10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari

Kamis, 19 Mei 2022 - 07:07 WIB
loading...
10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari
Penjahat di anime tidak selamanya berbuat keji. Ada kalanya mereka membantu karakter baik itu untuk menyelamatkan hari. Meskipun, mereka punya agenda lain. (Foto: Bungou Stray Dogs Wiki - Fandom)
A A A
Karakter penjahat di anime tidak selamanya berbuat keji. Ada kalanya mereka membantu protagonisnya untuk menyelamatkan hari. Meskipun, tidak semua dari mereka punya niat murni untuk benar-benar ikut membantu. Ada yang tetap punya niat tersembunyi.

Di anime, kadang, agenda para penjahat ini sejalan dengan misi protagonisnya ketika mereka menghadapi lawan yang sama. Ketika lawan itu lebih kuat darinya, maka mau tidak mau, mereka akhirnya harus bekerja sama dengan protagonis anime untuk mengalahkannya. Dengan demikian, mereka tidak terlalu rugi dan ikut terbantu.

Di sisi lain, ada antagonis yang bersedia membantu protagonis karena punya agenda tersembunyi. Mereka tidak mau melawan protagonis itu dalam kondisi yang lemah dan tidak seimbang dengan mereka. Jadi, mereka membantu dengan harapan para protagonis ini akan jadi lebih kuat dan layak menjadi lawan mereka untuk dihajar habis-habisan. Siapa saja karakter penjahat yang turut menyelamatkan hari? Simak ulasan berikut ini!



10. Hisoka Morrow — Hunter x Hunter
10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari

Hisoka bukanlah seorang penjahat karena dia berdedikasi pada sebab atau kelompok tertentu. Alih-alih, dia sangat mementingkan dirinya sendiri. Cita-citanya adalah melawan musuh yang kuat. Pada dasarnya, dia adalah apa yang terjadi kalau Goku merupakan badut menakutkan, bukannya orang baik.

Hisoka dengan senang akan mengkhianati mereka yang disebut sebagai sekutunya. Tapi, dia juga ingin menjaga Gon dan teman-temannya tetap hidup sehingga mereka bisa dilawan nanti. Makanya, Hisoka membantu Gon dan Killua mengalahkan lawan mereka dalam permainan lempar bola berisiko tinggi. Sehingga, mereka masih akan tetap hidup untuk dia hancurkan lain waktu.

9. Chuuya Nakahara — Bungou Stray Dogs
10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari

Chuuya adalah anggota penting di Port Mafia yang benar-benar membenci Osamu Dazai, yang dianggap telah mengkhianatinya. Chuuya dikenal sebagai karakter terkuat di Bungou Stray Dogs karena kekuatan supranaturalnya. Sebagai eksekutif di Port Mafia, Chuuya sepertinya tidak pernah melakukan kebaikan di sepanjang kariernya.

Namun, ketika keberadaan Port Mafia—dan dunia secara umum—terancam karena kehadiran Guild, Chuuya pun turun tangan. Meski ogah-ogahan, akhirnya dia bekerja sama dengan Dazai untuk menghadapi Lovecraft. Dia lantas mengeluarkan jurus pamungkasnya, Corruption, yang bisa membahayakan nyawanya. Tapi, karena ada Dazai dan dia mempercayainya, Chuuya pun menggunakan jurus itu. Lovecraft akhirnya berhasil ditakhlukkan.

8. Tomura Shiragaki — My Hero Academia
10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari

Di serial ini, para penjahatnya tidak kompak. Setelah konflik Overhaul dan Deku selesai, Overhaul kalah dan ditangkap. Saat menuju Rumah Sakit Penjahat, Liga Penjahat menyerang dan mengatasi Overhaul. Tomura menghancurkan tangan dan juga Quirk Overhaul.

Sementara secara teknis Overhaul sudah babak belur, tindakan Tomura itu memastikan kalau dia tidak akan menjadi ancaman lagi setelah dia pulih dari luka-lukanya. Dengan mempertimbangkan betapa kuatnya Quirk Overhaul, ini adalah kemungkinan yang sangat nyata. Tomura tidak peduli dengan keselamatan publik. Tapi, dia tidak suka Overhaul dan ingin menghinanya sebanyak mungkin.

