5 Mantan Trainee SM Entertainment yang Sukses di Agensi Lain

Minggu, 08 Mei 2022 - 13:48 WIB
loading...
5 Mantan Trainee SM Entertainment yang Sukses di Agensi Lain
Tsuki Billlie termasuk idol sukses yang sebelumnya pernah menjadi trainee di SM Entertainment. Foto/Mystic Entertainment
A A A
JAKARTA - Idol K-pop sering kali berpindah agensi demi mewujudkan cita-citanya. Tak terkecuali para trainee SM Entertainment yang baru bisa sukses setelah pindah agensi.

Sebagai salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment tentunya memiliki kriteria yang sulit ditembus oleh para calon idol untuk sekadar masuk sebagai trainee, apalagi menjadi idol. Jadi tak heran, dari sedikit trainee yang ada, makin sedikit pula idol yang berhasil debut.

Dari sebagian yang gagal atau tertunda terus debutnya di SM Entertainment, mereka akhirnya memilih pindah agensi saja. Hasilnya, sedikitnya ada lima trainee yang berhasil sukses setelah pindah ke agensi lain. Berikut daftarnya, mengutip Koreaboo.


1. Tsuki Billlie

5 Mantan Trainee SM Entertainment yang Sukses di Agensi Lain

Foto: Mystic Entertainment

Tsuki yang merupakan member asal Jepang populer setelah fancam-nya viral. Saat Billie membawakan GingaMingaYo (The Strange World), video Tsuki tersebut mendapat banyak pujian karena ekspresi wajah Tsuki yang sangat pas dengan lagunya.

Tsuki yang merupakan dancer dan vokalis pendukung dalam Billie ini sebelumnya termasuk dalam 20 ribu calon idol yang lolos audisi di SM Entertainment. Saat menjadi trainee di sana, ia memakai nama Ravi, dan berteman dengan Ningning aespa.

Saat itu, Tsuki baru berumur 15 tahun, dan sebagai warga negara asing tentunya tak mudah baginya untuk menjalani kehidupan keras sebagai trainee K-pop. Setelah dua tahun tinggal di Korea Selatan, ia akhirnya pulang ke Jepang.

Namun karena keinginan yang kuat untuk menjadi idol, Tsuki akhirnya kembali ke Korea pada 2019 dengan melamar audisi di JYP Entertainment dan diterima bersama 31 finalis lainnya. Meski begitu, ia akhirnya debut bersama Mystic Entertainment, bersama enam member lainnya dalam Billie.

2. Inseong SF9

5 Mantan Trainee SM Entertainment yang Sukses di Agensi Lain

Foto: FNC Entertainment

Inseong awalnya tidak berniat menjadi idol K-pop, melainkan menjadi anchor atau pembawa berita, atau sutradara film. Namun saat tampil di sebuah festival, ia ternyata menikmati saat dirinya menjadi penyanyi.

Karena itulah, akhirnya ia menjadi trainee di SM Entertainment. Ia termasuk satu angkatan dengan Doyoung NCT, dan mereka pun berteman. Namun karena debutnya terus tertunda, ia akhirnya memilih keluar dan bergabung dengan FNC Entertainment. Dari sini, ia akhirnya debut bersama SF9 pada 2016. Kini, Inseong tengah menjalani wajib militer.

Baca Juga: 7 Idol K-Pop yang Sempat Keluar dari Grup lalu Bergabung Kembali

3. Chaehyun Kep1er

5 Mantan Trainee SM Entertainment yang Sukses di Agensi Lain

Foto: via Soompi

Chaehyun adalah vokalis utama sekaligus center Kep1er. Saat tampil dalam Girls Planet 999, ia masih bergabung bersama SM Entertainment. Ia bahkan berada di agensi bentukan Lee Soo-man tersebut selama empat tahun, yaitu sejak 2016 saat usianya masih 15 tahun.

Saat debutnya tertunda, ia akhirnya pindah ke WAKEONE Entertainment, dan debut bersama Kep1er. Saat Chaehyun debut, Karina aespa sempat memberinya ucapan selamat. Hingga kini, ia disebut tetap berteman dengan para idol di SM Entertainment.

4. Jinho PENTAGON

5 Mantan Trainee SM Entertainment yang Sukses di Agensi Lain

Foto: Cube Entertainment
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)