6 Film Benedict Cumberbatch Selain Doctor Strange yang Harus Kamu Tonton

Minggu, 24 April 2022 - 05:05 WIB
loading...
6 Film Benedict Cumberbatch Selain Doctor Strange yang Harus Kamu Tonton
Benedict Cumberbatch telah malang melintang di dunia akting sejak awal 2000. Namanya meroket setelah dia membintangi film Doctor Strange dari Marvel Studios. (Foto: Digital Spy)
A A A
Benedict Cumberbatch dikenal sebagian pecinta serial televisi setelah membintangi serial Sherlock di BBC. Namanya kian meroket setelah dia didapuk untuk memerankan Doctor Stephen Strange di Marvel Cinematic Universe (MCU). Total, dia telah memerankan peran Doctor Strange di 5 film franchise raksasa itu, baik sebagai pemeran utama, karakter pendamping atau pun cameo.

Tahun ini, Benedict akan kembali sebagai Doctor Strange di sekuel superhero penyihir MCU itu. Penampilannya tentu sudah sangat dinantikan para penggemarnya. Terlebih, Doctor Strange telah digadang-gadang bakal punya peranan lebih besar di masa depan MCU.

Namun, Benedict tidak hanya tampil di film MCU. Dia adalah salah satu aktor berbakat yang telah membintangi banyak film yang juga memenangkan berbagai penghargaan. Kemampuan aktingnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Berikut rekomendasi film yang dibintangi Benedict Cumberbatch selain Doctor Strange dan film lain di MCU.



1. The Imitation Game
6 Film Benedict Cumberbatch Selain Doctor Strange yang Harus Kamu Tonton

Jangan sebut diri kalian sebagai penggemar Benedict Cumberbatch kalau belum nonton film ini! The Imitation Game adalah salah satu tonggak bakat akting Benedict. Film ini mengantarkannya untuk mendapatkan nominasi Oscar di kategori aktor terbaik.

The Imitation Game adalah biopic Alan Turing, seorang pakar matematika, pemecah kode dan ilmuwan komputer awal asal Inggris. Di film ini, Benedict berperan sebagai Alan Turing, yang berusaha memecahkan kode enigma Perang Dunia II.

2. The Courier
6 Film Benedict Cumberbatch Selain Doctor Strange yang Harus Kamu Tonton

The Courier adalah film sejarah mata-mata Inggris. Film ini mengangkat kisah nyata tentang Greville Wynne, seorang pengusaha asal Inggris yang direkrut SIS untuk terlibat ke salah satu konflik internasional terbesar dalam sejarah. Dia lantas membentuk kemitraan aneh dengan seorang perwira Soviet yang berharap mencegah konfrontasi nuklir.

Keduanya bekerja sama untuk memberikan intelijen penting untuk meredam Krisis Rudal Kuba. Di film ini, Greville Wynne diperankan Benedict Cumberbatch. Penampilannya ini mendapatkan pujian dari para kritikus. Film ini dirilis pada 2020 di Sundance Film Festival sebelum dirilis ke publik pada 2021.

3. Star Trek into Darkness
6 Film Benedict Cumberbatch Selain Doctor Strange yang Harus Kamu Tonton

Star Trek into Darkness adalah salah satu film terbaik dari franchise Star Trek. Disutradarai JJ Abrams, film ini mengisahkan tentang Starship Enterprise yang pulang setelah sebuah aksi terorisme di dalam organisasinya menghancurkan sebagian besar Starfleet. Kapten James T Kirk memimpin anak buahnya untuk menangkap satu orang yang menjadi senjata pemusnah masal.

Di film ini, Benedict berperan sebagai Khan. Dia adalah antagonis di sejumlah seri Star Trek. Di Into Darkness, Khan berusaha meledakkan Markas Starfleet setelah membantu Kapten Kirk mengambil alih anjungan Vengeance dari kendali Marcus. Setelah ditangkap Spock dan Uhura, Khan kembali ditidurkan di cryogenic.

4. The Power of the Dog
6 Film Benedict Cumberbatch Selain Doctor Strange yang Harus Kamu Tonton

Benedict kembali menunjukkan bakatnya sebagai aktor luar biasa di The Power of the Dog. Film yang dibesut Jane Campion ini mengangkat toxic masculinity sebagai tema pusatnya dengan setting western Amerika. Di film ini, Benedict beradu akting dengan Kristen Dunst. Lewat film ini, Benedict kembali mendapatkan nominasi Oscar sebagai aktor terbaik.

Film ini berkisah tentang Phil Burbank, yang diperankan Benedict. Dia adalah seorang pria yang cerdas tapi tidak bisa menghargai orang lain. Dia mengejek adiknya, George (Jesse Plemmons), yang pulang dengan membawa istri barunya, Rose (Kristen Dunst), yang seorang janda beranak satu.

5. 12 Years a Slave
6 Film Benedict Cumberbatch Selain Doctor Strange yang Harus Kamu Tonton

Benedict tidak punya peran yang sangat besar di film peraih Oscar ini. Dia memerankan tokoh bernama William Ford, seorang pemilik perkebunan yang mempekerjakan banyak budak. Suatu hari, dia terpaksa menjual salah satu budak kesayangannya.

Film biografi besutan Steve McQueen ini diangkat dari sebuah memoar budak dengan judul yang sama yang ditulis David Wilson. Film ini meraih 9 nominasi Oscar dan membawa pulang 3 piala, termasuk piala untuk Film Terbaik. Film ini juga memenangkan banyak penghargaan bergengsi lainnya. Benedict masuk sebagai pemenang dalam kategori Best Ensemble di sejumlah penghargaan.



6. The Grinch
6 Film Benedict Cumberbatch Selain Doctor Strange yang Harus Kamu Tonton

Selain dikenal sebagai aktor tampil, Benedict juga sering menjadi aktor suara. Dia dikenal pernah mengisi suara naga Smaug di trilogi The Hobbits dan terlibat di Madagascar. Pada 2018, dia mengisi suara film The Grinch.

Di film ini, Benedict menyulihsuarakan karakter utama film ini, The Grinch. Makhluk hijau pemarah pembenci Natal itu berusaha menghancurkan kemeriahan Natal dengan berbagai cara. Dia lantas menyamar sebagai Santa Klaus dan mencuri semua hadiah Natal. Film ini adalah salah satu film paling ringan yang pernah menampilkan Benedict di antara film lainnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)