Gabung ke KTM, Petrucci Dapat Ucapan Selamat Bos Ducati

Minggu, 21 Juni 2020 - 04:07 WIB
loading...
Gabung ke KTM, Petrucci Dapat Ucapan Selamat Bos Ducati
Danilo Petrucci mendapatkan ucapan selamat dari Bos Ducati setelah dipastikan musim depan akan jadi pembalap KTM. Foto : Ducati
A A A
BOLOGNA - Danilo Petrucci diperkirakan telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan tim MotoGP pabrik KTM untuk musim 2021. Pada momen Bos Ducati Paolo Ciabatti mengucapkan selamat.

Nama Petrucci dalam pekan ini memang dikaitkan dengan KTM. Hal tersebut tak lepas dengan bakal dilepasnya Pol Espargaro yang konon akan hijrah ke Honda untuk menemani Marc Marquez musim depan. (Baca juga : Danilo Petrucci ke KTM, Posisi Alex Marquez di Honda Terjepit )

Meski secara resmi belum diumumkan, beberapa kalangan sudah bisa memastikan kalau Petrucci dipastikan akan menjadi pembalap KTM musim depan. Ciabatti sendiri dalam sebuah wawacara dengan Sky Sport Italia telah memberikan selamat. (Lihat juga : Dipepet Lazio, Apakah Juventus Akan Kembali Juara Liga Italia Tahun Ini, Simak Analisa Berikut )

Awalnya Ciabatti menawari Petrucci mencoba peruntungan di World Superbikes. Namun sengan adanya tawaran dari KTM, Ciabatti mengaku senang karena masih bisa menyaksikan Petrucci beraksi di lintasan MotoGP .

"Kami sangat mencintai Danilo, kami membuat pilihan yang kami yakini, dengan fokus pada Jack Miller untuk motor resmi. Kami sangat senang, bahkan pada tingkat pribadi, jika Danilo telah berhasil menemukan solusi untuk tetap di MotoGP," papar Ciabatti.

"Kami siap untuk menawarinya peran di Superbike, tetapi keinginannya adalah tetap di MotoGP dan menunjukkan di sini bakat dan nilainya. Jika itu terjadi, kami akan sangat senang menemukannya di trek dalam beberapa tahun mendatang, bahkan jika sebagai lawan."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)