OST Drama Korea yang Dinyanyikan BTS, V Paling Banyak!

Selasa, 10 Mei 2022 - 15:33 WIB
loading...
OST Drama Korea yang Dinyanyikan BTS, V Paling Banyak!
Jin, Jimin, dan V menjadi tiga vocal line BTS yang pernah mengisi OST untuk drama Korea. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - OST drama Korea yang dinyanyikan BTS adalah serial-serial yang dibintangi para aktor dan aktris papan atas di negara tersebut.

Meski begitu, OST yang dinyanyikan grup terbesar di dunia saat ini tersebut tidak pernah dinyanyikan secara lengkap bertujuh, melainkan hanya satu atau duamembersaja. Nah, berikut ini soundtrack atau OST drama Korea yang dinyanyikan oleh BTS.

1. It's Definitely You - Hwarang

Lagu ini dinyanyikan oleh Jin dan V untuk drama Korea yang juga dibintangi V, yaitu Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016). Drama romantis coming of age ini dibintangi para aktor ternama seperti Park Seo-joon, Park Hyung-sik, dan Go Ara.

Lirik It's Definitely You bercerita tentang perasaan cinta kepada seseorang. Dengan tempo sedang, V dan Jin menyanyikannya dengan lembut tapi juga ceria.



2. Sweet Night - Itaewon Class

Setelah empat tahun tak mengisi OST drama Korea, BTS lewat V kembali hadir dengan lagu balada yang sangat manis, Sweet Night. Lagu ini menjadi soundtrack Itaewon Class, yang lagi-lagi dibintangi Park Seo-joon. Aktor film Marvel ini bersahabat dengan V dalam kehidupan nyata.

Sweet Night yang liriknya sepenuhnya berbahasa Inggris ini awalnya direncanakan masuk ke dalam mixtape penyanyi bernama asli Kim Tae-hyung itu. Namun karena pertemanan yang erat dengan Park Seo-joon, ia akhirnya menyerahkan lagu yang diproduksinya bersama Hiss Noise itu untuk Itaewon Class.

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone, V menyebut bahwa lagu yang juga ditulisnya bersama beberapa penulis lainnya itu dimulai karena ia ingin merasakan tidur malam yang nyenyak. Sweet Night berhasil meraih piala OST of the Year dalam perhelatan APAN Star Awards 2020.



3. Yours - Jirisan

Jin menyanyikan lagu balada Yours untuk drama Korea Jirisan (2021). Drama ini dibintangi dua pemain beken, yaitu Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon.

Lirik Yours menceritakan tentang kerinduan seseorang terhadap sosok yang dicintainya. Lagu ini juga direspons baik oleh pendengar musik dan pencinta drama hingga masuk dalam daftar tangga lagu Spotify Global.

Baca Juga: 10 Serial dan Film Netflix Favorit Jungkook BTS



4. Christmas Tree - Our Beloved Summer

Lagi-lagi, pada 2021, V menyanyikan lagu untuk drama Korea, kali ini yang bergenre komedi romantis. Mirip dengan Hwarang dan Itaewon Class, lagu Christmas Treemuncul dalam drama yang dibintangi sahabat V, yaitu aktor Choi Woo-shik. Aktris Kim Da-mi ikut bermain sebagai karakter utama perempuan.

Christmas Tree dibuat dengan lirik berbahasa Inggris dan Korea. Sesuai genrenya, lagu balada ini bercerita tentang rasa cinta yang mendalam pada seseorang hingga sanggup mengenali detail pada orang tersebut.

Christmas Tree debut di posisi 79 di Billboard Hot 100, sekaligus menjadi OST drama Korea pertama yang berhasil masuk dalam tangga lagu paling populer di Amerika Serikat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)