5 Idol K-Pop Paling Populer di Dunia, Ada Dua Pendatang Baru

Jum'at, 22 April 2022 - 19:35 WIB
loading...
5 Idol K-Pop Paling Populer di Dunia, Ada Dua Pendatang Baru
Lisa BLACKPINK menjadi idol yang jadi pendatang baru dalam daftar lima besar penyanyi Kpop terpopuler 2022. Foto/YG Entertainment
A A A
SEOUL - Korea Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) belum lama ini mengumumkan hasil survei 2022 Overseas Hallyu Wave Survey.

Mengutip MT via Naver, survei ini dilakukan pada 15 April, bekerja sama dengan Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea. Negara-negara yang disurvei ada 18 wilayah, yaitu Amerika Serikat, Inggris, China, Taiwan, Jepang, Thailand, Indonesia, Malaysia, India, Vietnam, Australia, Brasil, Argentina, Turki, Prancis, Rusia, Afrika Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Hasilnya, BTS masih menduduki posisi pertama untuk penyanyi K-pop dengan nilai 26,7%. Nilai ini meningkat 4,7% dibanding tahun lalu, saat BTS juga menduduki posisi pertama dengan angka 22%.

Sementara warga negara yang paling banyak menggemari BTS ada di Argentina (44,3%), Indonesia (36,3%), Brasil (35,6%), Turki (32,4%), dan Prancis (31,7%).

5 Idol K-Pop Paling Populer di Dunia, Ada Dua Pendatang Baru

Foto: BigHit Music

Sementara di posisi kedua ada BLACKPINK dengan nilai 10,4%. Meski masih di posisi kedua, tapi angka ini merosot tipis dari survei sebelumnya yang mencatat angka 13,5%. Negara-negara tempat BLACKPINK sangat populer adalah Thailand (30,5%) dan Malaysia (29,5%).

Baca Juga: 8 Grup K-Pop yang Merilis Film Dokumenter, Bisa Bikin Fans Nangis!

Sementara di peringkat 3 ada IU dengan angka 2,8%. Ini prestasi bagi IU karena tahun lalu ia tidak masuk dalam lima besar. Tahun lalu, posisi ketiga dipegang oleh PSY. China menjadi negara yang paling menggemari IU dengan nilai 7,4%.

Di posisi keempat, ada Lisa BLACKPINK yang juga baru masuk ke posisi lima besar. Ia mengumpulkan angka 2,4%. Popularitas terbesarnya didapat dari negara asalnya, Thailand, sebesar 23,4%.

5 Idol K-Pop Paling Populer di Dunia, Ada Dua Pendatang Baru

Foto: via Soompi

Terakhir, PSY menduduki peringkat paling buncit dengan angka 2,2%. Ia memperoleh popularitas terbesarnya di Afrika Selatan dengan angka 8,2% atau tertinggi kedua setelah BTS (30,4%).

Baca Juga: 4 Drama Korea Romantis tanpa Orang Ketiga

Adapun grup yang tersingkir dari posisi lima besar untuk tahun ini adalah TWICE dan EXO. Tahun lalu, TWICE ada di posisi keempat dengan nilai 2,4%, sementara EXO di posisi kelima dengan 2,1%.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)