10 Karakter Anime Populer dengan Warna Mata Berbeda

Minggu, 24 April 2022 - 03:03 WIB
loading...
10 Karakter Anime Populer dengan Warna Mata Berbeda
Karakter anime dengan dua warna mata berbeda biasanya menjadi karakter dengan desain unik yang nempel di benak penggemar. Mereka juga punya kemampuan khusus. (Foto: CBR)
A A A
Karakter anime dengan warna mata berbeda selalu tampil lain. Terlebih, warna mata karakter bisa menjadi salah satu aspek paling menonjol dari desain karakternya itu. Warna mata itu juga bisa memberikan sinyal kemungkinan kemampuan atau sifat pribadi karakter tersebut.

Karakter dengan heterokromia atau punya warna mata berbeda ternyata lebih umum terjadi di anime. Mereka bisa merupakan protagonis utama, karakter pendamping atau bahkan antagonis. Yang jelas, mereka akan terlihat berbeda dari yang lain.

Karakter dengan heterokromia cenderung punya kemampuan istimewa atau kepribadian ganda. Apa pun, warna mata berbeda mereka membuat mereka menjadi karakter dengan desain terbaik. Karakter populer mana saja yang punya dua mata beda warna? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Lelouch Lamperouge — Code Geass
10 Karakter Anime Populer dengan Warna Mata Berbeda

Lelouch biasanya punya mata ungu yang menonjol. Ketika Geass-nya aktif, dia bisa memerintah orang lain secara telepati ketika dia melakukan kontak mata. Mata kirinya berwarna merah menyala dan kekuatan Geass memanifestasi di dalamnya ketika kemampuannya diaktivasikan.

Awalnya, Lelouch bisa mengaktifkannya sesuai kemampuan. Tapi, dia kehilangan kendali ketika Geass itu jadi lebih kuat. Setelah beberapa lama, Geass-nya jadi aktif di kedua matanya secara permanen. Untungnya, dia bisa mendapatkan kembali kendalinya dan bisa mengaktifkan kemampuan itu di kedua matanya ketika dia mau.

9. Emilou Appachi — Bleach
10 Karakter Anime Populer dengan Warna Mata Berbeda

Emilou adalah seorang Arrancar. Dia adalah anggota pasukan Sosuke Aizen dan dia adalah satu dari tiga Fraccion di bawah Tier Harribel. Dia cukup mengabdi sebagai anak buah penjahat karakter lain Selama tampil di serial ini. Tapi, penampilannya menonjol.

Dia punya heterokromia. Sementara mata kanannya berwarna biru es, mata kirinya berwarna emas hangat. Di sekitar matanya kirinya, Emilou punya garis merah. Apakah itu makeup atau tanda lahir, tidak diketahui.

8. Mei Misaki — Another
10 Karakter Anime Populer dengan Warna Mata Berbeda

Sementara mata kanan Mei berwarna merah scarlet gelap, dia menyembunyikan mata kirinya dengan penutup mata. Dia menyembunyikan mata itu karena mata itu adalah mata prostetik boneka. Warnanya hijau. Jadi, Mei punya mata hijau dan merah.

Mei menyembunyikan mata itu karena dia insecure dengan heterokromianya. Dia selalu dijuluki "dia yang tidak ada" oleh teman sekelasnya dan cukup terisolasi. Sulit menyalahkan Mei yang ingin menghindari diperlakukan dengan lebih buruk.

7. Ciel Phantomhive — Black Butler
10 Karakter Anime Populer dengan Warna Mata Berbeda

Ciel biasanya menyembunyikan mata kirinya. Sementara mata kanannya berwarna biru teal, mata kirinya hitam dengan cap pentagram yang memendarkan sinar ungu. Di sekitar pentagram itu adalah kata Tetagrammaton.

Cap itu karena Kontrak Faustian Ciel. Kontrak itu adalah kesepakatan yang dibuatnya dengan Sebastian di mana Sebastian menjadi pembantu Ciel demi menerima jiwa Ciel di akhir nanti. Meskipun Ciel terus menyembunyikan capnya, mata kanannya membuat sentuhan terhadap gaya gothic Victorian standarnya.

6. Mahito — Jujutsu Kaisen
10 Karakter Anime Populer dengan Warna Mata Berbeda

Di anime, mata Mahito punya warna berbeda. Satu matanya berwarna biru gelap Dan satunya berwarna abu-abu. Menurut Nobara Kugisaki, Mahito adalah roh terkutuk muda yang hanya mahir kabur seperti pengecut.

Para penyihir diperingatkan untuk hati-hati terhadap roh terkutuk berwajah dijahit itu karena teknik Transfigurasi Menganggurnya. Heterokromia adalah komplemen sempurna terhadap penampilan jahitannya. Ini membuatnya jadi lebih terlihat kacau.

5. Obanai Iguro — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Karakter Anime Populer dengan Warna Mata Berbeda

Obanai adalah Hashira Ular di Korps Pembasmi Iblis. Penampilannya berbeda dibanding teman sesama Hashira-nya. Selain mulutnya yang ditutup perban, mata heterokromatiknya terlihat menonjol dari penampilan monokromatiknya.

Sementara mata kirinya berwarna kuning emas, mata kanannya berwarna biru royal. Mata Obanai jelas berbeda dengan pakaiannya, yang utamanya berwana hitam dan putih dengan pola yang sangat dasar. Bahkan, ular peliharaannya, Kaburamaru, tidak benar-benar semenonjol mata Hashira ini.

4. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul
10 Karakter Anime Populer dengan Warna Mata Berbeda

Kaneki yang ditemui penggemar di awal serial ini sangat berbeda dengan yang ada di akhir sejumlah busur pertama. Setelah menjadi separuh ghoul, mata kanan Kaneki berubah. Skleranya menjadi hitam, tapi pupilnya menjadi merah cerah. Tapi, mata kirinya tetep abu-abu tua.

Kaneki jelas adalah salah satu karakter anime dengan dua warna mata berbeda yang paling populer. Perubahan warna mata ini bukan satu-satunya perubahan yang dilalui Kaneki di serial ini. Perubahan lain adalah warna rambutnya.

3. Kakashi Hatake — Naruto
10 Karakter Anime Populer dengan Warna Mata Berbeda

Sementara mata kiri Kakashi berwarna abu-abu, mata kanannya menyimpan kekuatan sejatinya. Biasanya disembunyikan di balik ikat kepala Konoha-nya, mata kanan Kakashi berwarna merah dengan bintik hitam. Tapi, Kakashi tidak selalu mempunyai mata Sharingan itu.

Selama Perang Dunia Shinobi Ketiga, Kakashi terluka parah. Matanya rusak, yang menyebabkan bekas luka di mata kanannya. Akibatnya, mata kanan aslinya harus diangkat dan diganti dengan Sharingan. Untungnya, Naruto menemukan cara untuk mengganti mata asli sensei-nya itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)