10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Kamis, 28 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime
Anime sering menyajikan persahabatan cinta dan benci. Dinamika ini terjadi karena tidak terlalu benci untuk jadi musuh. Tapi terlalu antagonis untuk jadi teman. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Anime sering menyajikan hubungan persahabatan tidak umum antarkarakternya. Mereka mungkin adalah sahabat. Mereka tidak terpisahkan di situasi yang sulit. Tapi, mereka tidak tahan untuk mulai saling ejek dan bahkan saling ancam membunuh.

Dinamika hubungan karakter ini sering disebut frenemies. Istilah ini merujuk pada dua orang yang tidak cukup saling membenci untuk jadi musuh. Tapi, terlalu antagonistik untuk bisa disebut teman.

Dinamika persahabatan cinta dan benci ini menarik karena intensitas tinggi yang dikombinasikan dengan koneksi lembut yang mengintai di balik permukaan. Para teman yang saling benci ini mungkin sudah saling sentuh urat saraf. Tapi, mereka juga membantu sama lain untuk tumbuh. Persahabatan benci dan cinta terbaik mana di anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Revy dan Eda — Black Lagoon
10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Tidak ada yang terasa lebih baik ketimbang bersantai di bar setelah pertarungan yang melelahkan. Meskipun, teman minumnya adalah orang yang sama yang baru saja menodongkan pistolnya ke kepala. Revy dan Eda bisa terlihat bertarung di kubu berseberangan di konflik bersenjata sesering mereka menengak minuman keras di Rip-Off Church.

Di tempat itu, Eda menyamar sebagai seorang biarawati. Punya kepribadian yang sama-sama bersumbu pendek, dua cewek ini selalu tumbuh dekat secara bersama. Tapi, melihat kekurangan mereka di satu sama lain, tidak ada malam yang berakhir tanpa konfrontasi keras antara Revy dan Eda.

9. Hinata dam Kageyama — Haikyuu!!
10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Dinamika persahabatan cinta dan benci sudah menjadi ciri khas di anime olahraga. Anime ini menghargai kerja tim yang mengatasi perbedaan dan salah konsep. Meski menjadi tim sempurna, Hinata dan Kageyama tidak memulai semuanya sebagai teman baik. Persahabatan mereka butuh waktu berbulan-bulan untuk jadi indah.

Dua orang ini terpisahkan oleh jurang besar dalam bakat alami. Kageyama adalah prodigy voli dan Hinata harus jungkir balik untuk bisa mengatasi tinggi badannya. Tapi, hanya dengan mengsampingkan perbedaan merekalah, keduanya bisa mencapai kemahirann di olahraga ini.

8. Phoenix dan Miles — Ace Attorney
10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Serial ini menampilkan banyak kiasan ikonik anime meskipun subyek tematik tak biasanya. Jaksa kepala Miles Edgeworth dan pengacara pembela Phoenix Wright punya sejarah panjang dan rumit sejak masih anak-anak. Nyatanya, Miles adalah orang yang menginspirasi pengabdian Phoenix untuk keadilan dengan membelanya saat mereka masih sekolah. Tapi, seiring berjalannya dan mereka menjadi profesional kondang di bidang hukum, hubungan mereka berubah menjadi persahabatan cinta dan benci.

7. Hori dan Kashima — Gekkan Shoujo Nozaki-Kun
10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Tak seperti sebagian besar anime, di mana perseteruan antarteman bisa menyebabkan pertumpahan darah sengit, anime ini memamerkan persahabatan cinta dan benci antara karakter pendamping Hori dan Kashima. Hori sering kali jengkel dengan sikap aneh Kashima. Meski begitu, hubungan mereka tetap dekat.

Perhatiann Hori terhadap Kashima pun terlihat. Padahal, keduanya selalu saling olok. Kashima secara terbuka mengakui mengagumi Hori dan ingin menjadi murid favorit Hori. Meskipun Kashima selalu membuat Hori bermasalah atau secara tidak sengaja mengejeknya, mereka selalu kembali menjadi sahabat.

6. Watanuki dan Doumeki — xxxHolic
10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Memperkenalkan dua karakter cowok yang hubungannya satu sama lain berbatasan dengan romansa sudah menjadi ciri khas hampir tiap anime dan manga CLAMP. Tapi, tim itu memutuskan meningkatkan level mereka di anime. Mereka membuat Watanuki, protagonis serial ini, dan teman sekelasnya, Doumeki, benar-benar berseberangan di hampir tiap aspek.

