6 Karakter Pembunuh Bayaran Paling Populer di Anime

Jum'at, 20 Mei 2022 - 23:04 WIB
loading...
6 Karakter Pembunuh Bayaran Paling Populer di Anime
Karakter pembunuh bayaran di anime bisa jadi ditakuti dan disegani pada masa kejayaan mereka. Di antara mereka, masih ada yang aktif, tapi ada yang sudah tobat. (Foto: Joe Adventure Magazine)
A A A
Ada sejumlah karakter yang menjadi pembunuh bayaran di anime . Profesi ini banyak dipandang sebagai pekerjaan kotor. Apalagi orang-orang ini membunuh demi imbalan berupa materi.

Yang menarik, para pembunuh bayaran di anime ini ada yang memang bekerja untuk orang lain atau punya tim sendiri. Meski beberapa sudah tidak aktif, ketika masih berjaya, mereka dikenal sebagai pembunuh yang ditakuti dan disegani pembunuh lain. Itu semua karena keterampilan mereka saat beraksi.

Sebagian pembunuh bayaran ini ada yang sudah tobat. Tapi, ada juga yang masih aktif melakukan pekerjaan itu karena itu adalah sumber pendapatan terbesar mereka. Jadi siapa saja karakter pembunuh bayaran paling populer di anime?



1. Koro-Sensei — Assassination Classroom
6 Karakter Pembunuh Bayaran Paling Populer di Anime

Gurita kuning ini adalah guru di SMP Kunugigaoka. Meski banyak disukai muridnya, sosok alien ini punya latar belakang cukup menakutkan. Di masa lalu, dia adalah seorang pembunuh bayaran yang disegani dengan nama The Reaper.

Reputasinya pun tidak sembarangan. Dia sangat dihormati dan ditakuti para pembunuh bayaran lain. Menghabiskan sepanjang hidupnya sebagai pembunuh membuatnya menjadi seorang legenda mengerikan. Namun, dalam sebuah kejadian, dia tertangkap dan akhirnya dijadikan bahan eksperimen sebagai bentuk hukumannya.

2. Risotto Nero — JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind
6 Karakter Pembunuh Bayaran Paling Populer di Anime

Risotto adalah pemimpin Passione’s Hitman, sebuah kelompok pembunuh bayaran yang punya reputasi cukup bagus. Risotto sudah dikenal menjadi pembunuh bayaran sejak berusia 18 tahun. Dia punya Stand bernama Metallica. Kekuatan ini bisa membuatnya untuk bebas memanipulasi besi dan magnet sesuka hatinya.

Meski sudah punya kelompok sendiri, Risotto juga mampu bertarung dengan kecerdasan dan fisiknya. Dengan Stand-nya, dia mampu menciptakan senjata dari tengah udara. Atau, dia bisa membuatnya di dalam aliran darah musuhnya dan membuat dirinya tak kasat mata.

3. Revy — Black Lagoon
6 Karakter Pembunuh Bayaran Paling Populer di Anime

Rebbecca Lee alias Revy adalah salah satu anggota geng Black Lagoon. Di geng itu, dia berfungsi sebagai tukang pukul alias pembunuh. Dia bersumbu pendek dan cepat marah. Dia akan melakukan apa pun demi uang, termasuk membunuh.

Revy tidak akan segan-segan memuntahkan peluru dari pistolnya meski targetnya adalah warga sipil, asalkan dia dapat uang. Reputasinya sebagai pembunuh berdarah dingin ini menjadikannya banyak dihormati dan ditakuti para pembunuh bayaran lainnya. Teman-teman segengnya, termasuk Rock, cukup menghormatinya.

4. Zoldyck Family — Hunter x Hunter
6 Karakter Pembunuh Bayaran Paling Populer di Anime

Jarang ada satu keluarga yang berprofesi sebagai pembunuh. Tapi, inilah yang terjadi pada keluarga Zoldyck. Tinggal di Gunung Kukuroo di Dentora, Republik Padokia, keluarga Zoldyck terkenal sebagai pembunuh bayaran yang ditakuti.

Semua anggota keluarga Zoldyck adalah pembunuh bayaran dengan kemampuan yang tinggi. Anak-anak di keluarga ini dilatih sejak kecil untuk membunuh dengan dibekali pengetahuan dan keterampilan. Keluarga ini di antaranya adalah Zeno, Silva, Kikyo, Illumi, dan Milluki. Dari mereka semua, hanya Killua yang menolak untuk mengikuti “bisnis” keluarga ini.

5. Kenny Ackerman — Attack on Titan
6 Karakter Pembunuh Bayaran Paling Populer di Anime

Klan Ackerman punya reputasi sebagai orang yang punya kekuatan fisik melampauin manusia normal. Ini terbukti dengan keberadaan Levi dan Mikasa yang menjadi prajurit paling mumpuni di Pasukan Pengintai. Namun, selain mereka, masih ada Kenny, paman Levi.

Awalnya, Kenny dikenal sebagai pembunuh berantai berjuluk Kenny the Ripper. Setelah bertemu dengan Uri Reiss, dia beralih profesi dan bekerja untuk keluarga kerajaan. Kenny kemudian merawat Levi setelah ibunya meninggal. Kenny banyak mengajarkan hal kepada Levi termasuk bagaimana cara bertarung dan membunuh.



6. Kenshin Himura — Rurouni Kenshin
6 Karakter Pembunuh Bayaran Paling Populer di Anime

Kenshin adalah samurai terampil yang berusaha hidup tenang dan damai. Dia bahkan menggunakan pedangnya secara terbalik agar tidak melukai orang. Tapi, hidup damai itu hanyalah upayanya untuk penebusan setelah menjalani hidup penuh perang dan pembunuhan. Setelah diselamatkan seorang pendekat muda ketika masih kecil, Kenshin dilatih seni berpedang Hiten Mitsurugi-ryu yang mematikan.

Meski majikannya adalah seorang pria yang damai, Kenshin harus maju perang dan menjadi pembunuh terkenal. Dia bahkan dijuluki Hitokiri Battousai setelah membunuh lebih dari 100 prajurit selama 6 bulan pertamanya. Meneruskan warisan itu di jalur perang, Kenshin jelas menjadi seorang pembunuh yang layak mendapatkan penebusan besar.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)