Moon Knight Episode 6 Perkenalkan Avatar Taweret dan Jack Lockley

Rabu, 04 Mei 2022 - 23:39 WIB
loading...
Moon Knight Episode 6 Perkenalkan Avatar Taweret dan Jack Lockley
Moon Knight episode 6 akhirnya memperkenalkan alter ego lain Marc Spector yang sudah lama dinantikan para penggemarnya, yaitu Jack Lockey, sang sopir taksi. (Foto: ScreenGrab/Disney+)
A A A
Moon Knight episode 6 memungkasi kisah Marc Spector dan Steven Grant di serial yang tayang di Disney+. Banyak hal terungkap di episode terakhir ini. Beberapa pertanyaan yang muncul dari awal serial ini pun mulai terjawab.

Moon Knight adalah salah satu serial Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan alur yang banyak twist dan berjalan pelan. Sejak awal, penonton tidak diberikan banyak adegan pertarungan Moon Knight. Alih-alih, serial ini justru lebih banyak menampilkan pertarungan dalam diri Marc Spector yang harus berbagi kendali tubuh dengan alter ego-nya, Steven Grant.

Serial ini bahkan baru mulai panas di tengah perjalanannya, yaitu episode 4. Episode itu bisa disebut sebagai tonggak mulai diperkenalkannya siapakah Marc Spector, Steven Grant, dan bagaimana dia bisa menjadi Moon Knight. Episode 6 memungkasi banyak hal. Episode ini juga lebih banyak menampilkan adegan pertarungan Moon Knight. Apa saja yang terjadi di Moon Knight episode 6? Berikut ulasannya!



1. Arthur Harrow hidupkan Ammit
Moon Knight Episode 6 Perkenalkan Avatar Taweret dan Jack Lockley

Kematian Marc Spector di episode 4 membuat Harrow lebih leluasa menjalankan rencananya. Setelah membunuh Marc, Harrow dan anak buahnya pergi ke piramid untuk menjalankan rencana mereka membangkitkan Ammit. Mereka lebih percaya diri sekarang. Tidak ada Marc, tidak ada Khonshu, itu artinya rencana mereka akan terwujud dalam waktu dekat.
Moon Knight Episode 6 Perkenalkan Avatar Taweret dan Jack Lockley

Setelah melumpuhkan semua penjaga piramid, Harrow pun membangkitkan Ammit. Tapi, dia tidak tahu kalau Layla ikut dalam rombongannya dengan menyamar sebagai salah satu anak buahnya. Ketika berada di kuil, Layla diberitahu cara menghadapi Ammit, yaitu dengan mengikatnya ke tubuh orang fana. Namun, untuk itu dia butuh bantuan. Salah satu orang di piramid itu mengatakan, mereka akan butuh lebih banyak avatar.

2. Layla menghidupkan Moon Knight dan jadi avatar Tawaret
Moon Knight Episode 6 Perkenalkan Avatar Taweret dan Jack Lockley

Di piramid, Layla menghidupkan Khonshu. Dewa Bulan itu menawari Layla untuk menjadi avatar-nya demi melawan Harrow. Tapi, Layla menolaknya. Khonshu pun bingung karena dia butuh avatar untuk menghadapi Harrow dan Ammit. Namun, dia kemudian merasakan kehadiran Marc. Segera, dia menemukan Marc dan kembali memintanya menjadi avatarnya. Marc dan Steven pun setuju.

Sementara, Layla akhirnya sadar kalau dia tidak bisa menghadapi Ammit, Harrow, dan anak buahnya dengan kekuatannya. Dia kemudian sepakat menjadi avatar Taweret. Tapi, hanya sementara. Taweret kemudian memberinya kostum yang bisa mengeluarkan sayap. Layla pun maju untuk ikut pertarungan.

3. Marc Spector hidup lagi
Moon Knight Episode 6 Perkenalkan Avatar Taweret dan Jack Lockley

Di episode 5, Marc telah mencapai padang ilalang. Dia sudah mati dan damai. Namun, Marc sedih karena Steven Grant membeku di Duat. Dia pun kembali ke Duat dengan harapan menyelamatkan Steven. Usahanya berhasil. Dia bisa menemukan Steven. Ketika mereka menyatukan tangan dengan menggenggam jantung, keduanya kembali utuh menjadi manusia. Gerbang pun terbuka. Mereka harus segera masuk gerbang itu untuk bisa hidup lagi.

