8 Film Marvel yang Dibangun Doctor Strange 2, Nomor 7 Paling Ditunggu

Minggu, 15 Mei 2022 - 12:03 WIB
loading...
8 Film Marvel yang Dibangun Doctor Strange 2, Nomor 7 Paling Ditunggu
Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah menempatkan fondasi untuk setidaknya 8 film di semesta Marvel. Dari 8 film itu, salah satunya sangat ditunggu. (Foto: CinemaBlend)
A A A
Doctor Strange in the Multiverse of Madness menampilkan sejumlah karakter baru dan lama yang cukup menarik. Film ini memperkenalkan Xochitl Gomez sebagai America Chavez. Selain itu, sekuel Doctor Strange ini juga membawa kembali sejumlah karakter dari franchise lawas Marvel yang belum masuk Marvel Cinematic Universe (MCU).

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Doctor Strange in the Multiverse of Madness! Kalian sudah diperingatkan!

Doctor Strange in the Multiverse of Madness memberikan penampakann situasi MCU saat ini. Selain itu, film ini juga membangun film masa depan untuk franchise yang terus berkembang ini. Multiverse of Madness menempatkan fondasi bagi sejumlah film yang sebelumnya telah diumumkan dan meninggalkan spekulasi tentang spinoff karakter lain.

Film ini memperkenalkan sejumlah karaker dari komik ke MCU setelah Strange pergi melintasi multiverse. Selain America Chavez, film ini juga menampilkan wajah baru dan wajah lama dalam balutan peran baru di dunia baru di film tersebut. Film Marvel apa saja yang dibangun di Doctor Strange in the Multiverse of Madness? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Young Avengers
8 Film Marvel yang Dibangun Doctor Strange 2, Nomor 7 Paling Ditunggu

Meski film Young Avengers belum diumumkan, perkenalan sejumlah pahlawan baru di Fase 4 MCU menunjukkan kemungkinan hadirnya tim ini di masa depan. Debut America Chavez di Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah petunjuk besar. Apalagi, Billy dan Tommy juga ikut muncul.

Billy dan Tommy adalah anak Wanda Maximoff yang diperkenalkan di WandaVision. Di serial itu, keduanya sempat memamerkan kekuatan mereka. Di komik, keduanya tumbuh menjadi superhero muda dengan nama Speed dan Wiccan. Sebelumnya, MCU telah memperkenalkan Kate Bishop yang juga anggota Young Avengers di komik. Jadi, masuknya America ke MCU secara logis telah menunjukkan pembangunan tim superhero muda di MCU. Di akhir Doctor Strange 2, America baru mulai memahami kekuatannya.

2. Avengers 5
8 Film Marvel yang Dibangun Doctor Strange 2, Nomor 7 Paling Ditunggu

Selain membangun film solo potensial, atau film yang berpusat pada kelompok superhero baru, Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga membangun elemen film baru Avengers. Karena banyak anggota Avengers sudah mati atau melatih pahlawan muda untuk menggantikan mereka, ada banyak spekulasi bagaimana grup itu akan berjalan. Seperti film lain setelah Avengers: Endgame, yang ini akan menghadapi kondisi setelah jentikan jari Thanos dan Hulk.

Stephen Strange sepertinya akan berjuang menghadapi kenyataan bagaimana dia akhirnya menyerahkan Batu Waktu kepada Thanos, bukannya melawannya dengan cara lain. Ini akan membawa ke eksplorasi karkater yang melihatnya menjadi lebih dewasa dan rendah hati. Kualitas ini akan membantunya melangkah ke posisi pemimpin di Avengers baru yang akan menjembatani anggota lama seperti Ant-Man dan anggota baru seperti Shang-Chi.

3. The Marvels
8 Film Marvel yang Dibangun Doctor Strange 2, Nomor 7 Paling Ditunggu

Salah satu karakter yang dijumpai Doctor Strange di Earth-838 adalah versi alternatif Captain Marvel. Di semesta itu, Maria Rambeau punya kekuatan kosmik seperti yang dimiliki Carol Danvers di semesta utama MCU, yaitu Earth-616. Meskipun MCU belum akan membuat film yang berpusat pada Captain Marvel versi Maria, tapi penampilannya di Doctor Strange 2 adalah pengingat sekuel Captain Marvel, The Marvels.

Di Earth-616, Maria sudah meninggal dunia. Ini terungkap di WandaVision. Tapi, putrinya, Monica, akan memerankan peranan besar di masa depan MCU. Dia akan tampil bersama Carol Danvers dan Kamala Khan di The Marvels yang dijadwalkan tayang pada 2023.