7. Magma — Dr. Stone
10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari

Magma bukanlah orang baik. Dia sangat ingin berkuasa sampai berencana mengakhiri hidup Ruri begitu dia bisa menikahinya dan mendapatkan kendali Desa Ishigami. Ketika Senku dan Chrome meminta Magma membantu mereka mengumpulkan tungsten di gua, sepertinya kedua orang itu telah mempertaruhkan nyawa mereka. Tapi, Magma menyadari kalau Senku secara konsisten telah memperbaiki hidupnya dengan kemajuan ilmiah.

Jadi, ketika Senku nyaris jatuh ke lubang jebakan, dia mengulurkan tangan untuk menyelamatkannya. Tapi, dia menegaskan sebenarnya berusaha menghancurkan Senku. Kemudian, dia membantu Senku agar tidak membeku dengan memanggulnya di atas air ketika mereka terjebak. Dia tahu Senku tidak cukup kuat. Pada akhirnya, dia memang ingin membantu.

6. Frieza — Dragon Ball Super
10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari

Banyak sekutu Goku saat ini yang dulunya adalah musuhnya. Tapi, Frieza berbeda. Dia masih tidak peduli tentang menyelamatkan dunia. Dia juga jengkel terhadap ide untuk bekerja sama dengan mantan musuhnya.

Tapi, Friza akhirnya menerima kenyataan kalau dia mau mengalahkan Jiren dan memenangkan turnamen, dia harus bekerja sama dengan Goku. Dengan demikian, dia juga turut menyelamatkan semesta tempatnya tinggal. Tapi, jangan salah! Frieza masih orang jahat. Usahanya menyelamatkan dunia terjadi karena kebetulan pas dengan kepentingan pribadinya saat itu saja.

5. Grimmjow Jaggerjack — Bleach
10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari

Sejumlah anak buah Aizen sangat berkomitmen untuk melayaninya sampai mereka sudi menyerahkan nyawa mereka kalau mereka mau. Tapi, itu tidak bisa dikatakan terhadap Grimmjow Jaggerjack. Orang ini hidup demi ketegangan pertarungan. Dia lebih dari bahagia untuk melawan perintah bosnya kalau itu berarti menghajar Shinigami favoritnya sampai babak belur.

Makanya, dia menyelamatkan Orihime dari musuhnya dan membebaskanya dari penjara. Tapi, dia melakukannya bukan karena dia membelot ke kubu orang baik atau dia peduli pada Orihime. Dia melakukan itu semua karena dia ingin Orihime memulihkan kembali Ichigo sehingga dia bisa melawannya dengan layak.

4. Crocodile — One Piece
10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari

Sebagai presiden sindikat kriminal Baroque Works, Crocodile tidaklah ramah terhadap kru Topi Jerami. Sebenarnya, Crocodile adalah salah satu penjahat paling menyebalkan yang harus mereka hadapi. Tapi, Crocodile mengubah sikapnya ketika dia terjebak di penjara Impel Down bersama Luffy. Keduanya saling membantu untuk kabur.

Crocodile juga terbukti membantu dengan cara lain. Dia membantu Luffy dan Jinbe saat bertarung melawan Akainu, menyelamatkan nyawa Ace, serta membela Mr. 1 dan Luffy dari Mihawk. Dia melakukan itu semua dengan pertaruhan besar. Menurut Crocodile, dia melakukan semua itu karena dia tidak mau membuat semuanya mudah bagi Marinir. Tapi, itu juga mungkin karena dia lebih lembut dari yang dia tampilkan.

3. Greed — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari

Greed adalah salah satu homunculi yang menyebabkan kekacauan di sepanjang serial ini. Tapi, di akhir cerita, ketika Ayah berusaha menyerapnya untuk menambah kekuatan, Greed melakukan sesuatu yang cukup heroik. Meski Ling, inangnya, berusaha menyelamatkan Greed, Greed menipu Ling untuk melepaskannya sehingga Ling tidak ikut terserap Ayah. Ini penting karena Greed tidak pernah terlihat peduli dengan orang lain selain dirinya sendiri.

Tapi, apa yang dilakukan Greed itu lebih dari sekadar menyelamatkan Ling. Greed juga mengubah tubuhnya menjadi grafit sebelum Ayah menyerapnya. Ini membuat tubuh Ayah jadi rapuh sehingga para pahlawan pun jadi mudah untuk menghancurkannya. Tanpa Greed, kemungkinan rencana jahat Ayah akan berhasil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)