3 Aktor Drama Korea 2022 yang Dipertanyakan Kemampuan Aktingnya

Kamis, 28 April 2022 - 10:34 WIB
loading...
3 Aktor Drama Korea 2022 yang Dipertanyakan Kemampuan Aktingnya
Rowoon SF9 menjadi salah satu bintang drama tahun ini yang aktingnya dikritik sebagian penonton. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Menjadi pemeran utama sebuah drama membutuhkan kemampuan akting yang mumpuni agar penonton bisa total menikmati jalan ceritanya.

Dari banyak drama Korea yang sukses pada tahun ini, beberapa aktor pemeran utama mendapat respons beragam atas kemampuan aktingnya. Sebagian mengkritik bahwa akting para aktor tersebut masih kurang memuaskan, dan mereka harus bisa meningkatkan kemampuan beraktingnya dalam drama-drama mereka berikutnya. Berikut ini tiga artis yang dinilai perlu meningkatkan kemampuan tersebut.

1. Rowoon - Tomorrow

3 Aktor Drama Korea 2022 yang Dipertanyakan Kemampuan Aktingnya

Foto: MBC

Rowoon sebelumnya sukses membintangi drama sageuk The King's Affection, dan kini kembali menjadi pemeran utama pria dalam Tomorrow. Dalam drama fantasi adaptasi webtoon ini, ia berperan sebagai Choi Joon-woong, pemuda yang bekerja sebagai malaikat maut, tapi tugasnya mencegah orang-orang yang ingin bunuh diri.

Sebenarnya, akting Rowoon di sini tidak mengecewakan. Namun aktor berusia 25 tahun tersebut harus berhadapan dengan para pemain senior yang sangat karismatik seperti Kim Hee-sun dan Lee Soo-hyuk. Ini membuat kemampuan aktingnya tenggelam dalam aura yang dibawa oleh kedua pelakon tersebut.

Ditambah lagi, mengutip KbiZoom, sebagian penonton berpendapat bahwa penggambaran karakter Joon-woong juga tak menarik, malah terkesan berlebihan, membuat akting Rowoon juga mengganggu kenikmatan menonton.


2. Song Kang - Forecasting Love and Weather

3 Aktor Drama Korea 2022 yang Dipertanyakan Kemampuan Aktingnya

Foto: JTBC

Song Kang sudah berulang kali mendapat kritikan karena aktingnya yang dinilai minim ekspresi. Begitu juga dalam drama terbarunya ini, saat ia bersanding dengan aktris senior Park Min-young.

Intonasinya saat berakting juga mendapat sorotan, menambah daftar kemampuan yang harus ia tingkatkan. Meskipun secara keseluruhan akting pria 28 tahun ini tidak buruk-buruk amat, tapi sebagian penonton menilai bahwa belum ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan aktingnya dalam drama ini dengan yang sebelumnya.

Ini menjadi tantangan besar buat Song Kang, agar ia tidak lagi dicap sebagai aktor yang sekadar modal tampang saja.

Baca Juga: 5 Drama Korea Romantis dengan Ending Terbaik

3. Nam Joo-Hyuk - Twenty-Five Twenty-One

3 Aktor Drama Korea 2022 yang Dipertanyakan Kemampuan Aktingnya

Foto: tvN

Akting Nam Joo-hyuk sempat tenggelam di bawah pesona second lead Kim Seon-hoo dalam Start-Up (2020). Tahun ini, kemampuan aktingnya pun masih mendapat sorotan karena dianggap tak bisa menyamai kelihaian akting aktris Kim Tae-ri.

Sebenarnya, dalam beberapa scene, kemampuan aktingnya cukup memuaskan. Namun masih ada scene-scene lainnya yang menunjukkan Nam Joo-hyuk kurang menunjukkan ekspresi yang tepat untuk menciptakan emosi penonton.

Baca Juga: 9 Adegan Tampar dalam Drama Korea yang Paling Menyakitkan

Sekali lagi, meski aktingnya dalam drama ini tak bisa dibilang mengecewakan, tapi yang jelas ia perlu meningkatkan kemampuan aktingnya agar lebih bisa menghidupkan karakter yang dibawakannya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0714 seconds (0.1#10.140)