10 Anime Perampokan Berencana Seru yang Wajib Kamu Tonton

Selasa, 26 April 2022 - 19:19 WIB
loading...
10 Anime Perampokan Berencana Seru yang Wajib Kamu Tonton
Anime heist atau perampokan berencana akan membuat penontonnya tidak mau beranjak dari tempat duduknya. Mata akan terus melototi layar dan mulut pun menganga. (Foto: DC Family Subs)
A A A
Heist adalah istilah untuk perampokan berencana. Perampokan ini biasanya dilakukan para pencuri yang sudah berpengalaman. Beberapa rencana perampokan ini berakhir sia-sia, sementara yang lainnya cukup rumit. Anime punya sejumlah cerita heist yang sangat menarik.

Di cerita heist ini, eksekusi rencana adalah bagian terbaik, terutama ketika ada peristiwa yang tidak terduga. Sering kali, perampokan itu tidak jelas terjadi sampai akhirnya. Kemudian, meskipun perampokan ini gagal, perampokan itu masih menarik. Itulah yang membuat heist sangat rumit karena semuanya tergantung situasi.

Apakah itu eksekusi atau twist, apa pun yang terjadi di anime heist ini akan membuat mata penontonnya nempel di layar dan mulut mereka melongo. Bagi mereka yang ingin menonton serial anime seperti ini, bersiaplah untuk menyaksikan sejumlah perampokan berencana yang keren dan mengasyikkan. Anime heist apa saja yang layak untuk ditonton? Mengutip CBR, berikut rekomendasinya!



10. Great Pretender
10 Anime Perampokan Berencana Seru yang Wajib Kamu Tonton

Cerita serial ini utamanya berfokus pada Makoto “Edamame” Edamura. Dia seharusnya menjadi Penipu Terhebat Jepang. Tapi, suatu hari, serangkaian peristiwa menyebabkannya mengikuti Laurent Thierry, seorang penipu, ke Los Angeles. Di sana, mereka menghadapi bos mafia terbesar West Coast untuk melihat siapakah penipu yang lebih baik.

Perampokan di Los Angeles ini adalah salah satu yang terkeren di serial ini. Pertama, Makoto terlibat sesuatu yang lebih dari yang dia pertaruhkan dengan Laurent. Jadi, eksekusi perampokan ini punya hasil yang tidak terduga. Serial ini juga sangat mirip dengan Lupin the Third dengan rencana yang lebih luas dan kru utamanya terdiri atas empat orang.

9. Lupin the Third
10 Anime Perampokan Berencana Seru yang Wajib Kamu Tonton

Lupin the Third adalah serial yang berpusat pada cerita pencuri ulung, Arsène Lupin III, dan krunya. Lupin dikenal karena menjadi yang terbaik dunia. Dia mengirimkan kartu kepada pemilik benda yang akan dirampoknya. Dia bekerja bersama tangan kanannya, Daisuke Jigen, dan terkadang Goeman Ishikawa XIII dan Fujiko Mine. Sementara, dia terus dikejar Inspektur Koichi Zenigata.

Sulit untuk mengatakan perampokan mana yang paling keren di serial ini. Ini karena sepertinya semua kasusnya menarik. Lebih baik menemukan sendiri mana dengan mulai menonton serial ini.

8. Cat's Eye
10 Anime Perampokan Berencana Seru yang Wajib Kamu Tonton

Di siang hari, Kisuki bersaudari, yaitu Rui, Hitomi, dan Ai, mengoperasikan kafe kecil bernama Cat’s Eye. Pada malam hari, mereka menjadi pencuri misterius bernama Cat’s Eye. Mereka merampok galeri seni untuk menelusuri petunjuk menghilangnya ayah mereka, seniman bernama Michael Heintz. Bersama itu, Hitomi punya hubungan dengan inspektur polisi, Toshi, yang terus berusaha menangkap mereka.

Serial Cat’s Eye ini sama dengan cerita Lupin, meski ada sejumlah perbedaan. Ketiga saudari itu mengumumkan perampokan mereka berikutnya. Permainan kucing dan tikus pun dimulai dengan inspektur polisi itu memburu mereka. Juga bagi Cat’s Eye, plotnya lebih detail karena mereka berusaha menemukan ayah mereka.