4. Inhumans atau Black Bolt
8 Film Marvel yang Dibangun Doctor Strange 2, Nomor 7 Paling Ditunggu

Doctor Strange in the Multiverse of Madness menampilkan penampilan yang tidak diduga dari Anson Mount sebagai Blackagar Boltagon alias Black Blot. Aktor itu sempat memerankan karakter yang sama di serial Inhumans yang gagal di ABC. Karakter itu bisa menyebabkan kehancuran besar hanya dengan bisikan paling halus. Akan menarik untuk melihat karakter itu beraksi di MCU.

Film Inhumans pernah dijadwalkan untuk dirilis, tapi kemudian dibatalkan. Meski begitu, sepertinya Marvel ingin memperkenalkan lagi karakter-karakternya ke audiens yang lebih luas. Ada peluang kalau versi lain Black Bolt akan tampil lagi di MCU untuk mendukung pahlawan lain yang lebih terkenal. Paling besar kemungkinannya adalah Mister Fantastic karena Black Bolt awalnya diperkenalkan di komik Fantastic Four.

5. Captain Carter
8 Film Marvel yang Dibangun Doctor Strange 2, Nomor 7 Paling Ditunggu

Doctor Strange in the Multiverse of Madness menampilkan Captain Carter versi live action untuk kali pertama di MCU. Karakter ini kali pertama muncul di serial What If…? dengan diperankan Hayley Atwell. Aktris yang sama juga memerankan karakter Peggy Carter alias Captain Carter di Doctor Strange 2.

Peggy adalah salah satu karakter favorit penggemar. Di serial itu, Peggy disuntik Serum Tentara Serum, bukan Steve Rogers. Penampilan Peggy di Doctor Strange 2 menguatkan spekulasi penggemar kalau Hayley akan tampil di sebuah film live action Captain Britain. Marvel belum mengumumkan rencana apa pun terkait proyek tersebut.

6. Sekuel X-Men atau film solo Professor X
8 Film Marvel yang Dibangun Doctor Strange 2, Nomor 7 Paling Ditunggu

Penampilan perdana Charles Xavier di MCU mendapatkan hype paling banyak menjelang perilisan Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Trailer film itu secara samar mengonfirmasikan peran Profesor X versi Patrick Stewart di film tersebut. Di sekuel Doctor Strange, Profesor X adalah anggota Illuminati Earth-838.

Meski hanya tampil sebentar, Profesor X ini sangat mirip dengan Profesor X di serial X-Men di Fox. Penggemar sudah lama menantikan kapan X-Men akan masuk MCU. Setelah WandaVision nge-prank penonton dengan Quicksilver, mereka pun sangat senang dengan tampilnya Profesor X di MCU, meski hanya variannya. Sementara belum ada rencana film X-Men atau film solo Profesor X di MCU, tidak diragukan kalau penggemar akan menyambut sebuah film yang akan menampilkan mutan bertarung bersama anggota Avengers.

7. Fantastic Four
8 Film Marvel yang Dibangun Doctor Strange 2, Nomor 7 Paling Ditunggu

Marvel Studios telah mengonfirmasi pengembangan film Fantastic Four untuk MCU. Namun, produksinya terhambat setelah Jon Watts mundur sebagai sutradara. Meski Marvel masih mencari sutradara baru, rumor kehadiran John Krasinski sebagai Mister Fantastic di Doctor Strange 2 ternyata benar. John adalah casting favorit penggemar untuk memerankan tokoh ini.

Reed Richards alias Mister Fantastic tampil sebagai salah satu anggota Illuminati di semesta Earth-838. Belum diketahui apakah John akan kembali memerankan karakter itu di proyek Fantastic Four yang telah diumumkan tersebut. Tapi, kehadiran Reed Richards di film yang mengangkat multiverse itu menunjukkan kalau MCU senang bisa menampilkan keluarga superhero terkenal itu dengan bentuk baru.



8. Doctor Strange 3
8 Film Marvel yang Dibangun Doctor Strange 2, Nomor 7 Paling Ditunggu

Di akhir film Multiverse of Madness terdapat catatan: Doctor Strange akan kembali. Ini mengimplikasikan kalau Benedict Cumberbatch akan kembali tampil di film solo sebagai Stephen Strange. Meski dia terlihat menemukan kedamaian di akhir sekuel itu, adegan pascakredit Doctor Strange 2 membawa satu cameo, yaitu Clea yang diperankan Charlize Theron. Di komik, Clea adalah penyihir yang bertarung bersama Doctor Strange sebagai murid dan akhirnya menikahinya.

Di adegan itu, Clea menemukan Doctor Strange dan mengajaknya masuk ke sebuah portal kosmik. Ini membangun kesenangan baik untuk perjalanan multiverse dan pembangunan karakter untuk Strange. Ada kemungkinan kalau Doctor Strange 3 akan meneruskan eksplorasi ke wilayah gelap yang terlihat di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, untuk mem-follow up efek yang dialami Strange akibat Darkhold.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)