Tim Produksi Drama Korea Rose Mansion Bantah Aniaya Kucing dalam Adegannya

Jum'at, 20 Mei 2022 - 20:36 WIB
loading...
Tim Produksi Drama Korea Rose Mansion Bantah Aniaya Kucing dalam Adegannya
Tim drama Korea Rose Mansion membantah melakukan penganiayaan kucing saat syuting. Foto/tvN
A A A
SEOUL - Tim produksi drama Korea Rose Mansion yang tayang di tvN membantah telah melakukan kekerasan terhadap kucing dalam salah satu episodenya.

Kontroversi tersebut muncul saat dalam episode 4 serial thriller tersebut, terdapat adegan seorang pria yang menyiksa dan membunuh seekor kucing liar. Adegan tersebut digambarkan cukup frontal, membuat organisasi Korea Animal Rights Advocates (KARA) mempertanyakan detail dari pengambilan gambarnya melalui akun Instagram mereka.

"Kucing itu muncul beberapa kali dalam scene dan tidak jelas bagian mana yang memakai kucing asli dan mana yang memakai CGI (computer-generated imagery)," tulis KARA di akun Instagram, mengutip dari Korea Times.

"Kekerasan terhadap hewan semakin kejam dan banyak kucing yang dibunuh dalam kehidupan nyata... (Adegan penyiksaan) ini adalah sensasi yang tidak penting untuk digambarkan dalam drama," imbuh pernyataan KARA sambil menambahkan bahwa aksi pembunuhan dan suara yang ada terlalu dibuat detail.

Tim Produksi Drama Korea Rose Mansion Bantah Aniaya Kucing dalam Adegannya

Foto: Instagram @animal_kara

Menanggapi pernyataan KARA, tim produksi Rose Mansion pun meminta maaf, tapi menolak anggapan bahwa mereka telah melakukan penyiksaan.

Baca Juga: 10 Aktor Korea Papan Atas yang Ternyata Jago Nyanyi, Ini Buktinya!

"Tidak ada penyiksaan selama syuting. Karena keterbatasan teknis termasuk CGI, kami menggunakan kucing asli yang telah terlatih untuk scene tersebut. Ahli hewan ada di sana untuk menjaga agar kucingnya aman," ujar tvN

"Meski begitu kami meminta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran dan membuat masyarakat tidak nyaman," imbuh tvN.

tvN juga memutuskan untuk menghapus adegan tersebut dan mengunggah ulang episode bermasalah tersebut ke platform layanan streaming video.

Sebelum Rose Mansion, drama KBS The King of Tears, Lee Bang-won juga sempat diprotes keras karena melakukan kekerasan terhadap kuda saat syuting, hingga kuda tersebut tewas sekitar seminggu setelah melakukan syuting. Akibat kasus tersebut, penayangan drama itu sempat ditunda.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Terpengaruh Akibat Skandal Pemainnya, Terbaru Kim Sae-Ron

Rose Mansion adalah drama thriller tentang Ji-na (Lim Ji-yeon), seorang pekerja kontrak di sebuah hotel yang mengalami inferiority complex. Suatu hari, kakaknya menghilang.

Ji-na lalu ke Apartemen Rose Mansion dan menemukan keanehan pada para penghuninya. Ji-na lalu mencoba mencari tahu tentang kasus hilangnya sang kakak dengan bantuan detektif Min-soo (Yoon Gyun-sang). Min-soo jadi satu-satunya orang yang percaya pada Ji-na.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)