6 Film Indonesia tentang Kawin Kontrak dan Perjodohan

Sabtu, 23 April 2022 - 16:50 WIB
loading...
6 Film Indonesia tentang Kawin Kontrak dan Perjodohan
Film tentang perjodohan Eiffel Im in Love sangat populer dan jadi salah satu film terlaris pada 2003. Foto/Soraya Intercine Films
A A A
JAKARTA - Tidak cuma Wedding Agreement yang kini sudah ada serialnya, sebelumnya juga sudah ada beberapa film Indonesia dengan tema kawin kontrak dan perjodohan.

Dari kisah perjodohan sejak usia remaja hingga cerita perjodohan klasik dari karya sastra, berikut ini enam film Indonesia dengan tema tersebut.

1. Kawin Kontrak (2008)

6 Film Indonesia tentang Kawin Kontrak dan Perjodohan

Foto:Multi Vision Plus

Film ini bercerita tentang tiga pemuda, yaitu Rama (Dimas Aditya), Dika (Herichan) dan Jody (Ricky Harun) yang bernafsu melakukan hubungan seks tanpa risiko apa pun. Akhirnya merea pergi ke sebuah kampung untuk melakukan kawin kontrak, masing-masing dengan Isa (Dinda Kanyadewi), Rani (Masayu Anastasia), dan Teh Euis (Wiwid Gunawan).

Lucunya, setiap kali mereka mau melakukan hubungan intim, selalu saja ada hal yang mencegahnya. Dengan keunikan tiap karakternya, film ini menjadi sebuah kisah komedi romantis mencari makna cinta sejati. Film ini juga dibuat hingga dua sekuel.

Kamu bisa menonton film ini di Netflix, Viu, dan Vidio.

2. Eiffel I’m in Love (2003)


6 Film Indonesia tentang Kawin Kontrak dan Perjodohan

Foto:Soraya Intercine Films

Film yang dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia ini bercerita tentang Tita (Shandy Aulia) seorang remaja berusia 15 tahun yang hidupnya nyaris hampir sempurna. Namun tiba-tiba orang tuanya mulai menjodohkannya dengan Adit (Samuel Rizal), putra dari teman orang tuanya.

Perjodohan ini ternyata didukung oleh teman dekatnya, padahal Tita telah mempunyai pacar yang bernama Ergi (Yogi Finanda). Ditambah Adit ternyata juga orang yang menyebalkan, Tita makin sebal dengan ajang perjodohan itu. Film ini menggambarkan kisah benci jadi cinta yang klasik.

Kamu bisa menonton film ini di Netflix dan Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 5 Perbedaan Wedding Agreement The Series dengan Filmnya


3. Talak 3 (2016)

6 Film Indonesia tentang Kawin Kontrak dan Perjodohan

Foto: Viu

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth ini menceritakan tentang Bagas (Vino G. Bastian) dan Risa (Laudya Cynthia Bella) yang sudah bercerai, tapi lalu ingin rujuk kembali.

Namun karena Bagas telah menjatuhkan talak 3 kepada Risa, maka dalam aturan Islam Risa harus menikah dulu dengan orang lain, lalu bercerai, lantas menikah lagi dengan Bagas. Mereka lalu mencari suami kontrak untuk Risa. Rupanya, yang terpilih adalahBimo (Reza Rahadian) yang sedari dulu punya perasaan khusus untuk Risa.

Kamu bisa menonton film ini di Viu dan Netflix.

4. Ayat-ayat Cinta 2 (2017)

6 Film Indonesia tentang Kawin Kontrak dan Perjodohan

Foto: MD Pictures
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)