8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:51 WIB
loading...
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger
Loid Forger adalah ahli penyamaran dan infiltrasi di Spy x Family. Tapi, masih banyak karakter anime lain yang bisa menjadi mata-mata yang lebih baik darinya. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Loid Forger adalah karakter yang melejit berkat anime Spy x Family . Dia adalah mata-mata yang bekerja untuk agen WISE dari Westalis yang terlibat perang dingin dengan Ostania. Anime yang diangkat dari manga karya Tatsuya Endo ini mengambil latar Perang Dingin pada 1960-an dengan negara bernama Westalis dan Ostania terlibat perang rahasia mata-mata, sabotase, dan propaganda.

Agen WISE berkode nama Twilight adalah mata-mata terbaik Westalis. Dia adalah ceras yang bisa menggunakan penyamaran, senjata kecil, infiltrasi, dank ode rahasia untuk mengirim informasi sensitif Ostania ke pimpinannya di WISE. Tidak ada yang pernah tahu nama asli Twilight. Saat ini, dia menyamar sebagai Loid Forger, seorang psikiatris di rumah sakit Berlint.

Loid jelas adalah mata-mata anime yang terampil. Tapi, di dunia anime, ada infiltrator, pengubah bentuk, atau agen rahasia yang bisa melakukan apa yang dilakukan Loid dan bahkan bisa lebih baik dari dia. Tidak semua dari karakter itu merupakan mata-mata profesional di dunia mereka. Siapa saja? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



8. Light Yagami — Death Note
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Light Yagami, si pembunuh masal, adalah antihero. Dia bisa menyelesaikan banyak pekerjaan bagi WISE kalau dia meninggalkan rencananya untuk mendominasi dunia. Dengan keterampilan akting Light yang bagus, kekuatan Death Note, dan bantu Ryuk, dia bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan ketimbang Twilight.

Selain itu, Light juga cerdas dan bisa menyelesaikan teka teki atau misteri apa pun. Dia akan menyatukan rahasia terpenting Ostania sementara menyamar sebagai mahasiswa di Berlint. Dia juga bisa mengirim Ryuk untuk memata-matai dokumen sensitif, memanfaatkan betapa tidak seorang pun bisa melihat atau mendengar Ryuk.

7. Himiko Toga — My Hero Academia
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Anggota Liga Penjahat yang bisa berubah bentuk, Himiko Toga, adalah mata-mata yang sudah jadi. Espionase adalah prioritas misinya di Liga itu. Sementara Himiko itu sangat gesit dan punya pisau untuk bertarung melawan polisi atau propahlawan, penyamaran atau keunggulannya berkat Quirk Transformasinya.

Himiko bisa berubah menjadi mirip siapa saja, termasuk pakaian mereka kalau dia menelan sampel darah mereka. Dia bisa menggunakan tipuan ini untuk menyelinap ke balai kota Berlint dan memfoto banyak dokumen sensitif, lantas melaporkannya kepada WISE. Bahkan, Loid pun tidak sebagus itu untuk menyamar sebagai orang lain.

6. Envy — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Pengubah bentuk adalah mata-mata ideal. Mereka bisa berbaur tanpa kesulitan ke wilayah musuh sementara mengumpulkan intel siang dan malam. Agen yang menyamar bisa menjadi warga biasa yang tidak diperhatikan orang atau mirip orang penting untuk mendapatkan izin keamanan ke area tertentu.

Himiko Toga bukan satu-satuya ahli menyamar yang bisa dipekerjakan WISE. Envy dari Homunculi bisa berubah menjadi siapa pun yang dia lihat, termasuk pakaiannya. Dia juga tidak butuh sampel darah. Dia juga bisa meregenerasikan dagingnya jika dia tertangkap dan polisi Ostania atau agen SSS menembakinya.

5. Souei — That Time I Got Reincarnated as a Slime
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Ninja anime bisa melakukan lebih dari sekadar mengayunkan katana atau melempar shuriken. Mereka juga ahli menginfiltrasi dan memata-matai. Dan, itu termasuk sekutu Rimuru Tempest, Souei. Ninja bertanduk ini bisa menggunakan teknik telepati dan teleportasi untuk kabur dari kawasan musuh dan melapor kembali. Dia tidak butuh radio atau headset gaya Perang Dingin.

