10 Sekolah Paling Keren di Anime, Bikin Pengin Belajar di Sana!

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:22 WIB
loading...
A A A
2. Akademi Ninja — Naruto
10 Sekolah Paling Keren di Anime, Bikin Pengin Belajar di Sana!

Nostalgia bagi Naruto itu sangat kuat. Tapi, tidak ada satu pun yang akan berpura-pura kalau pendidikan ninja di desa Konoha berjalan mulus. Nyatanya, dalam beberapa season, tidak satu pun protagonisnya terlihat masuk sekolah sekali. Ini karena mereka semua menjalani misi balas dendam atau berlatih sendiri atau melawan Akatsuki.

Meski begitu, ada sesuatu yang tetap menarik tentang sekolah ninja ini. Instruksinya menarik orang dan di Konoha, cuacanya hampir selalu cerah. Tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk belajar, dengan tingginya permintaan untuk lari ala ninja, seperti akademi ini.



1. SMA UA — My Hero Academia
10 Sekolah Paling Keren di Anime, Bikin Pengin Belajar di Sana!

Belakangan, popularitas My Hero Academia agak melorot. Sebagian karena season 5-nya belum kunjung dirilis. Meski begitu, anime shounen ini tetap ikonik. Sekolah di jantung serial ini, SMA UA, masih menjadi tempat juara. UA dibangun untuk orang-orang yang terpinggirkan.

Sementara para siswa ini terinspirasi mejadi pahlawan dan punya kemampuan mengesankan, siapa pun bisa menjadi Deku di dunia lain: dijauhi teman sekelas atau diperlakukan seperti orang aneh. Alih-alih, My Hero Academia membayangkan sebuah dunia yang jauh lebih utopis. Meski penjahat yang muncul dari masyarakaat dengan Quirk yang kuat, yang baik mengalahkan yang jahat, dan UA merangkul orang-orang aneh dari berbagai jenis.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)