Taweret muncul dan membantu mereka. Kedua orang itu pun bisa masuk gerbang. Marc menemukan dirinya berada di makam Alexander Agung. Tak lama kemudian, Khonshu muncul dan mengubahnya kembali menjadi Moon Knight. Tapi, Mr. Knight kemudian mengajukan pertanyaan membuat Khonshu gusar. Pada akhirnya, Khonshu setuju untuk membebaskan mereka.

4. Pertarungan Moon Knight melawan Harrow
Moon Knight Episode 6 Perkenalkan Avatar Taweret dan Jack Lockley

Setelah bangkit lagi dan sepakat menjadi avatar Khonshu, Marc kembali menjadi Moon Knight. Tapi, kali ini, dia punya partner, yaitu Mr. Knight, bentuk superhero Steven Grant. Mereka saling bergantian menyerang Harrow. Tapi, dia terbukti terlalu kuat. Beruntung, Layla datang membantu.

Namun, kehadiran Layla tidak terlalu membantu. Harrow masih terlalu kuat untuk mereka. Ketika mereka kewalahan, tiba-tiba ada kekuatan aneh yang berhasil membuat Harrow tersungkur. Marc, Steven, dan Layla bertanya-tanya siapakah sosok itu. Marc hanya mengatakan, kalau dia tiba-tiba pingsan.

5. Pertarungan antardewa
Moon Knight Episode 6 Perkenalkan Avatar Taweret dan Jack Lockley

Sementara Marc dan Layla bertarung melawan Harrow, pertarungan antara Khonshu dan Ammit tidak bisa dihindari. Kedua dewa bertubuh tinggi besar itu bertarung di sekitar piramid. Awalnya, Khonshu menang. Tapi, Ammit kemudian berhasil mengunggulinya.

Ketika Khonshu nyaris kalah, Layla dan Marc membawa tubuh Harrow ke piramid. Mereka mulai membaca mantra dan mengikat Ammit ke tubuh Harrow. Khonshu menyusul mereka.

6. Marc Spector dan Steven Grant putuskan hubungan dengan Khonshu
Moon Knight Episode 6 Perkenalkan Avatar Taweret dan Jack Lockley

Moon Knight dan Layla berhasil mengikat Harrow dan Ammit. Setelah dia terkapar tidak berdaya, Khonshu menyuruh mereka untuk menghabisinya. Ketika Moon Knight hendak menyerangnya dengan sabitnya, dia tiba-tiba berubah pikiran. Dia menyuruh Khonshu untuk menghabisi Harrow.

Marc kemudian memutuskan hubungan dengan Khonshu. Dia mengatakan sudah tidak mau lagi bekerja untuknya. Khonshu dengan berat hati membebaskan Marc. Steven kemudian terbangun di ruamah sakit jiwa dan berinteraksi dengan Harrow sebagai dokter. Dia melihat kaki Harrow berdarah. Steven dan Marc pun bahagia. Marc kemudian terbangun di apartemen Steven di London. Dia bisa mendengar Steven.



7. Jack Lockley
Moon Knight Episode 6 Perkenalkan Avatar Taweret dan Jack Lockley

Di adegan pascakredit, Harrow belum mati. Tapi, dia dibawa ke rumah sakit jiwa. Dia kemudian dibawa oleh sesosok pria ke luar tempat itu. Pria itu lalu memasukkan Harrow ke sebuah limusin putih. Harrow merasa akan bebas. Tapi, dia kaget ketika melihat Khonshu ada di dalam mobil itu. Meski begitu, Harrow tahu, Khonshu tidak akan membunuhnya.

Khonshu mengatakan, dia memang tidak bisa sepakat dengan Marc dan Steven. Tapi, dia bisa membuat kesepakatan dengan sosok lain, yaitu Jake Lockley. Menurut Khonshu, Marc tidak tahu betapa bermasalahnya dia. Jake menampakkan diri ke arah Harrow dan menembaknya. Jake bermuka sama seperti Marc. Hanya, dia mengenakan topi ala sopir taksi. Akhirnya, kepribadian lain Marc ini muncul juga. Khonshu tahu tentang Jake, tapi Marc dan Steven tidak. Jake pulalah yang membantu Marc ketika menghadapi Harrow di Mesir.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)