Souei bisa menggunakan kegesitan dan otak cerdasnya untuk menyusup ke Ostania untuk memata-matai agen top SSS atau mencuri dokumen penting. Dia bisa melakukannya tanpa meninggalkan jejak. Kalau perlu, dia juga bisa menggunakan sejumlah klonnya untuk menyingkirkan pengejarnya atau mengusir petugas keamanan saat misi.

4. Ino Yamanaka — Naruto
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Naruto dipenuhi ninja yang sangat terlatih. Tapi, hanya satu di antara mereka yang akan jadi mata-mata efektif di perang dingin Westalis-Ostania karena ninja lain lebih pas untuk bertarung. Naruto akan jadi mata-mata heboh dan berisik untuk WISE, tapi hal yang tidak akan terjadi pada Ino Yamanaka, anggota Konoha 11.

Ino bisa menggunakan jutsu rahasia keluarganya, teknik transfer pikiran. Dengan teknik ini, Ino bisa mengambil alih kendali pikiran orang lain dan menggunakannya sebagai wayang. Itu akan membuatnya bisa mencuri semua jenis intel dari musuh atau menyabotase tim musuh. Ino bisa bersembunyi di antara kerumuman di Berlint, lalu menggunakan jutsu ini terhadap perwira SSS dan membuat mereka bekerja untuk WISE.

3. Yoruichi Shihoin — Bleach
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Karakter Shinigami kasar Yoruichi itu mirip Souei, seorang ninja anime yang mampu melakukan teknik menakutkan dan infiltrasi. Idealnya, misi Yoruichi tidak akan melibatkan sebuah pertarungan yang adil. Ini karena dia bisa menyelinap keluar dan masuk kompleks apa pun tanpa ada orang yang bisa melihatnya.

Yoruichi adalah ahli menyamar nomor 1 di Dunia Roh dan dia kasar. Dia bisa bergerak melintasi Berlint seperti hantu, yang mustahil ditelusuri atau ditangkap. Dia bisa melihat, menangkap atau membunuh pejabat pemerintah Ostania, dan keluar dari balai kota dengan setumpuk dokumen. Tidak ada yang bisa menghentikannya.

2. Lelouch Lamperouge — Code Geass
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Lelouch Lamperouge adalah revolusioner yang mumpuni dalam perencanaan. Dia bisa berfungsi sebagai mata-mata yang sangat efektif bagi WISE dengan cara yang sama seperti Ino Yamanaka. Lelouch mungkin tidak segesit Ino atau mampu menyamar. Tapi, kekuatan di matanya, Geass, sama dengan jutsu transfer pikiran Ino dan punya sedikit batasan. Lelouch juga merupakan aktor yang hebat dan bisa membaur di kelompok atau masyarakat apa pun, seperti Light Yagami.

Lelocuh bisa menyamar sebagai siswa SMA di Berlint. Dia kemudian bisa menggunakan Geass-nya terhadap orang lain dan memerintahkan mereka mengumpulkan intel untuknya. Idealnya, Lelouch akan menangkap sejumlah pejabat SSS atau mungkin sejumlah karyawan balai kota dengan cara ini. Dia kemudian bisa memerintahkan mereka untuk menyerahkan salinan rahasia dokumen sensitif di tempat kerja mereka, lalu menyerahkannya kepada pimpinan WISE.



1. Song Ryang-Ha — Love of Kill
8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Song Ryang-Ha adalah seorang peniru yang mengasumsikan nama asli Ryang-Ha. Dia adalah ahli penyamaran dan penipuan. Orang misterius ini bisa mempecundangi, mengalahkan, dan kabur dari orang lain. Dia bisa melakukan semua ini sementara juga menjaga temannya yang seorang pemburu hadiah, Chateau Noble yang cantik dan mematikan.

Ryang-Ha bukanlah pengganti bentuk atau ninja. Tapi, sekali lagi, dia bisa menangani keluarga kriminal yang besar dan berkuasa seorang diri. Ini merupakan bukti ketrampilannya. Dia juga bisa menangani dirinya sendiri dalam sebuah pertarungan dan mengalahkan sebagian musuhnya. Dia tentu bisa dengan mudah menyelinap di jalanan Berlint dan memata-matai lalu membunuh banyak perwira SSS.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)