6 Karakter Anime Cowok Tsundere yang Disukai Penggemar

Jum'at, 27 Mei 2022 - 06:26 WIB
loading...
6 Karakter Anime Cowok Tsundere yang Disukai Penggemar
Karakter anime cowok tsundere tidak kalah menggemaskannya dengan cewek tsundere. Bahkan sikap lebih menggemaskan lagi. Terlebih saat mereka bersikap sok dingin. (Foto: Milkcananime)
A A A
Karakter anime cowok tsundere memang terdengar aneh, tapi nyatanya mereka ada. Mereka bahkan tidak kalah menggemaskan dari para cewek tsundere. Dalam hal ini, mereka akan memperlihatkan wajah yang sok dingin seakan akan tak peduli. Padahal, hatinya berkata lain.

Di anime, tsundere ini biasa diartikan sebagai jual mahal. Maksudnya adalah para karakter ini tidak akan menunjukan rasa suka atau cintanya ke cewek yang dia taksir. Justru, dia akan menyembunyikan perasaan ini dengan memasang wajah yang menyebalkan.

Karakter tsundere biasanya didominasi cewek. Sejumlah anime punya karakter cewek tsundere yang jadi favorit penggemar. Bahkan, ada juga yang punya karakter cewek dan cowok yang sama-sama tsundere. Nah, karakter cowok anime tsundere mana yang paling menggemaskan? Berikut ulasannya!



1. Kyo Sohma — Fruits Basket
6 Karakter Anime Cowok Tsundere yang Disukai Penggemar

Kyo adalah bagian dari keluarga Sohma. Namun, dia hanya sebatas anak angkat Kazuma Sohma. Walaupun tidak menjadi anggota zodiak, dia dikutuk oleh roh kucing yang membuatnya dikucilkan oleh keluarga Sohma.

Dalam kepribadiannya, Kyo sangatlah pemarah dan berlidah tajam. Hal ini berubah setelah pengaruh Tohru kepadanya. Kyo menjadi bisa lebih tenang dan mulai jujur dengan perasaannya sendiri. Namun tetap saja, meskipun dia mencintai tohru, dia bertindak seperti tsundere.

2. Inuyasha — Inuyasha
6 Karakter Anime Cowok Tsundere yang Disukai Penggemar

Dalam garis keturunannya, Inuyasha berdarah campuran. Ayahnya adalah seorang iblis, sedangkan ibunya manusia biasa. Latar belakang keluarganya ini membuatnya sempat menderita pada masa kecilnya. Sehingga tumbuh dengan kepribadian sinis dan tidak percaya kepada siapapun.

Perlahan, hal ini mulai berubah semenjak Inuyasha bertemu Kagome Higurashi dan teman lainnya. Semenjak saat itu, sebenarnya dia menyukai Kagome. Hanya saja Inuyasha bersikap tsundere. Disinyalir alasannya adalah karena rasa sakit hatinya yang masih membekas pada kisah cintanya dengan Kikyo.

3. Mikorin — Gekkan Shoujo Nozaki-kun
6 Karakter Anime Cowok Tsundere yang Disukai Penggemar

Serial komedi romantis satu ini memiliki salah satu karakter anime cowok tsundere. Dia adalah asisten Umetarou Nozaki, seorang cowok bernama Mikoto Mikoshiba. Mikoto biasa disapa Mikorin.

Mikoto sebenarnya sering menarik perhatian banyak gadis. Hanya saja dia punya sifat pemalu dan tsundere. Anehnya, awalnya, dia selalu menggoda cewek dengan percaya diri. Namun, setelahnya dia malah malu dengan tindakannya itu.

4. Naoki Irie — Itazura Na Kiss
6 Karakter Anime Cowok Tsundere yang Disukai Penggemar

Naoki adalah pria yang dingin bagi kebanyakan orang yang melihatnya. Namun, dia diketahui sangat cerdas. Bahkan, IQ-nya dikatakan mencapai 200. Dia selalu berhasil menjadi nomor 1 di setiap ujian yang diikutinya sehingga ditempatkan di kelas tertinggi atau kelas A.

Uniknya, dia tidak pernah belajar sebelum ujian. Namun, karena terlalu jenius, bahkan soal ujian pun bukan masalah untuknya. Suatu hari, dia bertemu Kotoko. Layaknya karakter anime cowok tsundere lain, pada awalnya, Naoki pun bersikap dingin kepada Kotoko. Sampai akhirnya dia mulai menaruh perhatian terhadapnya hingga jatuh cinta.

5. Chika Kudo — Kono Oto Tomare
6 Karakter Anime Cowok Tsundere yang Disukai Penggemar

Chika Kudo merupakan siswa kelas 2 di SMA Tokis. Dari kepribadiannya, dia memiliki sifat kekanak-kanakan. Selain itu, dia juga tidak bisa mengekspresikan perasaan yang dimiliki sehingga kerap menjadi tsundere.

Kudo sangat suka membantu teman-temannya. Dia adalah tipe seorang teman yang setia dan peduli. Namun, sifat pemalunya akan muncul setelah mereka berterima kasih kepadanya.



6. Takumi Aldini — Shokugeki no Soma
6 Karakter Anime Cowok Tsundere yang Disukai Penggemar

Anime ini punya cowok dan cewek tsundere yang sama-sama menggemaskan. Cewek tsundere paling terkenal dari serial ini adalah Erina Nakiri. Sementara, untuk cowok adalah Takumi. Dia dan saudara kembarnya, Isami, berasal dari Italia untuk belajar di Akademi Totsuki.

Awalnya Takumi memberikan kesan seorang yang serius yang hanya berpikir cara memenangka Shokugeki. Tapi, teman-temannya kemudian sadar kalau itu hanyalah topeng untuk menyembunyikan sisi tsuntsun-nya. Karena begitu orang mengenalnya, mereka melihat bagaimana Takumi peduli dengan mereka dan mendorong mereka. Kadang, dia malah membantu rivalnya, Soma Yukihira.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)