7. Magic Kaito 1412
10 Anime Perampokan Berencana Seru yang Wajib Kamu Tonton

Delapan tahu setelah kematian ayahnya, Kaito Kuroba menemukan rahasia terbesar ayahnya. Kaito tahu kalau Kaito Kid, mantan pencuri yang tidak bisa dihentikan, adalah ayahnya. Dia menemukan kalau sebuah organisasi kriminal sedang mencari sebuah batu mistis bernama Batu Pandora bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Jadi, Kaito memutuskan menghidupkan lagi pencuri hantu untuk melumpuhkan organisasi itu.

Magic Kaito 1412 adalah serial lain yang mirip dengan Lupin the Third. Tapi, dengan sedikit perbedaan. Kedua karakter itu sama-sama meninggalkan kartu untuk pencurian selanjutnya dan punya inspektur yang sama yang mengejar pencuri itu. Hanya, Kaido menggunakan sulap dan mengembalikan apa yang sudah dia curi. Dia hanya ingin menemukan Batu Pandora.

6. D.N.Angel
10 Anime Perampokan Berencana Seru yang Wajib Kamu Tonton

Cerita D.N.Angel menambahkan elemen menarik untuk cerita khas perampokan. Di ulang tahunnya yang ke-14, hidup Daisuke Niwa berubah secara drastis. Diawali dengan ibunya yang melakukan ritual penting, dia lantas diingatkan kalau hari itu adalah hari baginya untuk mengakui perasaannya kepada cewek yang ditaksirnya, Risa Harada.

Setelah hari aneh itu, Daisuke pulang dengan ibu Dan kakeknya memberikan ujian akhir. Daisuke kemudian pergi ke kamarnya dan menyadari kalau Risa hanya menganggapnya sebagai teman. Patah hati itu kemudian mengubahnya menjadi pencuri hantu terkenal, Dark. Panik, Daisuke memberitahu apa yang terjadi kepada ibunya. Tapi, ibunya malah mengatakan kalau itu adalah warisan keluarga. Sekarang, gilirannya untuk mewarisi nama pencuri itu dan melanjutkan mencuri karya seni berharga.

5. Mouse
10 Anime Perampokan Berencana Seru yang Wajib Kamu Tonton

Mirip seperti D.N.Angel, Mouse juga punya plot melanjutkan tradisi keluarga. Mouse berpusat pada Guru Sorata Muon yang melanjutkan warisan keluarganya sebagai pencuri lihai bernama Mouse. Sorata didampingi tiga wanita cantik yang juga menyamar sebagai guru dan membantu mengeksekusi rencananya.

Di serial ini, ada masyarakat pelindung seni rahasia yang mempekerjakan mantan sekutu Sorata untuk memburunya. Ini adalah serial yang berfokus pada perampokan, hanya dengan plot yang kurang dan banyak momen carnal. Selain itu, Mouse juga memberitahu polisi tentanh aksi perampokannya berikutnya dan bisa mencuri apa saja.

4. JOKER
10 Anime Perampokan Berencana Seru yang Wajib Kamu Tonton

Pencuri lain yang memberikan peringatan tentang aksi perampokan berikutnya kepada polisi adalah pencuri hantu, Joker. Investigator yang sama juga kembali tampil di setiap kasus. Joker juga mirip dengan Kaito Kid. Keduanya adalah pencuri yang menggabungkan sulap. Kecuali, Joker punya seorang ninja sebagai anak magangnya, yaitu Hachi.

Secara keseluruhan, cerita Joker punya plot tentang perampokan dan investigator polisi yang wajahnya sudah akrab. Tapi, anime ini menambahkan sulap dan ninja. Dua karakter ini juga menghadapi pencuri hantuaon dan harus bekerja sama di sejumlah kasus. Serial ini bernuansa komedi tapi punya cerita yang bergerak maju. Makanya, perampokan di sini cukup menghibur.

3. Jing: King of Bandits
10 Anime Perampokan Berencana Seru yang Wajib Kamu Tonton

Anime ini tidak punya plot terkoneksi. Makanya, anime ini lebih seperti komedi. Meskipun, ada elemen unik yang ditambahkan ke cerita protagonisnya.

Anime ini berkisah tentang Jing dan keterampilan lihainya sebagai pencuri membuatnya menjadi salah satu yang ditakuti. Bersamanya adalah burung yang juga mitranya, Fir. Fir adalah elemen unik di cerita serial ini. Ketika dia dan Jing terpojok, Fir bisa bergabung dengan tangan kanan Jing dan bisa digunakan sebagai serangan maut bernama Kir Royale. Serial ini menjadi kisah unik Jing, sang Raja Bandit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)