7 Anime Psikologis yang bakal Bikin Kamu Tegang sampai Akhir

Kamis, 26 Mei 2022 - 21:21 WIB
loading...
7 Anime Psikologis yang bakal Bikin Kamu Tegang sampai Akhir
Anime psikologis menyajikan cerita yang menarik dengan twist yang tidak diduga. Serial ini akan membuat penontonnya enggan meninggalkan tempat duduk mereka. (Foto: Entoin)
A A A
Anime psikologis akan menantang penontonnya untuk terus mengikuti jalan cerita mereka. Pikiran penonton akan turut dipermainkan seiring berjalannya cerita ini. Selain itu, karakter yang di dalamnya juga memberikan tantangan tersendiri karena kondisi psikis mereka yang kadang juga terganggu.

Banyak pertaruhan tinggi terjadi di anime jenis ini. Meski menarik, tapi, subgenre ini tidak sepopuler yang lainnya karena ceritanya rumit dan penuh teka teki. Selain itu, anime jenis ini juga sangat serius. Kalian mungkin hanya menemukan sedikit komedi atau tidak ada sama sekali di anime jenis ini.

Satu tips untuk menonton anime jenis ini adalah punyalah waktu luang dan pikiran yang sedang tidak kusut. Karena secara tidak langsung, penonton akan turut terbawa suasana dengan hal-hal yang dilakukan karakternya. Jadi, siapkan camilan, tempat yang nyaman, dan koneksi internet yang aman untuk menonton 7 rekomendasi anime psikologis terbaik ini!



1. Kakegurui
7 Anime Psikologis yang bakal Bikin Kamu Tegang sampai Akhir

Anime ini akan sangat sayang kalau dilewatkan. Serial ini berlatar di sebuah sekolah bernama Akademi Hyakkou. Berbeda dengan sekolah pada umumnya, tempat ini tak hanya untuk belajar, melainkan juga untuk berjudi.

Para murid yang terlibat dalam perjudian akan saling bertarung taktik hingga bentuk manipulasi untuk mengalahkan lawannya. Tak hanya bagi para karakternya, penonton pun dijamin akan turut terbawa suasana dengan memikirkan apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana bisa terjadi.

2. Mirai Nikki (Future Diary)
7 Anime Psikologis yang bakal Bikin Kamu Tegang sampai Akhir

Serial ini akan membuat penonton terheran-heran dengan berbagai plot twist yang muncul di dalamnya. Anime ini mengisahkan tentang Yukiteru Amano. Dia adalah seorang cowok penyendiri yang suka suka menulis di buku hariannya.

Yuki tidak punya cukup teman. Dia hanya hanya punya sahabat imajinasi bernama Deus Ex Machina yang dikatakan sebagai dewa ruang dan waktu. Namun, siapa sangka ternyata sosok Deus Ex Machina adalah nyata. Hal ini membuatnya terbawa ke sebuah permainan survival yang mengancam hidupnya.

3. Erased
7 Anime Psikologis yang bakal Bikin Kamu Tegang sampai Akhir

Satoru Fujinuma dituduh membunuh ibunya. Namun, berkat kekuatan uniknya, Satoru bisa kembali ke masa lalu. Satoru kembali ke masa ketika dia masih kelas 6 SD. Dia kemudian memanfaatkan waktu untuk menguak misteri yang terjadi pada saat itu dan juga membuktikan kalau dirinya tidak bersalah.

Dari perjalanan waktu itu, Satoru akhirnya bisa menguak misteri hilangnya dan kematian teman sekelasnya. Dia juga berhasil membuktikan kalau tersangka dalam kasus itu sebenarnya tidak bersalah. Pada akhirnya, Satoru harus bertemu dalang dari semua kasus yang menimpanya.

4. Parasyte: The Maxim
7 Anime Psikologis yang bakal Bikin Kamu Tegang sampai Akhir

Serial ini berkisah tentang rencana alien yang mencoba menginvasi bumi. Mereka datang dengan bentuk parasit dan mencoba mengambil alih tubuh manusia. Salah satu parasit ini mencoba masuk ke tubuh seorang anak SMA bernama Izumi Shinichi saat dia sedang tidur. Untungnya, dia sadar dan terbangun sehingga hanya tangannya yang berhasil terkena.

Anehnya, semakin lama justru dia malah berteman dengan parasit itu. Izumi memberinya nama Migi. Bersamanya, dia berusaha menghentikan aksi invasi alien ini. Anime seinen ini dirilis pada 2014. Tapi, sampai sekarang masih menjadi salah satu anime yang wajib ditonton.

5. Psycho-Pass
7 Anime Psikologis yang bakal Bikin Kamu Tegang sampai Akhir

Di dunia masa depan, sebuah sistem bernama Sistem Sibyl akan mengukur kemungkinan seseorang untuk menjadi seorang penjahat. Mereka yang punya nilai tinggi akan dimasukkan ke sebuah institusi untuk menekan kejahatan mereka. Beberapa di antara mereka diberi kesempatan kedua dengan menjadi penegak polisi.

Protagonis serial ini, Akane Tsunemori, adalah seorang inspektur di divisi investigasi kriminal polisi. Dia memimpin timnya untuk mengejar seorang penjahat bernama Shogo Makishima yang berhasil menyembunyikan angka kejahatannya dari Sistem Sibyl. Dalam pengejaran itu, Akane dibantu detektif Shinya Kogami.

6. Death Note
7 Anime Psikologis yang bakal Bikin Kamu Tegang sampai Akhir

Serial ini dikenal sebagai salah satu anime psikologis terbaik. Anime ini berkisah tentang seorang remaja bernama Light Yagami. Suatu hari, dia menemukan sebuah buku misterius bernama Death Note. Buku tersebut memiliki kekuatan untuk membunuh siapapun yang namanya tertulis di dalamnya. Hal ini membuat Light Yagami terobsesi untuk menyingkirkan para penjahat di kotanya.

Mengasumsikan identitas sebagai Kira, Light melakukan pembunuhan terhadap para penjahat. Kematian demi kematian penjahat itu akhirnya menarik perhatian seorang detektif terkenal, L Lawliet. Dia kemudian bertekad untuk menguak kasus itu dan mengejar pelakunya. Permainan pikiran antara Light dan L sangat menarik dan wajib untuk diikuti.



7. Steins;Gate
7 Anime Psikologis yang bakal Bikin Kamu Tegang sampai Akhir

Anime ini berkisah tentang ilmuwan eksentrik Rintarou Okabe. Dia sangat terobsesi dengan penelitian dan penemuan. Bersama dua temannya, Shina dan Itaru Hashida, dia menghabiskan waktu untuk melakukan penelitian. Dia kemudian berhasil membuat alat yang dia beri nama Telepon Microwave.

Alat itu awalnya cukup aneh. Tapi, ternyata, alat itu melakukan hal yang tidak disangka sama sekali. Telepon Microwave itu bisa mengirimkan email ke masa lalu serta bisa mengubah aliran kehidupan setelahnya. Alat itu akhirnya membuat Okabe melakoni time travel. Anime ini akan membuat orang teru ingin mengikuti kejadian demi kejadian yang terjadi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)