5 Dancer K-Pop Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Idol dan Profesional

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:42 WIB
loading...
5 Dancer K-Pop Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Idol dan Profesional
Momo TWICE termasuk dancer K-pop terbaik sepanjang masa pilihan para idol dan koreografer profesional. Foto/JYP Entertainment
A A A
JAKARTA - Tak mungkin ada K-pop tanpa dancer dan koreografi. Karena itulah peran idol sebagai dancer atau penari memegang peranan penting dalam keseluruhan penampilan grup atau solois K-pop .

Karena itu pula, banyak penggemar hingga media yang membuat daftar dancer terbaik dalam industri K-pop pilihan mereka. Namun, rasanya tak ada yang lebih valid penilaiannya daripada pilihan para profesional, dalam hal ini para koreografer yang bekerja dalam industri K-pop, juga para idol yang menjadi pemain utama dalam industri ini.

Pada 2020 lalu, secara terpisah, para idol dan profesional diminta memilih dancer K-pop terbaik. Ada 100 top idol yang diminta oleh media Korea Ilgan Sports untuk memilih dancer terbaik menurut mereka. Para idol tersebut di antaranya AKMU, BLACKPINK, BTOB, BTS, EXID, fromis-9, GFRIEND, GOT7, JBJ, MONSTA X, NU'EST W, Oh My Girl, Rainz, Red Velvet, SEVENTEEN, Super Junior, TRCNG, TWICE, WINNER, dan Wanna One.

Dari pilihan para idol dan profesional tersebut, ada lima nama idol dancer yang sama-sama muncul dari dua kelompok tersebut. Ini artinya, kemampuan para dancer ini benar-benar sah diakui dan tak perlu diragukan lagi kehebatannya dalam menari.

Berikut ini lima nama para idol dancer tersebut. Urutannya dibuat secara acak dan tidak mewakili peringkat.

1. Momo TWICE

Koreografer terkenal Lia Kim memilih Momo sebagai dancer terbaiknya. Lia ada di belakang koreografi untuk lagu-lagu beken seperti TT (TWICE), Very Very Very (IOI), dan Gashina (Sunmi).

Mengutip Kpopstarz, Lia menyebut Momo sebagai "Penari yang gerakannya dibimbing oleh para dewa dari langit". Ia juga memuji betapa idol berusia 25 tahun itu mampu menghafal gerakan koreografi hanya dengan sedikit penjelasan, sekaligus menambahkan pesona pribadinya dalam gerakan tersebut hingga membuat tariannya begitu indah.



2. Taemin SHINee

Pasangan koreografer dalam industri K-pop, J Black dan Mary, memilih Taemin dengan alasan kekuatan dan pesonanya di atas panggung, dibanding kemampuan teknisnya. Meski begitu, Taemin selama ini dikenal luas punya kemampuan menari yang sangat baik.

Sama seperti Momo, idol yang kini tengah menjalani wajib militer ini juga punya pesona dan kekuatan khas saat menari, membuat dirinya menonjol di atas panggung.

Baca Juga: Dua Dugaan Alasan Kim Garam Tetap Dipertahankan HYBE menurut Media Korea



3. Kai EXO

Kai EXO selalu tak luput disebut setiap kali daftar dancer terbaik K-pop dibuat oleh kelompok mana pun. Koreografer Choi Yeongyun serta Kasper yang menjadi koreografer para idol SM Entertainment pun mengakui bahwa Kai adalah dancer yang serbabisa.

Dalam tariannya, Kai memang kerap memasukkan varian gaya, dari balet, hip hop, hingga tarian modern. Kasper yang membuat koreografi lagu-lagu EXO seperti Love Shot, Ko Ko Bop, Call Me Baby, serta What You Need (Lay EXO) dan Candy (Baekhyun EXO) pun mengakui bahwa Kai adalah yang terbaik.



4. J-Hope BTS

Peraih penghargaan Style of the Year - Choreography dalam Gaon Chart Music Awards 2021 Son Sungdeuk memilih J-Hope sebagai salah satu dancer terbaik dalam industri K-pop. Koreografer yang juga sudah bekerja sama dengan BTS sejak pra-debut itu mengatakan bahwa J-Hope sangat bagus dalam teknik wave dan popping.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)