.

3. Dracula — Castlevania
6 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat Karena Cinta

Dracula adalah antagonis utama di serial ini. Pria bernama asli Mathias Cronqvist ini bekerja di sebuah keluarga ksatria. Dalam pekerjaan ini, dia dikenal sebagai sosok ahli strategi handal. Dia kemudian menikahi wanita bernama Elisabetha.

Namun, saat dia pergi untuk bertugas melawan orang-orang di timur, istrinya tersebut meninggal. Dracula menjadi putus asa dan menyalahkan tuhan atas kematian Elisabetha. Dracula kemudian menyerah untuk menjadi orang baik dan berbalik mengarahkan tujuannya untuk balas dendam terhadap seluruh umat manusia.

4. Ratu Beryl — Sailor Moon Crystal
6 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat Karena Cinta

Ratu Beryl awalnya adalah penduduk bumi. Dia kemudian jatuh cinta kepada Pangeran Endymon. Sayang, cintanya ini bertepuk sebelah tangan. Di saat yang sama, Endymon sudah telanjur mencintai Putri Serenity.

Beryl pun cemburu. Di bawah pengaruh Ratu Metalia, akhirnya dia memimpin serangan terhadap kerajaan bulan. Saat dia hendak menyerang Serenity, Endymion datang menyelamatkannya dan tak sengaja terbunuh olehnya.

5. Yuno Gasai — Future Diary
6 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat Karena Cinta

Yuno adalah contoh terbaik tentang akibat cinta buta. Entah bagaimana, Yuno sangat terobsesi dengan teman sekelasnya, Yukiteru Amano. Tidak hanya terobsesi, Yuno juga tergila-gila kepadanya. Yuno ingin memiliki Yuki dan hanya dia yang berhak memiliki cowok itu.

Meski kerap berpenampilan manis dan lugu, Yuno tidak segan melakukan hal kejam untuk memastikan Yuki hidup. Bahkan, dia sampai pernah mencoba membunuh ibu Yuki. Alasannya cukup aneh. Yuno merasa keberadaan ibunya itu bisa menghalangi hubungannya dengan Yuki.



6. Himiko Toga — My Hero Academia
6 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat Karena Cinta

Himiko Toga merupakan salah satu anggota dari Liga Penjahat. Ditampilkan sebagai seorang gadis yang ceria, dia memiliki quirk berupa transformasi wujud dengan meminum darah orang yang diinginkan. Kemampuannya ini membuatnya sangat terobsesi dengan darah. Terlebih, pemikirannya pun tidak normal.

Dia selalu meminum darah orang yang disukainya agar bisa berubah wujud menjadi orang tersebut. Hal ini juga yang membuatnya masuk Liga Penjahat. Himiko mengira dengan menjadi penjahat, dia akan lebih mudah untuk meminum darah orang yang disukainya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)