Idola Korea yang Sempat Hiatus karena Skandal yang Mereka Buat

Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:02 WIB
loading...
Idola Korea yang Sempat Hiatus karena Skandal yang Mereka Buat
Jadi artis Korea memang berat, karena harus selalu menjaga citra positif dan tak boleh salah sedikit pun. Foto/Koreaboo
A A A
SEOUL - Para aktor dan aktris Korea udah sering dapat pujian dan penghargaan, tapi mereka juga pernah 'kepleset' lewat masalah yang mereka buat sendiri.

Bahkan sampe ada yang mendapat masalah besar sehingga membuat karier mereka sempat meredup. Di sisi lain, mereka juga mendapat komentar negatif dari netizen yang membuat mereka harus hiatus dari dunia perfilman. ( )

Dikutip dari Koreaboo, ada beberapa aktor dan aktris Korea yang hiatus dari layar kaca karena masalah yang mereka buat. Siapa aja, yuk simak.

1. OH HYUN-KYUNG

Idola Korea yang Sempat Hiatus karena Skandal yang Mereka Buat

Foto: KBS2

Karier Oh Hyun Kyung terhenti tahun 1998 karena sebuah video tentang dirinya yang tengah melakukan hubungan intim dengan sang pacar bocor di internet. Sementara ada bukti bahwa video itu difilmkan tanpa persetujuannya, bisa dibilang si pacar punya niat jahat buat menjatuhkan karier Hyun-Kyung.

Masyarakat di Korea ikut mengkritik keras video tersebut sehingga membuat Oh Hyun-kyung pindah dari Korea Selatan selama beberapa tahun. Dia kembali berakting lagi pada 2007 dan sukses mendapatkan kembali ketenarannya sebagai seorang aktris.

2. HAN YE-SEUL

Idola Korea yang Sempat Hiatus karena Skandal yang Mereka Buat

Foto:Xportsnews

Aktris yang bermain dalam drama “Spy Myung-Wol” ini sempat dikritik keras atas tindakannya yang gak wajar saat sedang syuting sebuah film. Dia tiba-tiba gak muncul untuk syuting dan malah pergi ke Amerika Serikat. Alasannya karena pekerjaan yang harus dia lakukan dalam film ini butuh kerja keras sehingga membuat Han Ye-seul nyerah.

Hal yang dilakukannya ini keruan membuat masyarakat geram dan kesal. Gak seharusnya seorang bintang film melakukan hal sembrono kayak gitu. Akhirnya, drama ini dihentikan mengingat reksi publik yang sangat negatif. Setelah tiga tahun berlalu, Han Ye-seul kembali ke Korea Selatan untuk menyelesaikan suatu proyek, tapi tetap mendapat kecaman dari masyarakat.

3. KIM HYUN-JOONG

Idola Korea yang Sempat Hiatus karena Skandal yang Mereka Buat

Foto: Koreaboo

Pemeran Ji Hoo dalam drama "Boys Before Flower" dan mantan anggota boyband SS501, Kim Hyun Joong, didakwa karena memukul dan melukai mantan pacarnya pada 2014. Meskipun sebagian besar masalah dengan mantan pacarnya udah diselesaikan dengan baik, tapi tetap aja citranya masih ternoda.

Dia kembali berakting pada 2018 dalam drama "That Time When Time Stops", tapi, netizentetap gak senang dengan kemunculannya.

4. HAN JI-SUN

Idola Korea yang Sempat Hiatus karena Skandal yang Mereka Buat

Foto: Starnews

Pada 2019,terungkap bahwa Han Ji-sun telah menyerang seorang sopir taksi. Ji-sun udah mencoba meminta maaf kepada sang sopir, tapi tetap aja citranya jadi ternodai akibat masalah ini. Dia akhirnya harus hiatus dari perannya dalam drama "The Secret Life of My Secretary". Bahkan udah hampir setahun sejak kejadian itu, Ji-sun masih belum muncul di televisi. ( )

5. LEE KYUNG-YOUNG

Idola Korea yang Sempat Hiatus karena Skandal yang Mereka Buat

Foto: JTBC

Actor lawas Lee Kyung-young yang juga bermain dalam "The World of the Married" dinyatakan bersalah atas perbuatannya melakukan tindakan pelacuran pada anak di bawah umur pada 2002 silam. Dia memanipulasi dan mengeksploitasi calon aktris di bawah umur untuk melakukan hubungan intim dengan imbalan peran dalam proyek akting. Dia dijatuhi hukuman 10 bulan penjara karena tindakannya. Dia juga dilarang muncul dari semua saluran siaran Korea. Hingga akhirnya MBC mencabut larangannya pada tahun 2014.

Noor Mutiara Aini
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram: @ti.ara98
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)