9 Skandal K-Pop Terbesar dalam Sejarah, Terbaru Kim Garam

Selasa, 24 Mei 2022 - 17:01 WIB
loading...
9 Skandal K-Pop Terbesar dalam Sejarah, Terbaru Kim Garam
Seung-ri BIGBANG terlibat dalam skandal terbesar dalam dunia K-pop yang disebut kasus Burning Sun. Foto/Yonhap
A A A
JAKARTA - Industri K-pop kini tengah bersinar, tapi tak luput juga dari berbagai kasus atau skandal besar yang mengguncang dunia musik di Korea Selatan ini.

Sebagian skandal hanya muncul sesaat lalu menghilang. Sebagian lagi tercatat sebagai yang paling heboh dibicarakan saat berita tersebut menyebar luas. Berikut ini daftar skandal terbesar dalam sejarah K-pop , mengutip Seoulspace.

1. Seung-Ri BIGBANG dalam Kasus Burning Sun


9 Skandal K-Pop Terbesar dalam Sejarah, Terbaru Kim Garam

Foto: Yonhap

Ini adalah skandal seks terbesar dalam industri K-pop, karena melibatkan sejumlah selebritas termasuk para idol seperti Seung-ri,
Yong Jun-hyung Highlight, dan Choi Jong-hoon F.T. Island. Sejumlah petinggi agensi dan polisi juga terlibat dalam kasus ini. Seung-ri terlibat aktif dalam kasus tersebut.

Kasus ini bermula dari chat di Kakao Talk berisi video-video seks yang tersebar. Kasus lalu melebar hingga ke perdagangan obat-obatan dan korupsi polisi. Seung-ri awalnya membantah tuduhan yang dialamatkan padanya, tapi belakangan ia mengakui seluruh kejahatan yang dituduhkan.

2. Park Yoo-Chun JYJ dalam Kasus Penyerangan dan Penyalahgunaan Narkoba

9 Skandal K-Pop Terbesar dalam Sejarah, Terbaru Kim Garam

Foto: Yonhap

Pada 2016, idol dari generasi pertama Park Yoo-chun dari JYJ yang juga mantan membergrup populer TVXQ dituduh oleh empat perempuan melakukan kekerasan seksual. Dugaan penyerangan itu dikatakan terjadi antara 2014-2016.

Meski begitu Park Yoo-chun dinyatakan tidak bersalah, tapi reputasinya telanjur rusak. Namun, pada 2020 Park Yoo-chun dijatuhi hukuman dua tahun masa percobaan karena penggunaan narkoba. Dia dituduh menggunakan narkoba pada 2019.

3. Kematian Pacar Son Ho-Young g.o.d


9 Skandal K-Pop Terbesar dalam Sejarah, Terbaru Kim Garam

Foto SidusHQ

Pada 2013, Son Ho-Young g.o.d diinterogasi oleh polisi Gangnam saat pacarnya ditemukan tewas di mobilnya. Catatan polisi menunjukkan sebotol obat tidur ditemukan di dalam mobil dengan sebuah catatan.

Catatan itu mengkritik Son Ho-young. Pacarnya juga mengatakan bahwa dia kecewa pada Ho-young. Son Ho-Young diinterogasi oleh polisi selama lebih dari dua jam. Beberapa hari setelahnya, Son Ho-young melakukan percobaan bunuh diri menggunakan metode yang sama. Namun, dia berhasil diselamatkan dan dirawat di rumah sakit selama empat hari.

Baca Juga: MONSTA X Bagi-Bagi Photocard Eksklusif Gratis, Syaratnya Harus Punya Lexus

4. Dahee Glam Mencoba Memeras Lee Byung-Hun

9 Skandal K-Pop Terbesar dalam Sejarah, Terbaru Kim Garam

Foto: via Soompi

Dahee dari girl group Glam mencoba memeras aktor Korea terkenal Lee Byung-hun hingga USD4 juta. Dia mengancam akan merilis video yang direkamnya bersama seorang model bernama Lee Ji-yeon. Dalam Video tersebut, Lee Byung-hun diduga membuat pernyataan cabul.

Meski begitu, di pengadilan kedua perempuan itu mengaku melakukan pemerasan. Alasan Dahee melakukan itu karena katanya ia berutang banyak pada Big Hit Entertainment. Sementara Lee Ji-yeon mengklaim dia berselingkuh dengan Byung-hun, tapi aktor akhirnya memutuskan hubungan.

Dahee dan Ji-yeon lantas masuk penjara selama sekitar 1 tahun. Dahee lalu dikeluarkan dari Glam, dan grup ini tak lama dibubarkan. Sementara Lee Byung-hun tetap melanjutkan kariernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)