Ini Reaksi Orang-Orang yang sudah Nonton Top Gun: Maverick

Rabu, 25 Mei 2022 - 05:05 WIB
loading...
Ini Reaksi Orang-Orang yang sudah Nonton Top Gun: Maverick
Orang-orang yang sudah nonton Top Gun: Maverick menyebut film ini sangat layak tonton karena menampilkan adegan pertarungan seru di udara dengan elemen emosi. (Foto: CBR)
A A A
Top Gun: Maverick resmi tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai hari ini, Rabu (25/5). Film ini akan menjawab rasa penasaran para penggemar tentang seperti apakah sekuel yang dibuat 36 tahun setelah film aslinya keluar. Dari trailer dan sneak peek yang sempat ditayangkan di IMAX sebelum pemutaranDoctor Stange in the Multiverse of Madness, film ini memang menjanjikan.

Dari reaksi orang-orang yang sudah berkesempatan nonton film ini terlebih dahulu, bisa diambil kesimpulan kalau Top Gun: Maverick memang layak ditonton. Terlebih, Rotten Tomatoes telah memberi skor 97% untuk film ini. Di IMDb, film ini mendapatkan rating 8,6. Sebagian besar yang sudah nonton film ini menyebut kalau Top Gun: Maverick sangat menghibur dan bahkan lebih baik dari film aslinya yang dirilis pada 1986.

Top Gun: Maverick meneruskan kisah Pete "Maverick" Mitchell, seorang pilot pesawat tempur angkatan udara Amerika Serikat. Setelah lebih dari 30 tahun mengabdi, kini dia punya peranan baru, yaitu melatih para kadet untuk misi khusus, salah satunya adalah anak mendiang Goose, temannya di masa lampau. Namun, tugas ini tidak mudah. Maverick harus menghadapi hantu masa lalunya dan ketakutan terdalamnya, yang berpuncak pada misi yang meminta pengorbanan dari mereka yang memilih menerbangkannya.



Mereka yang telah menonton film ini rata-rata memuji adegan action dan juga penampilan Tom Cruise sebagai Maverick. Selain itu, film ini akan membuat penontonnya berdebar-debar sampai akhir. Meski begitu, film ini tidak lupa menyajikan emosi di dalamnya.

“Satu kata: Wow! #TopGunMaverick jelas hebat dalam setiap jalannya. Action dan terbangnya gila dan terus berubah dan berevolusi. Kalian bakal jadi tegang. Saya tidak siap dengan betapa emosionalnya film ini juga. Penonton berkali-kali bersorak. Ini sungguhan,” tulis Erik Davis.
Ini Reaksi Orang-Orang yang sudah Nonton Top Gun: Maverick

Elemen emosi sepertinya menjadi kejutan di film penuh aksi ini. Tidak hanya Erik yang mengaku tidak siap menerima emosi di film ini, tapi juga penonton lainnya. Salah satunya adalah Jeff Sneider yang mengaku kalau dia sampai menangis.

Top Gun: Maverick adalah blockbuster sempurna. Tidak hanya film ini menampilkan adegan pertarungan udara yang mengagumkan, tapi, saya benar-benar menangis, film ini benar-benar emosional. Dan, sebut saya gila, tapi, saya memprediksi film ini akan masuk nominasi untuk kategori Film Terbaik tahun depan. Film ini tidak hanya bagus, tapi SANGAT bagus,” tulis Jeff di Twitter.

Adegan pertarungan udara itu adalah salah titik action terbaik di film ini. Sejumlah penonton memuji adegan-adegan seru nan menegangkan itu. Terlebih, tidak banyak CGI yang dipakai. Sebagian besar adegan benar-benar dilakukan para aktornya.
Ini Reaksi Orang-Orang yang sudah Nonton Top Gun: Maverick

“#Top GunMaverick adalah semua yang kita inginkan dari blockbuster layar besar dengan sejumlah adegan pesawat liar yang disyut dengan sangat baik. Mendalam di layar besar dengan desain suara mengagumkan. Cast-nya memorable dan sempurna untuk peran mereka. Ini akan menjadi salah satu sorotan tahun ini,” kata Kaitlyn Booth.

Top Gun: Maverick menampilkan sederet aktor yang kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Selain Tom Cruise, film ini juga dibintangi Jennifer Connelly, Val Kilmer, John Hamm, Miles Teller, Glen Powell, Ed Harris, dan lain-lain. Penampilan mereka juga turut mendapatkan pujian.

Top Gun: Maverick adalah filmnya bintang film dengan kepingan action hebat yang terbaik terlihat di layar lebar. Ini adalah pendekatan modern terhadap kesenangan masa lalu,” ujar Bill Goodykoontz.
Ini Reaksi Orang-Orang yang sudah Nonton Top Gun: Maverick

Seperti di film-film action lain, Tom melakukan sendiri sejumlah adegan yang berbahaya di Maverick. Tentu saja, aksi nekat Tom ini mendapatkan perhatian tersendiri. Sejumlah orang turut memberikan apresiasinya.

Top Gun: Maverick terbukti menjadi sekuel warisan yang hampir sempurna, dengan dogfight yang memacu adrenalin yang didasarkan pada penampilan unggulan dari Tom Cruise,” kata Collier Jennings.

Beberapa orang yang pernah menonton Top Gun pertama membandingkannya dengan sekuelnya ini. Sebagian mengatakan, meski hampir mirip, tapi sekuelnya ini jauh lebih bagus. Mereka yang benci film pertamanya bahkan menyebut kalau mereka malah suka sekuelnya ini.



“Adegan demi adegan, ini lebih baik ketimbang Top Gun. Lebih gesit, lebih menggairahkan, dan lebih berjiwa,” kata AA Dowd.

Top Gun: Maverick disutradarai Joseph Kosinski dari naskah yang ditulis Ehren Kruger, Eric Warren Singer, dan Christopher McQuarrie. Film ini diproduseri Jerry Bruckheimer, Tom Cruise, Christopher McQuarrie, dan David Ellison. Film produksi Paramount Pictures ini berdurasi 2 jam 11 menit. Top Gun: Maverick akan lebih enak ditonton di studio dengan Dolby Atmos dan IMAX untuk kepuasan menonton aksi-aksi gila para pilot ini.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)