Dua Dugaan Alasan Kim Garam Tetap Dipertahankan HYBE menurut Media Korea

Dua Dugaan Alasan Kim Garam Tetap Dipertahankan HYBE menurut Media Korea
Kim Garam tengah hiatus dari LE SSERAFIM setelah kasus perisakan atau bullying yang dilakukannya pada masa sekolah. Foto/Source Music
SEOUL - Media di Korea Selatan mencoba menganalisis alasan HYBE dan Source Music hingga kini tetap mempertahankan Kim Garam sebagai member LE SSEARFIM.

Padahal, HYBE juga sudah mengakui bahwa idol K-pop yang baru debut itu melakukan perisakan saat masih sekolah. Agensi manajemen ini sudah mengonfirmasi kebenaran pernyataan Kementerian Pendidikan Korea Selatan bahwa Kim Garam menerima hukuman tingkat 5 sebagai pelaku kekerasan di sekolah.

Meski begitu, HYBE membantah bahwa ada kekerasan fisik dalam kasus tersebut. Mereka juga mengatakan bahwa keputusan hukuman bisa berbeda-beda dalam setiap sekolah atau wilayah.

Selain itu, mereka juga membela diri dengan mengatakan bahwa Kim Garam hanya membela teman sekolah yang lebih dulu dilecehkan oleh murid yang menuduh Garam sebagai pelaku perisakan. Walaupun begitu, tuduhan perisakan oleh Kim Garam juga muncul dari beberapa pihak yang berbeda dalam kasus yang berbeda pula.

Karena pembicaraan yang semakin panas, HYBE dan Source Music sebagai label musik grup LE SSEARFIM akhirnya memutuskan Kim Garam menjalani hiatus per 21 Mei 2022 setelah debut pada 2 Mei lalu.

Pada 22 Mei, LE SSERAFIM pun secara resmi tampil tanpa Kim Garam dalam program musik Inkigayo di SBS. Yang menarik, justru tanpa Garam, penampilan kelima member, yaitu Sakura Miyawaki, Kim Chae-won, Huh Yun-jin, Kazuha, dan Hong Eun-chae dibanjiri pujian oleh netizen.



Karena itulah, media Korea Newsis mencoba menganalisis alasan HYBE dan Source Music begitu ngotot mempertahankan Kim Garam yang ditengarai bisa melukai reputasi LE SSERAFIM yang baru saja memulai kariernya dalam industri K-pop. Berikut dua dugaan alasan yang diungkap media tersebut.

1. HYBE dan Source Music Diduga Sudah Menyiapkan Konsep untuk Enam Member

Dua Dugaan Alasan Kim Garam Tetap Dipertahankan HYBE menurut Media Korea

Foto: Soompi
halaman ke-1
Share: