alexametrics
Lagu Hanya Rindu Milik Andmesh Dicover Tiga Penyanyi Luar Negeri
Lagu Hanya Rindu Milik Andmesh Dicover Tiga Penyanyi Luar Negeri
Sosok Andmesh sering mengingatkan pada sosok mendiang Mike Mohede, yang juga diberkati dengan suara empuk yang membuai perasaan. Foto/Dok. Okezone
Jakarta - Musiknya sendu, liriknya menyentuh. Enggak heran lagu yang diciptakan dan dinyanyikan Andmesh, juara Rising Star Indonesia musim kedua, ini bikin jatuh cinta banyak orang.

Sejak awal September lalu, setidaknya ada tiga penyanyi yang meng-cover atau menyanyikan ulang dengan versi mereka sendiri lagu "Hanya Rindu" milik penyanyi asal Alor, NTT itu. 

Yang pertama adalah penyanyi Belanda, Emma Heesters, yang mengunggah videonya di YouTube pada 6 September lalu, dengan lirik versi bahasa Inggris. Hingga berita ini ditulis, video sudah ditonton lebih dari 6,5 juta kali.



Video ini lalu diikuti oleh penyanyi Kanada, Alexander Stewart, yang mengunggah videonya pada 14 September. Versinya sudah ditonton hingga 3,7 juta kali.

Yang terbaru, ada musisi Amerika Serikat, Kurt Hugo Schneider atau dikenal dengan nama KHS, yang mengunggah videonya di YouTube pada 25 September lalu. Videonya sudah ditonton 1,1 juta kali.

KHS membawakannya bersama Sam Tsui dan Jules Aurora, yang masing-masing bernyanyi dalam versi lirik bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Alasan Kurt membawakan ulang lagu tersebut dengan versinya sendiri itu tertulis di caption video cover yang diunggahnya.

Dia mengaku jatuh hati dengan melodi lagu tersebut ketika mendengarnya pertama kali.

KHS dikenal sebagai youtuber yang senang mengunggah lagu cover dari banyak musisi. Berbeda dengan youtuber lain, KHS kerap meng-cover lagu dengan cara yang unik agar tampak berbeda.

Salah satu ciri khasnya adalah video yang hanya sekali take, tanpa memotong hasil rekaman. Ini juga yang bikin dia dikontrak oleh Coca Cola untuk membuat lagu kolaborasi dengan Zendaya, MAX, dan Kina Grannis menggunakan gelas dan botol bekas beberapa tahun silam.

Beberapa orang di kolom komentar juga memuji kefasihan Sam dan Jules dalam melafalkan kata berbahasa Indonesia dalam lagu tersebut.

Your Indonesian "R" version is good Sam. Thank you for the effort to cover this song in two languages,” komentar akun bernama Puna Tono.

Buat kamu yang belum tau, lagu ini diciptakan Andmesh untuk mendiang ibunya, makanya lagunya bisa langsung kena banget ke hati karena memang nyiptain-nya juga pake hati banget. 

Yang penasaran dengan lagu-lagu cover-nya, nih, langsung bisa ditonton.







Errizqi Dwi Cahyo
Kontributor GenSINDO
Institut Pertanian Bogor
Instagram: @errizqidc

 



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss