7 Drama Korea yang Cocok untuk Self Healing, Bisa Ditonton di Netflix

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:49 WIB
loading...
7 Drama Korea yang Cocok untuk Self Healing, Bisa Ditonton di Netflix
Drama Korea Be Melodramatic bisa kamu tonton untuk momen self healing. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang cocok untuk self healing bisa disaksikan saat kamu tengah dalam kondisi stres atau sedih dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.

Istilah self-healing sebenarnya tidak ada dalam dunia psikologi. Namun istilah ini dipakai oleh masyarakat umum sebagai proses menyembuhkan diri dari luka emosional, tapi bisa juga akibat rasa sakit secara fisik. Biasanya luka emosional diperoleh karena rasa stres, rasa cemas berlebih, trauma, hingga depresi.

Nah, berikut ini tujuh drama Korea yang bisa kamu tonton saat ingin self healing.

1. At Eighteen/Moment at 18 (2019)

7 Drama Korea yang Cocok untuk Self Healing, Bisa Ditonton di Netflix

Foto: JTBC

Drama coming of age ini bercerita tentang pemuda 18 tahun bernama Jun-woo (Ong Seong-wu) yang terpaksa pindah sekolah karena kasus kekerasan yang tidak dilakukannya. Di sekolah yang baru, ia ingin hidup tenang saja tanpa membuat masalah.

Namun nyatanya, ia kembali dituduh atas kasus yang sama, dan tetap sebenarnya ia tidak melakukan hal tersebut. Sosok Jun-woo lantas menarik perhatian Soo-bin (Kim Hyang-gi), gadis yang pintar, tapi tak tahu tujuan hidupnya dan tertekan karena ambisi orang tuanya.

Soo-bin akan berperan dalam membuat Jun-woo keluar dari 'sel'-nya, dan mereka bersama-sama juga belajar untuk menjadi dewasa. Moment at 18 bisa kamu tonton di JTBC dan Netflix.

2. Move to Heaven (2021)

7 Drama Korea yang Cocok untuk Self Healing, Bisa Ditonton di Netflix

Foto: Netflix

Move to Heaven akan membawa kamu belajar untuk menerima kehilangan, kesedihan dan trauma masa lalu, serta mencoba untuk menjalani hidup dengan berani dan sebaik mungkin agar nantinya tidak ada penyesalan.

Kisahnya fokus pada Geu-ru (Tang Sun-sang), remaja dengan sindrom asperger yang secara mendadak ditinggal mati ayahnya. Masih dalam kondisi berkabung, ia terpaksa diasuh oleh Sang-gu (Lee Je-hoon) pamannya yang tidak pedulian dan hanya ingin harta warisan kakaknya saja.

Keduanya juga menjalankan jasa trauma cleaner atau membersihkan kamar orang-orang yang mati sendirian, yang umumnya jauh dari keluarga atau tak punya keluarga sama sekali. Dengan kemampuannya yang istimewa, Geu-ru selalu bisa menemukan pesan tersembunyi dari kliennya yang belum sempat disampaikan kepada seseorang yang dekat dengan mendiang. Kamu bisa menonton Move to Heaven di Netflix.

3. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

7 Drama Korea yang Cocok untuk Self Healing, Bisa Ditonton di Netflix

Foto: tvN

Drama Korea ini juga bisa untuk self healing-mu. Ceritanya tentang kisah cinta antara dokter muda dari kota, Hye-jin (Shin Min-a), dengan pengangguran banyak kebisaan yang baik hati, Du-sik (Kim Seon-ho). Kisah cinta keduanya adalah sebuah perjalanan menyembuhkan diri sendiri serta menerima pasangan dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Selain dua karakter utama tersebut, kamu juga bisa menyaksikan kisah orang-orang di sekitar mereka yang juga menarik, dan bisa relate dengan keseharian atau perjuanganmu dalam menjalani hidup. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix.

4. Be Melodramatic (2019)

7 Drama Korea yang Cocok untuk Self Healing, Bisa Ditonton di Netflix

Foto: JTBC

Secara garis besar, drama self healing ini menceritakan kegagalan cinta yang membuat trauma, dan cara untuk hidup berdampingan dengan kenangan buruk tersebut. Ada tiga tokoh utamanya yang bersahabat, yaitu Han-joo (Han Ji-eun), Jin-joo (Chun Woo-hee), dan Eun-jung (Jeon Yeo-been). Ketiga berusia 30-an dan bekerja dalam industri hiburan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)