5 Drama Korea tentang Kesempatan Kedua untuk Hidup

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:30 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Kesempatan Kedua untuk Hidup
Again My Life termasuk drama Korea tentang kesempatan kedua untuk hidup. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang kesempatan kedua untuk hidup cukup banyak dipotret oleh serial televisi di negara tersebut.

Salah satu yang menarik dari drama dengan tema itu adalah karena ceritanya biasanya mengajak penonton untuk merenungi hidup yang selama ini dijalani. Apakah kita sudah memanfaatkan hidup dengan sebaik-baiknya? Apakah selama hidup, kita sudah memperlakukan orang-orang terdekat kita dengan baik?

Tak heran, drama kehidupan ini kerap membuat penonton banjir air mata. Nah, berikut ini lima drama Korea tentang kesempatan kedua untuk hidup.

1. Again My Life (2022)

5 Drama Korea tentang Kesempatan Kedua untuk Hidup

Foto: SBS

Drama Korea on going ini bercerita tentang Kim Hui-wu (Lee Joon-gi), seorang jaksa yang tewas saat tengah menyelidiki kasus seorang politikus busuk Cho Tae-sub (Lee Geung-young) yang punya organisasi kriminal. Ia lalu diberi kesempatan hidup kedua oleh malaikat maut untuk menumbangkan Tae-sub.

Again My Life mendapat rating tinggi, dan kini sudah menembus angka 11%. Drama ini tinggal menyisakan tiga episode, dan bisa ditonton di SBS dan Viu.

2. 49 Days (2011)

5 Drama Korea tentang Kesempatan Kedua untuk Hidup

Foto: SBS

Drama Korea ini terinspirasi dari kepercayaan bahwa roh orang yang sudah mati akan tetap berada di dunia ini selama 49 hari, sebelum akhirnya menjalani kehidupan selanjutnya.

Kisah 49 Days fokus pada Ji-hyun (Nam Gyu-ri) yang sebentar lagi akan menikah. Sekilas, kehidupannya sempurna dengan orang tua yang baik, teman-teman yang mengaguminya, juga pacar yang mencintainya.

Namun suatu hari, Ji-hyun mengalami kecelakaan, dan ia melihat rohnya terpisah dan tubuhnya diangkat ke ambulans. Malaikat lalu mengatakan bahwa jika ada tiga orang saja di luar keluarganya yang menangis karena melihat kondisinya, maka ia akan terbangun dari koma.

Ji-hyun sangat yakin bahwa dua sahabat serta tunangannya akan menangis melihat ia koma. Namun apakah betul begitu? Drama SBS ini bisa kamu tonton di Viu dan Vidio.

3. Hi Bye Mama (2020)

5 Drama Korea tentang Kesempatan Kedua untuk Hidup

Foto: tvN

Drama Korea berikutnya tentang kesempatan kedua untuk hidup adalah Hi Bye Mama. Kisahnya dijamin akan membuat kamu banjir air mata.

Diceritakan, Cha Yu-ri (Kim Tae-hee) adalah seorang istri yang tewas lima tahun lalu. Namun ia diberi peluang untuk melakukan reinkarnasi.

Ia bisa kembali ke rumahnya selama 49 hari, dan bertemu dengan anak dan keluarganya, tapi kini sang suami telah menikah lagi. Ia pun harus memilih kehidupan seperti apa yang diinginkannya setelah 49 hari berlalu.

Selain Kim Tae-hee, drama yang tayang di tvN dan Netflix ini dibintangi Lee Kyu-hyung dan Go Bo-gyeol.

Baca Juga: 5 Pasangan Drama Korea yang Tetap Akrab dalam Dunia Nyata
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)