Dari kepribadian cermin mereka hingga kekuatan supranatural mereka, Watanuki menarik roh jahat dan Doumeki punya kemampuan untuk mengusir mereka. Tapi, persahabatan mereka ini melibatkan saling ejek dan perkelahian. Meski begitu, mereka tidak pernah menolak untuk membantu satu sama lain.

5. Jin dan Mugen — Samurai Champloo
10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Cobaan dan kesengsaraan perjalanan panjang bisa menyebabkan dua orang yang awalnya berseberangan jadi saling peduli satu sama lain. Inilah yang terjadi pada Mugen, samurai berandalan yang tidak mengikuti siapa pun, dan Jin, yang lebih rendah hati. Awalnya, keduanya sudah siap mencincang satu sama lain.

Bahkan meskipun persahabatan mereka maju, Jin dan Mugen tidak pernah bertingkah seperti rival. Mereka menanti momen sampai pada akhirnya mereka bisa bertarung satu sama lain. Tapi, pedang mereka patah saat pertarungan itu. Akibatnya, pertarungan itu berakhir dengan seri yang kocak. Dua samurai itu pun akhirnya mengesampingkan perbedaan mereka.

4. Naruto dan Sasuke — Naruto
10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Sejak pertemuan pertama mereka di Akademi Shinobi, Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha sudah ditakdirkan menjadi rival. Kepribadian Naruto yang upbeat dan nyaris bejat tidak cocok dengan perilaku penyendiri Sasuke. Perbedaan dalam skillset mereka juga terlalu mencolok untuk diabaikan.

Tapi, frenemies (teman tapi musuh) ikonik ini dipersatukan oleh latar belakang tragis mereka yang sama. Selain itu, konflik emosional mereka yang dalam juga menjadi faktor pemersatu mereka. Meski sulit menyebut Naruto dan Sasuke adalah sahabat, mereka tidak pernah berhenti untuk memberikan bantuan.

3. Chuuya dan Dazai — Bungou Stray Dogs
10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Pengkhianatan sering mengubah teman terdekat menjadi musuh bebuyutan. Di Bungou Stray Dogs, ini terjadi pada Chuuya Nakahara dan Osamu Dazai. Saat masih menjadi Double Black, duo maut di Port Mafia, Dazai dan Chuuya tidak pernah berhenti berdebat.

Meski sering bertengkar, mereka adalah tim yang solid. Bahkan setelah Dazai meninggalkan dunia kriminal, mereka masih sering menjadi tim. Mereka akan saling ejek satu sama lain dan bekerja sama dengan mudah. Terlebih, Chuuya tidak bisa melakukan jurus andalannya, Corruption, tanpa kehadiran Dazai. Dia adalah satu-satunya orang yang bisa menghentikan jurus itu.

2. Zoro dan Sanji — One Piece
10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Kru Perompak Topi Jerami lebih seperti keluarga ketimbang sekelompok teman. Sebagaimana sebuah keluarga, anggotanya pun tidak selalu berakhir akur satu sama lain. Inilah yang terjadi pada Zoro dan Sanji.

Dalam hal kekuatan fisik, Zoro dan Sanji adalah dua anggota terpenting kru itu. Keduanya selalu melindungi kru Topi Jerami. Tapi, kepribadian mereka yang saling bentrok selalu membuat duo ini saling caci dan bertarung tanpa arah. Tapi, tidak ada kru lain yang bisa saling memahami seperti Sanji dan Zoro. Mereka terkoneksi oleh rasa saling percaya yang diselubungi rivalitas.



1. Gintoki dan Hijikata — Gintama
10 Persahabatan Penuh Cinta dan Benci Terbaik di Anime

Di sebuah masyarakat yang melarang penggunaan pedang di level konstitusional, tidak ada yang membuat jengkel seorang polisi lebih dari seorang samura pemalas tapi kuat dengan pedang kayu. Inilah yang membuat Gintoki dan Hijikata menjadi musuh alami. Tapi, seperti setiap anggota serial ini, Gintoki dan Hijikata punya kode kehormatan. Inilah yang selalu membuat Yorozuya dan Shinsengumi bertarung berdampingan. Sementara dua orang ini tidak akan pernah sepakat apakah gula atau mayones yang lebih baik untuk toping nasi, mereka akan menyingkirkan perbedaan itu untuk melindungi satu sama lain dan kota yang mereka cintai.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)